25 Jan 2020

Saatnya Berani Hadapi Masalah dan Jangan Baperan [Review Temen Kondangan]


Press Conf Teman Kondangan-dokpri



Siapa yang pernah datang, ke acara resepsi pernikahan mantan?
Duh, pastinya campur aduk ya perasaan tidak nyaman ya. Antara pengin nunjukin, bahwa diri ini sudah move on. Atau memang pengin membuktikan pada semua orang, bahwa diri sudah baik-baik saja.
Eit’s, biasanya kalau datang ke kondangan mantan, tidak lupa membawa gandengan. Untuk mengantisipasi pertanyaan, dari berbagai pihak. Dan, ssst, sekalian ada misi, bahwa lepas dari mantan kita sudah dapat penggantinya.

Ya, jelang akhir bulan pertama di tahun 2020, MNC Pictures mempersembahkan film berjudul “Temen Kondangan” disutradarai IIS. S Hanan. Sebuah film bergenre komedi, mengangkat fenomena yang terjadi di keseharian kita.
Dan ternyata, “Temen Kondangan” menjadi film komedi perdana, dengan tema yang cukup unik. Sampai sejauh ini, belum ada film dengan tema yang sama.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah nama terkenal turut mengisi film ini. Sebut saja Prisia Nasution, Gading Martin, Samuel Reza, Olivia Jansen, Kevin Julio, Reza Nangin, Chika Waode dan banyak bintang lainnya,
Mereka sangat total mendalami peran masing-masing. Bahkan saya tidak meyangka, Prisia Nasution bisa berakting demikian keren di film komedi. Bisa mengimbangi pemain lain, yang biasa di genre komedi seperti Gadeng Marten.

----

Putri (diperangkan Prisia Nasuition) sebagai selebgram, yang tentu menjaga imagenya di medsos yang followernya sudah bejibun.
Putri dengan logat sundanya yang sangat kental, sempat kebingungan ketika menerima surat undangan pernikahan dari sang mantan (Samuel Rizal).

Berbagai strategi dikerahkan demi mendapat teman kondangan. Sementara waktu semakin mepet, dibantu seorang teman bisa mendapat gandengan. Karena kurang koordinasi, akhirnya terjadi salah paham.
Bagaimana Putri mengatasi kekisruhan yang terjadi di tempat resepsi, dan siapa yang dipilih menjadi teman kondangannya. Baiknya kalian saksikan sendiri di bioskop terdekat, supaya bisa merasakan sendiri keseruannya.
door stop bersama Prisia dan Samuel- dokpri


-------

Prisia mengaku cukup excited, ketika bisa terlibat dalam film Temen Kondangan. Karena film ini menjadi film komedi yang diperankan. Setelah biasanya film drama dan action, namun ternyata film komedi tak kalah seru.
Sementara Olivia Jensen, yang cukup lama absen berakting, juga merasa suprise bisa terlibat dalam produksi yang semua crew dan cast sangat kekeluargaan.

Bayangkan, dalam rentang waktu 12 hari syuting, semua property dan kostum kondangan dipakai selama syuting. Reza Nangin mengaku sempat merasa kesulitan, bagaimana mempertahankan emosi selama syuting.

Selain pemain muda, beberapa pemain senior turut terlibat. Seperti Diah Permatasari yang terkenal dengan si Manis, ada Piere Gurno, Feby Febiola, Izur Muchtar. Dan ada duet murad pipit, yang menjadi petugas keamanan.

Diah Permatasari mengaku, selama syuting banyak kejadian heboh, tapi karena hanya untuk cerita sendiri jadi tidak dibocorkan kepada jurnalis dan blogger. Sementara Feby berperan sebagai ibu Samual Reza, cukup senang karena belum punya pengalaman mantu.

Beberapa scene, berhasil membuat tawa penonton pecah. Adalah saat Prisia yang dijadikan rebutan tiga cowok, yang sebenarnya salah paham dengan keadaan.
Pada scene ini, akting Prisia Nasuition sungguh teruji. Rasanya sangat pantas, kalau Prisia pernah diganjar 2  Piala Citra di ajang Festival Film Indonesia.
Chemistri yang dibangun Prisia dengan pemain lain, seperti Gading Marten, Samuel Rizal, Riza Nangin dan Kevin Julio dan pemain lain sangat bagus.
koleksi pribadi


Menurut saya, selain sekedar tertawa terpingkal, film “Temen Kondangan” sekaligus bisa menjadi inspirasi. Yaitu mengajak para mantan, tidak usah peduli dengan ucapan atau ujaran orang lain.
Ini tergambar dari adegan Putri sang selebgram, yang kerap termakan dengan komentar netijen di instastorynya.

Ahirnya saya  merekomendasikan film ini, sebagai hiburan bersama teman, sahabat, kerabat atau geng. Karena sangat menghibur dan dijamin ngakak, sekaligus menyisipkan pesan agar para mantan benar-benar move on.
Ada quote yang cukup mengena di salah satu scene, yaitu “Jangan lari dari masalah! Hadapi!” dan “ “Jaman begini, jangan baperan”. Kalian yang mulai penasaran, tunggu di bioskop mulai tangga 30 Januari 2020 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya