18 Agu 2018

Inovasi SHARP Air Purifier dengan Tehnologi Unggulan

Sharp dengan tehnologi unggulan - dokumentasi pridadi


Saya lahir di desa, paling girang kalau musim mudik lebaran tiba. Bisa menghirup udara bersih bebas polusi, karena rumah orang tua di kaki gunung.  Sungai dengan air jernih mengalir, air terjun dengan perciknya, rimbun bebukitan dan sawah menghampar hijau.

Setelah menghadiri acara “SHARP New Produk Review” saya mendapati pencerahan dari pemaparan Darma Effendy, Produk Markating Air Purifier PT. Sharp Electronics Indonesia (SEID).

Bahwa udara di pegunungan, mengandung ion positif dan ion negatif sampai 4000-4500 butir/ cm kubik. Sementara di perkotaan, kandungan ion (postif/ negatif) turun sekitar 1000 butir/cm kubik.  Ion positif dan negatif turun sampai 500 butir/cm kubik, ketika kita berada di dalam ruangan.

Berkembanganya kesadaran hidup sehat, kaum millenial perkotaan mulai menerapkan gaya hidup sehat. Kalau saya perhatikan, setiap akhir pekan, taman kota banyak orang berolahraga. Komunitas pelari, sepeda, yoga menjamur, indikasi perubahan gaya hidup yang lebih baik.

Namun ada hal paling penting, selain olah raga dan menjaga makanan. “setiap hari kita memulai hari dengan bernafas” ujar Darma Effendy.

Ya, udara sangat penting untuk hidup kita. Dalam satu hari saja, kita butuh oksigen sekitar 15 kilo atau 11.600 liter/hari. Jumlah tersebut adalah akumulasi, dari tidur malam, bangun, beraktivitas, bekerja kemudian tidur lagi.

Tapi udara di perkotaan (apalagi daerah industri), kualitasnya mulai memprihatinkan. Tidak hanya udara di luar ruang, bahkan udara di dalam mobil atau di dalam ruangan (yang ber-AC sekalipun) rentan tidak bersih.
Minimnya sirkulasi udara atau akibat debu di karpet, menyebabkan udara dalam ruangan berpotensi tidak bersih.
Darma EffendyProduk Markateing Air Purifier PT. Sharp Electronics Indonesia - (insert) ; Agus SowadjieAsistant General Manager Marketing CommunicationPT Sharp Electronics Indonesia - dokumentasi pribadi

Tehnologi Plasmacluster, membantu menjernihkan udara meminimalisir dampak buruk. Agus Sowadjie, Asistant General Manager Marketing Communication, PT Sharp Electronics Indonesia, menyampaikan pada kesempatan yang sama, bahwa menawarkan tehnologi Plasmacluster berbeda dengan menawakan produk elektronik lainnya. Kalau produk electronik bisa dilihat dan dipegang, sementara Plasmacluster bisa dirasakan dampaknya setelah beberapa waktu.

O’ya, sebenarnya  Sharp sudah lama punya produk tipe Air Purifier. Tapi komitmen akan inovasi penjernih udara terus dilakukan, maka lahirlah fitur terbaik untuk menjaga kesehatan pernafasan.
Fitur terbaru keren ini, adalah Sharp Purifier with humidifying series type KC- G50Y-W (coverage 38 meter persegi) dan KC-G60Y-W (coverage 48 meter persegi).

Lima Teknologi unggulan dari SHARP Air Purifier


Plamacluster ; tehnologi yang hanya dimiliki Sharp, dilengkapi ion genarator guna menghasilkan ion positif dan ion negatif, menyamai ion yang ada di alam pedesaan.
Cara kerja ion generator cukup simple, yaitu uap air yang melewati ion generator otomatis terbelah dan menempel dipermukaan virus. Sehingga terjadi proses oksidasi atau mengambil protein virus, memberi dampak menonaktifkan mikro organisme pada virus (mandul).

Filtarasi :  menyaring 99.97% partikel yang kecil, ada tiga macam fitrasi, yaitu Pre Filter (paling luar) untuk menangkap debu atau partikel besar (misalnya bulu kucing atau anjing) ;  Deodorizing Filter (filter karbon), berfungsi untuk menangkap partikel ukuran lebih kecil dan menyerap bau ; Hepa Flter, adalah fitur yang bekerja paling maksimal, menyaring partikel sangat kecil hingga PM 2.5 (particular matter seper-20 rambut menyebabkan penyakit penafasan).

Operasi Otomatis : Tehnologi Plasmacluster Sharp dilengkapi tujuh sensor, yaitu sensor PM 2.5 (pejelasan di point sebelumnya), sensor bau ( untuk baru rokok, hair sprai dan sebagainya), sensor temperatur, sensor kelembaban ruangan, sensor cahaya, sensor gerak.  
Pada saat kita tidur di malam hari, biasanya lampu diredupkan, maka ada sensor otomatis bekerja, yaitu sensor cahaya dan gerak, sehingga berdampak suara fan (kipas) lebih lembut tidak mengganggu tidur.

Melembabkan ruangan : Tehnologi melembabkan ruangan, membantu memperpanjang umur ion positif dan negatif. Perlu kita ketahui, tingkat kelembaban otomatis turun diruangan ber-AC. Sharp Air Purifier, membantu menormalkan kelembaban hingga 40 – 60%.  Dampak lainnya adalah melembabkan Kulit, sehingga menjaga elastisitas kulit, cocok bagi kaum hawa.

Teknologi Coanda Airflow ; Pada saat Air Purifier diletakkan di sudut ruangan, akan menghasilkan efek sirkulasi udara. Yaitu angin berputar ke dinding belakang, kemudian naik ke plafon berlanjut ke depan. Hal ini memudahkan udara menjangkau sudut ruangan, menangkap debu dan menyebarkan ion ke semua sudut ruangan.
Sharp Air Purifier dengan ion generator (insert) - dokumentasi pribadi


Lini Air Purifier dengan Tehnologi Plasmacluster

Inovasi adalah kata kunci, agar siapapun (produk/ orang) bisa survive. Seperti kita saat ini hidup di era digital, kalau tidak melek teknologi otomatis akan ketinggalan jaman. Pun tehnologi Plasmacluster Sharp, diaplikasikan pada beberapa produk andalan. Saya bisa melihat dan merasakan sendiri, setiap porduk memiliki fungsi dan keunggulan.

Teknologi Penangkap Nyamuk
Di rumah, istri saya selalu siap obat nyamuk semprot. Setengah jam sebelum tidur, ruangan kamar disemprot dan kami tidak boleh masuk. Alasannya cukup masuk akal, supaya kami tidak menghirup udara yang masih bau.
Melihat Sharp Plasmacluster tehnologi penangkap nyamuk, saya membayangkan betapa praktis dan simplenya. Memiliki alat keren dari Sharp ini, niscaya membebaskan tugas istri setiap jelang tidur.

Sharp Air Purifier dengan tehnologi penangkap nyamuk, memiliki double fungsi. Yaitu menghadirkan udara bersih, karena dilengkapi teknologi plasmacluster HD 7000 (mampu menonaktifkan virus, bakteri, jamur dan bau tidak sedap). Selain itu juga dilengkapi UV Light dan Glue Sheet, membantu menarik perhatian dan menangkap nyamuk.

Terdapat tiga fitur dalam Air Purifier Plasmacluster Penangkap Nyamuk :
Mosquito Catcher, berguna untuk menangkap nyamuk dengan menggunakan (glue sheet) lem perekat. Sinar UV berwarna biru, menarik perhatian nyamuk masuk ke dalam celah angin. Bahan-bahan dalam fitur ini 100% tidak berbahaya, mampu mengurangi nyamuk culex hingga 91%, nyamuk aedes hingga 73% dan lalat hingga 72%.

Fitur Anti Dust : mempercepat sirkulasi udara di ruangan dengan ion high density selama 60 menit, setelah itu pindah ke mode awal. Sehngga udara dalam ruangan lebih cepat jernih, terbebas dari debu, bakteri dan virus.

Fitur sleep mode : jika fitur ini diaktifkan, maka kecepatan fan (kipas) bekerja dengan kecepatan rendah, sehingga suara menjadi lebih lembut. Lampau indikator otomatis mati, namun fungsi alat ini masih berjalan dan tidak menganggu tidur.
Inovasi Sharp Air Purifier with Plasmacluster - dokpri

Car Air Purifier Sharp
Jangan salah lho, mobil yang ber-AC dengan parfum dan tertutup rapat, bisa menjamin udara di dalamnya bersih. Pada saat kita bayar TOL atau isi BBM, biasanya membuka kaca berpeluang asap kendaraan, debu atau virus dari luar bisa masuk.

Tehnologi  Plasmacluster dari Sharp, juga diaplikasikan untuk mobil. Mengedepankan fitur turbo mode, mampu menghilangkan bau 30% lebih cepat. Dengam tiga kecepatan, yaitu low fan speed (PCI HD 7.000) Medium Fan Speed (PCI HD 25.000) Turbo Mode (direkomendasikan setelah merokok, setelah makan atau ada bau menyengat masuk ke kabin)
Car Purifier Sharp dilengkapi Car Adapter, dengan dua port mengaktifkan Car Purifier sekaligus mengisi ulang daya telepon genggam atau tablet ( waw bisa sekalian nge-charge handphone dan tablet)

-0o0-

Ada pepatah “Hasil tidak pernah mengkhianati usaha,” hal ini berlaku juga pada Sharp Indonesia. Berkat kerja keras dan inovasi tiada henti dari Sharp, tehnologi Plasmacluster mendapat pengakuan dunia.
Total ada 28 sertifikasi dari dalam dan luar negeri, mulai dari Jerman, Korea Selatan, bahkan dari Universitas Indonesia tahun 2009. Semua produk Air Purifier Sharp, mendapat sertifikasi British Allergy Foundation (BAF) , sebagai Air Purifier yang bisa mencegah pemicu timbulnya asma.
Achievement kembali diraih Sharp, mendapatkan sertifikasi merk nomor satu euromonitor international, baru-baru ini mendapat predikat TOP Brand 2018 kategori air purifier.

Tehnologi Plasmacluster tidak hanya untuk Air Purifier, tapi bisa diaplikasikan untuk AC, lemari es, vacum cleaner, mesin cuci, hair dryer. Sharp telah membukukan angka penjualan 70 juta unit, sejak tehnologi Plasmacluster diluncurkan pada tahun 2001.


Mendengar penjelasan, tentang pengaplikasian Plasmacluster pada beberapa produk lain. Saya semakin penasaran, inovasi apa lagi bakal dipersembahkan Sharp.

29 komentar:

  1. Kalau pakai Sharp Air Purifier ini udara jadi bersih ya mas... seperti di pegunungan, jadi jangan anggap enteng dgn polusi udara, di dlm rmhpun polusi udara tetap ada

    BalasHapus
  2. wuih aq baru tahu lagi nih sharp air purifier ini ada teknologi penangkal nyamuk, penting banget nih terutama buat saya yang punya anak, biar tidurnya makin nyenyak gak terganggu nyamuk nakal...

    BalasHapus
  3. Liat beginian tuh bawaannya pingin jajan buat rumah. Bahaya nihh.. :))

    BalasHapus
  4. Sharp inovasinya makin oke aja ya sebagai brand yang kuat di teknologi runah tangga. Pengen punya juga alat ini kak

    BalasHapus
  5. Wah jadi pengen beli ini deh buat di rumah, kalau sharp mah tidak perlu di ragukan lagi karena sudah terpercaya. AC rumahku juga Sharp sejak 7tahun lalu

    BalasHapus
  6. harganya berapaan yak kira-kira?

    BalasHapus
  7. Selain bisa mendapatkan udara bersih, sekaligus bebas nyamuk ya? Tapi harganya berapaan?

    BalasHapus
  8. Di daerah ku udah banyak bangetnpolusi dan kayaknya cocok nih pakai ini. Btw itu kalau beli 1 apa bisa seluruh ruangan bisa bebas nyamuk kah? Atau hanya satu ruangan aja?.

    BalasHapus
  9. Keren ya teknologi yg cuma ada di sharp ini. Bisa menghasilkan ion positif loh. Mantab.

    BalasHapus
  10. Bagus juga ada anti nyamuknya. Nyamuk memang bikin tidur terganggu.

    BalasHapus
  11. Teknologi Sharp keren banget ya...

    BalasHapus
  12. mas, aku serius nanya nih, harganya berapaan? duh aku tertarik beli nih. penting banget buat kesehatan udara di rumah trus buat usir nyamuk nakal

    BalasHapus
  13. Aku pakai si Sharp Air Purifier untuk yang dirumah karena punya anak kecil, tapi kayaknya di mobil juga butuh ya apalagi setiap hari itu mobil keluar rumah rumah terus.

    BalasHapus
  14. Kayaknya harus punya nih sharp air purifier. Apalagi yang buat penangkap nyamuk, rumahku lagi banyak banget nih nyamuknya.

    BalasHapus
  15. Penghargaannya banyak, gak heran sih soalnya emang air purifier Sharp teknologinya tu beda ma yg lain. Unik krn plasmaclusternya :D

    BalasHapus
  16. cuma mau komen : Pengen punyaaaaaa......

    BalasHapus
  17. udah naksir semenjak generasi pertama sharp air purifier! Belom sempet beli karena masih nunggu endorse-an #eh #ngarep

    BalasHapus
  18. Bisa menangkap nyamuk dan udara bersih, ini nih yang dicari pas banget

    BalasHapus
  19. Ada purifier untuk mobil juga ya, belum pernah liat. Bisa buat nangkap nyamuk juga purifiernya?

    BalasHapus
  20. Udara bersih jadi bisa dinikmatin terus ya mas... Serasa di desa, duhhh jadi kangen kampung halaman...

    BalasHapus
  21. Aku harus punya nih mas.. untuk kesehatan keluargaku juga penting bnget soalnya

    BalasHapus
  22. Sampai berapa ya harganya? secara di rumah ada anak kecil dan hewan peliharaan jdi khawatir dengan bulunya yang beterbangan

    BalasHapus
  23. di kota besar seperti Jakarta yang banyak polusi butuh banget nih air purifier.

    BalasHapus
  24. Woah.
    Emang Mas Agung dari mana? Kok Desa?
    Di Yogya, rumah mbah uti yang di deket bukit lebih enak kalo bangun pagi-pagi di sana. Cuma enggak enaknya kalo pulang malem abis jalan-jalan suka jadi pertanyaan tetangga besok paginya. Jadinya kalo ke Jogya tinggal di rumah satunya deh. Haha.
    Dan emang sih udara di desa atau apapun itu lebih seger. Terasa sekali udara yang menusuk sukma.

    BalasHapus
  25. Udara di desa memang enak ya masih segar, andai di kota juga bisa begitu. Tapi untung nih mas, ada Sharp air purifier, jadi kesegaran ala desa bisa tercipta dirumah apalagi ada pengusir nyamuknya juga. Kerenn.

    BalasHapus
  26. Di rumah kakakku juga pake sharp air purifier. Emang bener sih sejuk banget.bpadahal nih rumahnya panas dan gak ada AC. jadi pengen punya.n

    BalasHapus
  27. Saya lahir di kota besar di kota tp inginnya tinggal di desa mas. Adem kuping. Paru paru seger. Mata bebas memandang yg jauh jauh. Untung ada sharp air purifier ya bs meminimalisasi utk sementara cita cita saya hehe

    BalasHapus
  28. Tinggal di Jakarta yang makin panas ini bikin Sharp air Purifier cocok banget buat ngadem di rumah setelah aktivitas seharian di luar

    BalasHapus
  29. betul banget. Sehat itu ga cuma makanan dan olahraga ya. Udara bersih jg hrs diperhatikan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya