22 Jan 2018

Mewujudkan Cita-cita Kuliah Melalui Grand Prize 100 Juta Sobatku


Grand Prize 100 Juta SOBATKU - dokumentasi pribadi

Beberapa hari belakangan, saya sedang menamatkan membaca buku kumpulan cerita klasik dari China. Ditulis beberapa sastrawan asal negeri ginseng, yang hidup pada periode abad V sampai abad XV – dari Dinasti Song dan Dinasty Ming--.

Setiap kisah tertulis dengan bahasa sastra yang indah, saya membayangkan sosok hebat di balik buku ini. Sastrawan penulis cerita klasik, dengan wawasan luas dan penguasaan mengolah kata yang ciamik.

Pada Jumat sore (19/ jan’18), saya melihat wajah berbinar milik Radot Cornelius (27 tahun). Sore itu, pria muda ini, menjadi orang paling beruntung di Loby Sampoerna Strategic Square. Tersebab, namanya keluar sebagai pemenang undian Grand Prize 100 juta SOBATKU.

Saya pengin melanjutkan S2”ujar Radot mantap.
Kalimat itu diucapkan di atas panggung, menjawab pertanyaan MC, sesaat setelah menerima hadiah -- secara simbolis-- Grand Prize 100 juta.

Oh My GOD, 100 juta !!! (bagi saya) uang yang gede baangeet.
Mendadak saya mupeng, sekolah (lagi) adalah cita-cita terpendam sejak lama. Sampai saat ini, saya merasa, masih miskin ilmu.

Sungguh saya kagum, dengan orang-orang pintar. Saya kagum, dengan penulis-penulis besar dan hebat, seperti penulis cerita klasik yang sedang saya tuntaskan untuk dibaca.

Meski usia sudah 40 tahun lebih, tidak ada alasan berhenti belajar, berharap bisa menuntut ilmu setinggi-tingginya.
Ada seorang blogger menjadi inspirasi saya, adalah ibu dengan 12 anak, berhasil lulus master dengan predikat cum laude.

Menabung, adalah solusi jitu untuk mewujudkan cita-cita menuntut ilmu. Selain semangat belajar, persiapan finansial tentu tidak kalah penting.

Dalam buku yang saya baca –Kepustakaan Klasik China--, terdapat cerita tentang  “Si Penjual Minyak Wangi dan Wanita Penghibur.”
dokumentasi pribadi
Pemuda bernama Qin, adalah pedagang kaki lima, menjual minyak wangi tak jauh dari rumah bordil. Tertarik dengan Yaoqin, wanita penghibur idola dengan bayaran paling mahal.
Singkat kata, Qin berkeinginan mengenal lebih dekat dengan Yaoqin. Tak ada jalan lain, kecuali –pura-pura--, menjadi pengguna jasa wanita nakal.

Menabung sedikit demi sedikit, menjadi keputusan Qin – MENABUNG, perlu digarisbawahi--. Nyonya Wang, pemilik rumah bordil, adalah pelanggan minyak wangi dari pedagang Qin.

Mendengar penuturan Qin, Nyoya Wang terlihat memandang remeh, harapan si pedagang minyak wangi. Menganggap keinginan tersebut, bagaikan pungguk merindukan bulan.

Andai saja, Qin hidup di masa sekarang. Sudah rajin menabung, terus mendapat Grand Prize 100 juta dari SOBATKU – mau banget pastinya.

Yuk Lebih Dekat dengan SOBATKU !

SOBATKU atau “Simpanan Online Sahabatku,” adalah rekening simpanan online berbasis aplikasi dari Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati.

KSP Sahabat Mitra Sejati, melakukan kegiatan operasional sejak 2009. Tahun 2011 melakukan sinergi dan kolaborasi bisnis, dengan PT. Bank Sahabat Sampoerna.
Hingga saat ini, KSP Sahabat Mitra Sejati, merupakan koperasi pertama yang memperoleh ijin dari OJK untuk dapat mengakses Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK).

Karena berbasis online, pembukaan rekening SOBATKU bisa dilakukan sendiri via smartphone. So, tidak perlu pergi ke Customer Service, layaknya membuka rekening bank konvensional.

Waaw, buka rekening melalui smartphone. Hanya dengan jempol guy’s, bisa buka rekening, sambil gegoleran di kasur, sambil ngeteh atau ngopi di teras, atau sambil nunggu pesenan air galon datang –terusin sendiri deh--.

Saat ini, SOBATKU telah diterima dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat. Total pengguna loyal SOBATKU, mencapai 20 ribu pengguna.

8 Langkah mudah membuka Rekening Online SOBATKU

  1. Install aplikasi SOBATKU dari App Store atau Google Play. --Memori aplikasi SOBATKU hanya 5.8 MB, prosesnya cepat hanya sekitar 10 detik (tergantung koneksi internet)--.
  2. Mulai Registrasi ( klik tombol registrasi di laman awal )
  3. Mengisi biodata diri pada form aplikasi - isian standart, seperti nama lengkap, nomor handphone, alamat email, tanggal lahir, Nomor KTP, dan seterusnya.
  4. Jangan lupa foto KTP asli (sudah jelas ya...)
  5. Lakukan konfirmasi data
  6. Centang (pada kotak kecil bagian bawah) syarat dan ketentuan kemudian klik Regristasi
  7. Masukkan kode regristasi - Kode registrasi, akan dikirim via SMS oleh SOBATKU-.
  8. Klik “OK”, aplikasi SOBATKU siap digunakan.
SOBATKU, memberi kemudahan bagi masyarakat, untuk memanfaatkan uang ngangur untuk ditabung di SOBATKU, dengan berbagai keuntungan jangka pendek.

Benefit diperoleh nasabah SOBATKU

  • Mudah download dan gratis download (sudah dijelaskan di atas)
  • Nomor Handphone = Nomor Rekening – tidak perlu menghapal nomor lagi--. Sehingga mudah transfer ke teman, menggunakan nomor HP, GRATIS !!--
  • Gratis biaya administrasi
  • Gratis biaya beli pulsa dengan harga termurah, serta TV berbayar, pembayaran PLN.
  • Gratis tarik tunai di Alfamart/ Alfamidi, dengan waktu layanan lebih panjang dan luwes (pukul 07.00 sampai pukul 21.00 )
  • Gratis transfer antar sesama SOBATKU
  • Biaya murah transfer antar Bank
  • Berkesempatan memenangkan ribuah hadiah, total Miliyaran rupiah –hadiah undian bulanan dan Grand Prize setiap 3 bulan
sumber www.sobatku.co.id

untuk informasi lebih lengkap klik di www.sobatku.co.id
-0o0-
Sore jelang weekend, suasana Loby Sampoerna Strategic Square terasa begitu semarak. Panggung dengan background warna merah menyala, berserta alat musik, lengkap dengan tombol untuk mengundi pemenang Grand Prize dan pemenang hadiah lainnya.

Sementara, TV Commercial dari SOBATKU, diputar berulang-ulang di layar lebar, yang berada di sisi kanan panggung.

Saya turut hadir menjadi saksi, pada acara pengundian Grand Prize SOBATKU yang kedua. Setelah pengundian pertama, dilakukan pada bulan Oktober 2017 – Anggi Saputra sebagai pemenang Grand Prize 100 juta--

Selain hadiah utama 100 juta, SOBATKU mempersembahkan 105 hadiah uang tunai, dari nominal 100 ribu, sampai 10 juta -- jumlah pemenang keseluruhan 106 --.

Pengundian, disaksikan Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM, Agus Muharam, Ketua Harian Dewan Koperasi Indonesia, Agung Sudjatmoko, Jajaran Pengawas dan Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati.
Turut hadir, Pejabat Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Kementrian Sosial Republik Indonesia, Polsek Setiabudi, Notaris, undangan, anggota dan calon anggota KSP Sahabat Mitra Sejati.
Ceppy Y. Mulyana, Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati -dokpri
Saldo maksimal SOBATKU hanya Rp. 20 juta, memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh pengguna untuk menang, apapun latar belakang mereka. Hal ini merupakan bukti nyata, komitmen kami bahwa dengan SOBATKU Semua Bisa Nabung, Semua Bisa Menang Setiap Bulan,” ucap Ceppy Y Mulyana, selaku Ketua KSP Sahabat Mitra Sejati, saat memberi sambutan.

Sembari manggut-manggut, saya menilai ketentuan saldo maksimal Rp. 20 juta sangat fair. Hal yang lazim terjadi, --biasanya—nasabah level menengah (tabungan dibawah 20 juta), kecil kemungkinan menang, kalah dengan pemilik tabungan bernilai milyaran.

Saldo maksimum per akun SOBATKU adalah Rp.20 juta, setiap KTP –dengan data yang sama, yaitu Nama lengkap, alamat email, Tanggal lahir, nomor KTP dan fotodapat memiliki 5 akun, dengan nomor HP berbeda.

Agus Muharam, Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM -dokpri
Sementara Agus Muharam, selaku Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM, mengatakan, “ Dengan hadiah Grand Prize senilai 100 juta, akan memotivasi pengguna SOBATKU dan bertransaksi secara online, kami mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan tidak dilakukan sekali.

Sebelum dilakukan pengundian, Agus Muharam sempat memperdengarkan suara emasnya. Membawakan dua lagu milik The Beatles, berjudul “Darling” dan “Hey Jude.” Acara jelang pengundian semakin seru, dengan aksi magician Singgih Fauteh.
Aksi Magician SInggih Fauteh (paling kanan) -dokpri

Pembukaan segel, disaksikan pihak berwenang -dokpri
Daaaan, hasil dari pengundian, selamat buat pemenang !!
1 Pemenang hadiah undian 10 juta, atas nama Sutedi Gunawan,
3 Pemenang hadiah undian 5 juta, Ester Anatasia, Siti Mariyani, A. Diana
11 Pemenang hadiah undian 1 juta  Wahyu Maningrum, Lina Rustam, Drg Karlina, Lilik Maryati, Fredy Yauri, Fika Fauzan, Vincent Saputra, Erma Asriati, Nury Yulian, Hendra, Ambotang.
Pemenang Grand Prize 100 Juta, Radot Kornelius.
Serta 35 pemenang hadiah undian 500 ribu dan 55 pemenang hadiah undian 100 ribu.

Radot Kornelius (nomor dua dari kanan)- pemenang Grand Prize 100 Juta SOBATKU -dokpri
O’ya, selain Grand Prize per tiga bulan, SOBATKU memberi hadiah bulanan, berupa saldo SOBATKU senilai Rp. 10 juta, Rp. 5 juta, Rp. 1 juta, Rp. 500 ribu dan Rp. 100 ribu untuk ratusan pemenang.

SOBATKU, sebagai jawaban atas perkembangan financial technologi (fintech). Mempersembahkan fitur nabung dan transaksi, yang mudah, gratis dan praktis.
Sangat cocok bagi siapapun, yang tidak sempat pergi ke Bank. Bisa menikmati layanan perbankan, cukup melalui layar smartphone.

Semakin banyak poin SOBATKU dikumpulkan, peluang menang akan semakin besar. Uniknya, anggota SOBATKU bisa menang berkali-kali, meski sudah menang undian bulanan, berkesempatan menang undian Grand Prize 100 Juta.

Perhitungan Point Saldo SOBATKU
TIERING
SALDO RATA – RATA
JUMLAH POINT
A
<  Rp.500.000
Setiap poin Rp.50 ribu = 10 poin
B
Rp. 500.000 s/d  <  Rp. 10 Juta
Setiap poin Rp.50 ribu = 30 poin
C
10 Juta
Setiap poin Rp.50 ribu = 40 poin
Poin Saldo diperoleh dari perhitungan saldo rata-rata harian, dengan mekanisme perolehan poin.

Contoh poin dengan menabung di SOBATKU

Saldo rata-rata Rp 1 juta mendapatkan 600 poin
Saldo rata-rata Rp 5 juta mendapatkan 2.000 poin
Saldo rata-rata Rp 10. Juta mendapatkan 8.000 poin
Saldo rata-rata  Rp 20 juta mendapatkan 16.000 poin.

Saya berharap, program undian ini menjadi salah satu daya tarik pengguna SOBATKU, selain fitur- fitur SOBATKU yang mudah, praktis dan gratis tanpa dikenakan biaya administrasi bulanan. Serta menawarkan berbagai macam keuntungan dan kelebihan bagi penggunanya. Dengan seringnya bertransaksi dan meningkatkan saldo simpanan SOBATKU, pengguna SOBATKU akan secara otomatis menambah jumlah poin undian SOBATKU, serta mempunyai kesempatan lebih besar, mendapatkan hadiah undian Grand Prize senilai 100 juta rupiah,” tutup Ceppy Y Mulyana


Yuk, segera buka SOBATKU !

Untuk undian Grand Prize ke-3 pada April 2018, selain 100 juta, ada tambahan 4 hadiah UMRAH untuk 4 pemenang. Tentu masih ada lagi, ratusan undian bulanan, sebesar 10jt, 5 juta, 1 juta, 500 ribu dan 100 ribu.

Jadwal Pelaksanaan Undian SOBATKU - sumber www.sobatku.co.id

Photo Booth SOBATKU - dokpri
-oo0oo-
Berkat ketekunan menabung dan berhemat, akhirnya keinginan Qin yang terpendam lama kesampaian juga.
Nyonya Wang, sontak berubah sikap. Apalagi ketika mengetahui, usaha berjualan minyak wangi milik Qin berkembang pesat.

Saat berada satu kamar dengan Yaoqin, pemuda bersahaja ini tak berani berbuat senonoh, membiarkan perempuan penghibur tertidur pulas.

Sampai pada satu masa, Yaoqin yang tersandung masalah –dengan seorang pejabat--, Qin datang sebagai penyelamat. Pada ujung cerita, akhirnya Qin dan Yaoqin menikah.

Buah dari sikap berhemat dan rajin menabung, Qin dan atau Radot Kornelius, dua pemuda beda masa telah merasakan hasilnya. Sukses untuk Radot, semoga lancar, Amin


48 komentar:

  1. Ya allah kebayang nggak betapa bahagianya menangin undian 100juta uhhh... Aku belum install Sobatku, pengen coba deh siapa tau dapetin undiannya :3

    BalasHapus
  2. yes, belajar nggak kenal umur, dan menangin undian segede gitu bener2 rejeki banget ya.., mudah2an makin banyak yg diuntungkan oleh SobatKu ya mas..

    BalasHapus
  3. Waah... Tergiur nih saya. Menggiurkan banget.

    BalasHapus
  4. Mantap banget yah hadiahnya banyak banget padahal belum lama launching semoga kita semua kebagian ya hadiahnya amin...

    BalasHapus
  5. buat nikah aja ah aku mah.. kalo kuliah udah lulus heheh

    BalasHapus
  6. Aku mau buat keliling dunia. 100juta kapan ya punya uang sebanyak itu.

    BalasHapus
  7. Coba aku yang menang yah.. Ya Allah bakalan aku pake buat beli apa yah

    BalasHapus
  8. Hadiahnya itu looohhhh. Gede banget!!

    BalasHapus
  9. 100 juta bisa nih buat dp rumah haha. Menarik ya mas!

    BalasHapus
  10. Kalau aku punya 100 juta pengen buka warung neh di kampung.

    BalasHapus
  11. jujur saya baru dengar tabungan sobatku ini mas, tapi kalau dilihat hadiah yang guede itu, kok saya juga jadi mupeng yakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadiahnya gede dan peluang menang gede Njar

      Hapus
  12. Aku juga punya akun di Sobatku, lumayan tidak ada biaya administrasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga kak Dewi beruntung pada undian berikutnya

      Hapus
  13. Bener banget, belajar tidak mengenal usia ya. Kapanpun dan dimanapun. Wahhh ibu dengan 12 anak yang lulus cumlaude ahhhh keceee. Pasti biaya pendidikannya juga lumayan dong ya, jadi harus banyak2 nabung nih buat pendidikan, nah untungnyaada SOBATKU yang bikin marem karena kemudahannya dalam menabung ya.

    BalasHapus
  14. mimpi apa mas radot ini dapet haiah 100 juta.
    ternyata mudah banget buka rekening sobatku ya, gak perlu cape antri di cabang, bisa langsung dr smartohone.

    BalasHapus
  15. Praktis ya nggak perlu ke customer service untuk menabung

    BalasHapus
  16. Wah beneran deh kayak dapat durian runtuh kali ya 100 juta. Bisa banget tuh kalau mau lanjutin sekolah pakai hadiahnya. SOBATKU emang mengerti banget impian nasabahnya.

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  18. Nabung hitung2 sekalian ikut undian .. seru nih..

    BalasHapus
  19. Beuhhh dapet 100 jt, aku jd mupeng nih.

    BalasHapus
  20. senangnya dapat 100 juta, mimpi apa ya semalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mimpi yang menyenangkan pastinya ya kak

      Hapus
  21. Selamat untuk mas Radot mendapatkan hadiah 100 juta, semoga lancar rencana untuk melanjukan pendidikannya! Sayapun jadi ingin menambah poin Sobatku, siapa tahu beruntung mendapatkan hadiah juga.

    BalasHapus
  22. Ngebayangin mau diapain kalau dapat 100 juta aja masih bingung nih, tapi pengen juga sih. Menarik banget program hadiahnya sobatku. :D

    BalasHapus
  23. Sayaa kalau dapat undian grand price 100 juta juga pengen kuliah, karena dulu selepas lulus sma gak bisa kuliah tapi langsung kerja.

    BalasHapus
  24. Wah, itu beruntung banget yak, yg dpt 100 juta. Bs buat modal macem2 deh ;)

    BalasHapus
  25. udah punya aplikasi sobatku, pengin rajin nabung, siapa tau bisa untung kayak mas radot kornelius, dapet 100 juta ihiy

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya