4 Jun 2022

Anti-Corruption Film Festival 2022 by KPK RI

Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK) RI, kembali meluncurkan Anti-Corruption  Film Festival (ACFFEST) 2022. Peluncuran diselenggarakan secara virtual, melalui Youtube KPK dan Instagram ACFFEST, dengan tema ‘Dari Kita, Bangkit dan  Bergerak Bersama Lawan Korupsi’. 
Hadir dalam acara ini, PIt. Deputi Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK Wawan  Wardiana; Spesialis Kampanye Antikorupsi KPK Epi Handayani; Sutradara-Produser Film Hanung  Bramantyo; President of Digital Business Visinema Group Ajeng Prameswari; GM Digital Content  Creation Telkomsel Suryanda Stevanus; serta Finalis ACFFEST 2021 Gin Teguh.

Dalam sambutannya, Wawan menyampaikan, tema ACFFEST tahun ini  selaras dengan perhelatan Presidensi Indonesia dalam G20.
ACFFEST 2022 adalah gelaran kedelapan yang mengangkat tema ‘Berawal dari Kita, Bangkit dan Bergerak Bersama Lawan Korupsi’ sejalan  dengan semangat Presidensi Indonesia G20 ‘Recover Together, Recover Stronger’,” kata Wawan. 

Sementara itu Hanung Bramantyo, menyebutkan bahwa kegiatan virtual launching ini  sebagai ajakan generasi muda melawan korupsi melalui kreativitas.

Kreativitas generasi muda pastinya tidak berbatas. Semua bisa ikut dan menunjukkan kepedulian  bahwa rasa kritis terhadap korupsi juga bisa melalui karya,” ujar Hanung. 

Ajeng Prameswari turut mendukung ACFFEST 2022, selain mengajak  generasi muda lebih kritis terhadap korupsi, sekaligus mengasah kemampuan berkarya dan menjadi  peluang menemukan bakat muda di dunia perfilman.

ACFFEST 2022 meliputi beberapa kegiatan seperti kompetisi ide cerita,  kompetisi film pendek, International Film Screening, Moviecamp, Movieday, Webinar, dan Awarding  Night. Rangkaian kegiatan bertujuan untuk mengajak anak muda ikut berpartisipasi, aktif, kreatif,  peduli, serta kritis dengan menuangkan ide ke dalam bentuk audiovisual untuk terus berkontribusi  dalam upaya mengampanyekan nilai-nilai antikorupsi. 

ACFFEST 2022 bekerja sama dengan platform aplikasi  layanan streaming video. Agar film-film ACCFEST ditayangkan dan dinikmati oleh masyarakat  secara lebih luas, baik nasional maupun internasional. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA