9 Jan 2020

Siapapun Bisa, Turun Tangan Membantu Korban Banjir

Mulai Dari Kita

Hari pertama di tahun 2020, wilayah Jabodetabek disapa hujan deras hampir 24 jam. Sebagian besar wilayah terkena banjir, sontak menjadi kabar duka bagi sebagian besar orang.  Banjir di Jabodetabek, tidak hanya menghanyutkan harta benda, tetapi juga memakan korban jiwa.
Berbagai pemberitaan tentang banjir, mewarnai aneka media mainstream atau media sosial. Menyentuh hati siapapun yang melihat, dan meerbitkan gerakan membantu saudara terdampak banjir.

#MulaiDariKita sebuah gerakan sosial, menginisiasi penggalangan donasi bagi para korban banjir
dengan tagar #PeduliBanjir. Donasi dibuka tanggal 02 – 04 Januari 2020, dan terkumpul donasi sebanyak Rp 19.345.986,- 
Tim Mulai Dari Kita, membelanjakan berbagai keperluan dibutuhkan para korban banjir. Seperti air mineral, obat-obatan, pakaian dalam, popok bayi, popok dewasa, makanan instan, kantong sampah dan lain sebagainya.
Jumat, 03 Januari 2020, berangkat menuju 2 posko banjir di IKPN Bintaro & Ciledug Indah. Posko pertama berada di Aula STP Trisakti bagi korban banjir IKPN Bintaro. Di Aula tempat pengungsian, warga  memilih berada di Posko meskipun air sudah dinyatakan mulai surut. Banjir di IKPN Bintaro, mencapai ketinggian 2 meter. Harta benda hanyut terbawa arus.
Posko kedua  di area Ciledug Indah. beberapa warga tampak membersihkan barang yang sempat terendam banjir. Dan tim Mulai Dari Kita, menitipkan bantuan ke Posko Pandawa yang didirikan Karang Taruna setempat.  Posko berada di pinggir jalan, membuat kemacetan di hari Minggu, 05 Januari 2020. 

Donasi juga disalurkan kepada korban banjir, yang berada di Perumahan Pondok Gede Permai, Kecamatan Jati Asih Bekasi. Perumahan Pondok Gede Permai, terkena bencana banjir sangat parah. Air banjir mencapai ketinggian lebih dari 4 meter. 
Tim Mulai Dari Kita, berjalan sangat hati-hati karena jalanan dipenuhi lumpur dan sisa dari barang-barang rusak yang hanyut. Jalanan macet, akibat pohon tumbang yang menutup akses.

Dan donasipun diberikan langsung ke warga, tak sedikit dari mereka menangis haru. Sebab bantuan yang dititipkan di posko, kadang tidak sampai ke warga setempat. Selain harta benda, banyak binatang peliharaan mati tenggelam atau hilang terbawa arus.
Mulai Dari Kita, masih membuka kesempatan donasi, membantu korban banjir di Jabodetabek dan Banten. Yuk #MulaiDariKita #PeduliBanjir untuk meringankan beban para korban!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya