14 Jan 2020

Jangan Asal Konsumsi Sembarang Buah !

dokumentasi pribadi

Menyoal buah, saya punya latar kisah tak terlupakan. Suatu hari pernah sakit parah, dan ternyata moment itu menjadi titik balik. Saran dokter satu, yaitu menerapkan gaya hidup sehat saya turuti.
Dan buah menjadi salah satu yang disarankan, untungnya saya bertemu dengan Sunpride.  Tapi tahan dulu, nanti saya cerita tentang brand buah ternama ini.

Kesehatan, bisa dipandang murah dan bisa juga dipandang mahal. Begini maksud saya. Kesehatan akan menjadi mahal, ketika kita sedang sakit dan berobat agar sehat. Tetapi menjadi (dianggap) murah, ketika badan sedang segar dan kita tahu cara mempertahankan.

Tiga tahun lalu, saya berada di pertengahan (kesehatan) mahal dan murah. Ketika itu badan di awal sakit, ketika mereda langsung dibawa ke dokter dan didiagnosa.
Anjurkan menerapkan gaya hidup sehat ditekankan oleh dokter, kemudian ahli nutrisi memberi rumusan tentang asupan apa saja yang harus dikonsumsi.

Nutritionist menyarankan saya, untuk rutin mengonsumsi buah dan sayur. Kedua bahan pangan ini, notabene sebagai asupan kaya serat. Dan jangan lupa (kata nutritionist lagi), minum air putih yang cukup setidaknya dua liter sehari.

Kemudian memilih bahan makanan, yang diolah dengan cara direbus, diungkep, disangrai, dipanggang dan (paling berat) dibakar. Hindari mengonsumsi aneka gorengan, apalagi yang tidak kita ketahui kualitas minyaknya.
Stop gula (penyebab obesitas), ganti asupan karbo yang berasal dari nasi menjadi dari umbi-umbian. Mengganti camilan dari kacang-kacangan, menghindari santan, tepung, olahan pabrikan dengan masa kadaluarsa.

Dengan ketekunan saya menuruti anjuran dokter dan ahli nutrisi. Rupanya rasa sakit pernah mendera, membuat saya kapok tidak ingin mengulangi. Kemudian di alam bawah sadar, tertanam keinginan kuat untuk berubah.  
dokpri

Jangan Asal Konsumsi Sembarang Buah !


Perihal buah, di awal diet saya bertemu brand buah yang memiliki aneka macam buah yang ada di pasaran.  Adalah Sunpride 100% buah nusantara, ditanam di perkebunannya sendiri di Lampung (38 Ha) dan di Blitar Jawa Timur (400 Ha)
Yang membuat saya sangat nyaman, Pisang Cavendis, Nanas Honi dan Guava Crystal-nya telah tersertifikasi kelas dunia, yaitu sertifikasi GAP (Good Agriculture practices).
dokpri

Apa itu sertifikasi GAP?
Adalah sertifikasi standar internasional, yang mengatur keamanan pangan. Mulai dari buah diproduksi, hingga sampai di tangan konsumen.  GAP menjamin budidaya dipraktikkan, secara aman, higienis, sehat, dan ramah lingkungan.

Dan PT. Great Giant Pineapple (pemilik brand Sunpride) adalah satu-satunya pemegang sertifikasi GAP di Indonesia untuk perkebunan Pisang Cavendish, Nanas Honi, dan Guava Kristal.

----

O’ya, untuk kegemaran konsumsi buah, kami para blogger punya komunitas bernama Fruitaholic. Melalui komunitas itu, kami kerap mendapat pencerahan, tentang kandungan gizi dan manfaat di setiap buah, termasuk soal sertifikasi GAP.

Jadi ada 4 hal penting dalam sertifikasi GAP, yaitu :

Food safety ;  Proses kontrol sangat ketat, mulai dari bibit, panen dan siap didistribusikan. Dipastikan bebas kontaminasi fisik, logam berat, residu pestisida, dan microba

Ecofriendly : Mengoperasikan perkebunan yang ramah lingkungan, sustainable serta pengolahan limbah yang terpadu. Sehingga kebaikan alam dikembalikan ke alam, dan kita yang mengonsumsi (secara tidak langsung) turut serta melestarikan alam.

Worker safety and welfare.  Memprioritaskan keselamatan dan kesejahteraan pekerja. Semua pekerja dilengkapi alat keselamatan (helm, kacamata, sarung tangan dll), sehingga menghasilkan produk yang maksimal. Serta disediakan fasilitas tinggal yang Habitable & dilengkapi fasilitas dasar.

Traceability : Setiap box memiliki kode produksi, berisi identifikasi buah meliputi di mana buah itu di tanam, kapan dipanen dan dikemas.
bersama Fruitaholic


Dan dengan pencapaian sertifkasi GAP, maka Sunpride diakui secara internasional dan memenuhi kualifikasi produk ekspor. Dan bagi konsumennya, menjadi lebih mudah memilih brand buah sehingga tenang mengonsumsi.

Jadi Jangan  asalh konsumsi sembarang buah, pastikan yang sehat, bebas bahan kimia dan memenuhi standart GAP. Dan Sunpride adalah jawabannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya