11 Jan 2020

Hujan di Bulan Januari

dokpri

Januari, bulan mengawali tahun berhanti. Rinai hujan mewarnai sepanjang hari, awetnya tak terbilang kali. Bulan januari, pengingat semasa telah berlaku. Pengingat pada diri sendiri, tentang sebuah resolusi berlalu. Dan bercermin, untuk melangkah merajut hal-hal yang baru.
Ya Rabb,  betapa cepatnya waktu berjalan. Satu putaran bumi, baru saja dimulai kembali. Begitulah hukum kehidupan terus berjalan, matahari terbit dan tenggelam adalah keniscayaan. Silih berganti menghantar cerita. Mengubur peristiwa kelam, di setiap sudut kalbu menyimpan kenangan.

Bagaimana resolusi kalian tahun ini. Sudahkah, kembali membentang rencana dan pengharapan. Mencanangkan lagi dan lagi, pencapaian yang dipatri di benak.  
Smoga cita cita tidak sekedar cita-cita, semoga asa dan doa memadu menjadi nyata. Sementara  waktu terus menggerus usia, jangan sia-siakan meski sedetik saja.

-----

Hujan di Awal Januari,  tahun ini mengatarkan duka bagi sebagian saudara kita. Sekaligus mengetuk sebersit kesadaran, tentang berbagi sedikit yang dipunya. Hujan ibarat kehidupan itu sendiri, yang datang dan pergi pada saat yang ditentukan.
Air tumpah dari langit bagai bah, membawa peringatan tentang kekerdilan diri. Bahwa kita manusia tiada daya upaya, meskipun sepintar dan setegar apa.

Kita para manusia, kali pertama menginjakkan kaki di bumi. Sudah dengan suratan nasib, yang bakal dijalani sepanjang waktu berjalan. Bakal mengarungi masa demi masa, dengan segala lika-liku sepanjang hayat masih dikandung badan.
Kita akan didewasakan dan terdewasakan, oleh peristiwa dan keadaan yang menghampiri. Hingga diri bersedia atau disediakan, paham akan dan tentang esensi kehidupan.
dokpri

Kita semua, sesungguhnya sedang menanti masa senja tiba. Kita semua, sejatinya menunggu hingga waktu kepulangan menjemput. Hujan di bulan Januari, adalah berkah tak terkira diantara berkah yang dihadirkan-NYA.
Karena masa kemarau juga adalah berkah, seperti setiap jengkal terjal. Sadar atau tidak sadar, mengirimkan pemahaman baru rindu pada hujan.


Hujan di bulan Januari, mengantarkan cermin pada diri sendiri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya