6 Jan 2020

Liburan Tipis- tipis, Solusi Liburan Murah Meriah

dokpri


Saya ayah, yang ingin mempersembahkan sikap terbaik untuk anak istri. Tak sekedar perhatian, tetapi juga kegiatan atau aktivitas bersama.Ketika anak-anak masih dibawah tujuh tahun, kami punya jadwal di akhir pekan.
Tak selalu bepergian jauh, tapi cukup dengan liburan tipis-tipis alias yang dekat-dekat. Kami tak kebingungan, karena di Tangsel banyak lokasi bisa dijadikan jujugan.

 
Misalnya ,

Danau Tengah Kota
Tangsel punya Situ Gintung, danau buatan yang pernah jebol pada tahun 2009.  Sontak perhatian publik tertuju pada danau, yang berada di daerah Gintung Ciputat ini.
Sepuluh tahun berlalu, kini Situ Gintung sudah jauh berbeda. Selain mempercantik tampilan diri. juga menjelma menjadi tempat wisata khususnta di akhir pekan.

Lokasi Situ sangat strategis dan mudah diakses, sehingga warga dengan mudah menikmati danau seluas 21 hektare.
Etapi, Tangsel juga punya beberapa Danau lain untuk dikunjungi, seperti Setu Rempong, Situ Bungur, Setu Legoso, Setu Parigi dan beberapa setu lainnya.

Hutan dan Taman Kota Saya suka dengan Kawasan BSD, kawasan ini rapi dan rindang dengan pepohonan. an punya dua hutan kota, warga bebas masuk tanpa dibebani tiket. Selain di BSD, Taman Kota juga ada di Bintaro, dan di beberapa wikayah lainnya. Taman kota menawarkan udara segar, biasanya dijadikan tempat untuk berolah raga di minggu pagi.

Pusat Perbelanjaan dan Kuliner

Di Ibukota dan kota peyangga, Mall relatif kerap berdiri. Di BIntaro saja, ada dua sampai tiga mall dengan konsep berbeda. Kalau diamati, barang yang dijual juga yang itu-itu saja. Sembari jalan jalan di Mall, kita bisa kulineran.

Saya biasa ajak anak dan istri, makan di kedai Baso, Bubur Ayam, Soto Lamongan, Gado-gado, Mie Ayam, Ketoprak, Ayam Bakar dan lain sebagainya. Kita juga bisa memilih tempat, dengan menyesuaikan isi kantong.

-----
Meski liburan tipis-tipis, tetap diusahakan meniptakan suasana senang. Sehingga ayah ibu dan anak-anak bisa menikmati liburan. Dan sesampai di rumah, siap melanjutkan aktivitas keseharian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya