24 Jun 2022

Raih Medali Perak di SEA Games Vietnam 2021 Pemain Cosmo JNE Diganjar Hadiah Puluhan Juta


Quote “Men Sana in Corpore Sano”, rasanya sudah tidak asing bagi kita. Saya mengenal kalimat berbahasa Sansekerta ini, sejak berseragam merah hati putih. Artinya (lebih kurang) “di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat”.

Dan soal kesehatan raga, menjadi salah satu komitmen JNE guna memberi kemanfaatan kepada masyarakat. Komitmen ini membuktikan, bahwa selain focus berbisnis, JNE turut berkontribusi di berbagai bidang kemasyarakatan.

Di bidang olahraga, tercatat JNE telah berhasil mengantarkan Cosmo JNE Futsal Club meraih prestasi tingkat regional. Selain itu ada bidang kemasyarakatan lain menjadi perhatian JNE, seperti bidang kesehatan, pendidikan, olahraga, dan lain sebagainya.

Quote di awal tulisan rasanya sangat tepat, bahwa olahraga terkait erat dengan kesehatan. Dan dua bidang ini, menjadi focus perhatian JNE

----

Nama JNE tidaklah asing, kita mengenal sebagai perusahaan logistik ternama. Agentnya tersebar di mana-mana, sangat mudah dijangkau konsumen. Di dekat rumah saya di Tangsel, ada beberapa agent menjadi langganan.

Ada layanan petugas agen, sangat menarik minat pelanggannya. Yaitu layanan jemput paket kiriman, tanpa dikenakan biaya tambahan alias gratis. Layanan ini, membuat saya berpikir ulang berpaling ke perusahaan logistik yang lain.

Belakangan saya dibuat salut, kehadiran JNE di berbagai bidang kemasyarakatan. Saya masih ingat saat angka pandemi sedang tinggi, JNE turun tangan dalam penanganan dam pengadaan tabung oksigen gratis.

Perhatian JNE di bidang literasi tak diragukan, turut mendistribusikan buku hingga pelosok negeri. Kegiatan sosial seperti donor darah, berbagi sembako ke masyarakat membutuhkan juga tidak disangkal. Semua semakin membuktikan, bahwa komitmen JNE disertai aksi nyata dan bukan sekedar wacana.

Raih Medali Perak di  SEA Games Vietnam 2021 Pemain Cosmo JNE Diganjar Hadiah Puluhan Juta


Ada kabar tidak boleh dilewatkan,yaitu  JNE menjadi sponsor utama Cosmo JNE Futsal Club. Dan baru-baru ini, JNE memberi apresiasi berupa bonus puluhan Juta, kepada para pemain dan official Cosmo JNE Futsal Club.

Penerima apresiasi, tergabung dalam Timnas Futsal Indonesia. Telah berhasi mengukir prestasi, menggondol medali perak di ajang Piala Futsal AFF dan Sea Games 2021 lalu.

Penyerahan apresiasi diadakan pertengahan Juni 2022, di Rumah Makan Dapur Nusantara Pontianak.  Hadir para penerima apresiasi, yaitu Muhammad Iksan Rahadian (Kiper), Muhammad Rizki Xavier, Reza Gunawan, Firman Adriansyah, Dewa Rizki Amanda, Ade Lesmana (pelatih kiper) dan M. Amril Daulay (asisten pelatih).

Orang-orang yang telah berhasil, mengharumkan nama Indonesia di ajang bergengsi di Vietnam. Sangat pantas mendapatkan apresiasi, agar di waktu mendatang semakin bersemangat berlatih dan bertanding.

Liga Futsal Profesional Indonesia 2021/2022, segera memasuki putaran kedua. Cosmo JNE FC siap menyongsong pertandingan, tentunya bersemangat mempertahankan predikat sebagai tim futsal papan atas.

Di laga perdana, Cosmo JNE FC bertanding dengan Pendekar United tim futsal milik youtuber Atta Halilintar. Pertandingan telah dilangsungkan Sabtu (18/6/2022) di GOR Pangsuma Pontianak.  

Selanjutnya Coach Denny Handoyo dari Cosmo JNE FC, akan membawa tim terbaiknya menghadapi IPC Pelindo pada (19/6), Halus FC (25/6), dan Bintang Timur Surabaya (26/6). Yang menarik, Cosmo JNE FC yang dijuluk “The Yellow Submarine”, berhadapan dengan pemain terbaik kelas dunia 6 kali yang tergabung di  Pendekar United.

Adalah Ricardinho, pemilik nama lengkap Ricardo Felipe da Silva Braga berkebangsaan Portugal. Ricardinho sebagai pemain sentral di setiap pertandingan, akan menjadi tantangan di dunia futsal Indonesia. Semua laga pertandingan, bisa dihadiri penonton secara langsung. 

Akbar Pera Baharudin,  atau dikenal di medsos dengan nama Ajudan Pribadi. Sebagai owner Cosmo JNE FC, menyampaikan, bahwa dukungan JNE yang maksimal dan luar biasa, membuat Cosmo JNE FC berusaha memberikan hasil terbaik di setiap pertandingan, musim kompetisi Liga Futsal Profesional Indonesia 2021/2022.  

Eri Palgunadi, VP Marketing JNE, menegaskan, bahwa JNE ingin terus memberikan dukungan anak bangsa berprestasi. Salah satunya di bidang sepakbola khususnya futsal sebagai olahraga yang kini digandrungi di Indonesia.

JNE akan terus mendukung kemajuan anak bangsa baik UKM, olahraga, pendidikan maupun ekonomi sesuai tagline “Connecting Happiness” dengan memberikan pelayanan terbaik dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat Indonesia” tutup Eri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA