27 Jun 2022

Movie Day Medan Sebarkan Semangat Antikorupsi

 


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Movie Day, dalam rangkaian program Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2022. Kegiatan diadakan di Cinepolis Plaza Medan Fair, Medan, memutar film pendek bertema antikorupsi dan dilanjutkan dengan diskusi.

Tiga film pendek yang diputar yaitu; Liburan Diam-diam, Pemenang ke-3 Kompetisi Ide Cerita ACFFEST 2020; Unbaedah, Favorite Movie ACFFEST 2019; dan Surat buat Ananda.

Tahun lalu, salah satu finalis ACFFest berasal dari Medan. Melalui Movie Day ini KPK mendorong semangat teman-teman khususnya para kreator untuk terus berkarya dan berperan dalam membangun awareness antikorupsi melalui media film." kata Epi Handayani Spesialis Kampanye Antikorupsi KPK dalam sesi diskusi.

Epi bersama dua narasumber lainnya yakni,  Bene Dion Rajagukguk  (sutradara dan penulis film, serta Ilhamsyah , Finalis ACFFest 2021 berbagi kisah inspiratif tentang kampanye antikorupsi melalui film.

KPK tak bosan, mengundang pelajar, mahasiswa, maupun masyarakat umum untuk memeriahkan rangkaian kegiatan ACFFest 2022. Hal ini dilakukan, guna menumbuhkan kepedulian melawan korupsi.

Bene berharap kampanye antikorupsi semakin masif, semakin banyak sineas muda turut memerangi korupsi melalui film. Dengan cerita yang kuat, kita bisa menggerakkan banyak orang untuk sadar pentingnya melawan korupsi.

Selain Movie Day, hadir berbagai program untuk meningkatkan antusias generasi muda agar berani melawan korupsi. Program-program tersebut di antaranya kompetisi ide cerita, kompetisi film pendek, International Film Screening, Moviecamp, Movieday, Webinar, dan Awarding Night.

ACFFest sendiri merupakan ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas dan dikelola oleh Direktorat Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK.

ACFFest menjadi ajang apresiasi terhadap bakat-bakat muda kreatif, guna meningkatkan kesadaran, dukungan, serta partisipasi masyarakat terhadap upaya pemberantasan korupsi. Menanamkan perilaku antikorupsi sebagai bagian dari gerakan, kampanye, dan pendidikan antikorupsi melalui media film.

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA