1 Agu 2018

Dukung Asian Games 2018 dan Semangati Atlet Indonesia !

Asian Games di depan mata - dokpri

Penyelenggaraan Asian Games 2018, Jakarta – Palembang, tinggal menghitung hari. Sekitar duabelas ribu atlet  dari berbagai negara di Asia, akan datang dan berlaga di Jakarta dan Palembang. Konon dari sisi kuantitas, atlet yang bertanding di Asian Games 2018, melebihi jumlah atlet Olimpiade 2016 Rio de Janeiro

Saya melihat dan merasakan sendiri, bagaimana sosialisasi event akbar, begitu gencar dan terus digaungkan. Coba saja perhatikan, bertebaran spanduk, baliho, poster dan aneka materi promosi tentang Asian Games 2018, terpasang di banyak lokasi startegis ibukota.

Maskot khas Asian Games 2018 tersebar di mana-mana, menjadi ajang selfie atau groufie masyarakat. Saya tidak mau ketinggalan, selfi dengan latar maskot Asian Games. Langkah berikutnya, segera posting foto di medsos pribadi.

Publish foto selfie di depan spanduk atau maskot di akun medsos, sebagai bentuk dukungan saya, dalam menyosialisasikan Asian Games 2018. Di tiga akun medsos, saya memiliki sekitar delapan ribu pertemanan.

Dengan memasang foto bertema Asian Games 2018, bisa menjadi alat reminder perhelatan akbar ini. Itu baru satu akun medsos saya, bagaimana kalau sepuluh blogger, seratus blogger, seribu blogger, melakukan hal serupa. Niscaya dampak dirasakan, tentu akan bertambah besar.  

Selama pelaksanaan Asian Games 2018, perhatian negara di Asia akan tertuju ke Indonesia. Bangsa Indonesia semakin terangkat derajad, semakin diperhitungkan di level Asia dan Internasional.
Sudah semestinya, sukses Asian Games 2018 adalah tanggung jawab seluruh masyarakat Indonesia. Sudah semestinya, kebanggan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, menjadi kebanggan kita semua. 

O’ya, penyelenggaraan Asian Games 2018 di Indonesia terbilang istimewa. Pasalnya, negara kita pernah menjadi tuan rumah event serupa tahun 1962. Setelah 56 tahun berlalu, kepercayaan itu kembali diraih oleh bangsa Indonesia.

Saya pernah datang di satu acara, menghadirkan Menpora Imam Nahrawi. Dalam sambutan Menpora menyatakan, bahwa keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 sangat penting.  Karena bisa menjadi pintu pembuka, bangsa Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Olympiade.

Presiden Joko Widodo, mencanangkan 4 target sukses terkait Asian Games. Yaitu “Sukses Infrastruktur”, yaitu tersedianya sarana prasarana memadai, demi menunjang pelaksanaan Asian Games 2018. Target kedua “Sukses Penyelenggaraan”, dalam hal ini INASGOC menjadi penanggung jawab pelaksanaan tengah berusaha maksimal.
Target ketiga adalah “Sukses Prestasi”, kita pasti bangga, melihat atlet Indonesia bisa mendulang medali. Sukses keempat adalah “Sukses Ekonomi,” dengan kedatangan puluhan ribu atlet dari negara di ASIA (belum pelatihnya, wartawan, pendamping, dsb) tentu berdampak pada perputaran roda perekonomian.

Dukungan segenap elemen bangsa, serta atas ridho Alloh SWT, membuat penyelenggaraan Asian Games 2018 berjalan lancar tanpa kendala berarti - amin.
Kesempatan kita, seluruh rakyat Indonesia membuktikan, bahwa Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik melalui Asian Games 2018.

-00o00-

Kalau ada yang tanya, Siapa Atet Jagoanmu ? Saya sih menjagokan “Lalu Muhammad Zohri.”  Pria 18 tahun asal Lombok NTT, baru saja mengukir namanya dengan tinta emas di kancah dunia.
Zohri (panggilan akrab Lalu Muhammad Zogri), juara dunia atletik U-20 di Finlandia pada nomor sprint 100 meter.
tempo.com

Pria sederhana ini, terdaftar di nomor estafet tim putra 4 x 100 meter dan 100 meter pada Asian Games 2018. Atas track record gemilang ditorehkan Zohri, tumpuan harapan saya begitu besar, demi keberhasilan Zohri di ajang Asian Games 2018.

Saya membaca pernyataan di media, dengan rendah hati Zohri minta didoakan seluruh rakyat Indonesia. Mengingat lawan yang dihadapi di Asian Games 2018, adalah pelari senior dengan banyak pengalaman lari di bawah 10 detik. Namun saya tetap optimis, tidak ada yang tidak mungkin.

Menilik latar belakang Zohri, sudah yatim piatu sejak jelang remaja, latihan lari di pinggir pantai tanpa alas kaki. Dengan fasilitas terbilang minim, buktinya prestasi tingkat dunia bisa digapai.


Kini Zohri sudah menjadi sang juara, sarana prasarana latihan jauh lebih baik. Dibawah pengawasan pelatih handal, serta dukungan seluruh masyarakat Indonesia. Semoga peluang Zohri mencetak prestasi di Asian Games 2018, semakin terbuka dan menjadi nyata - Amin.
sumber ; indonesiabaik.id

Demi memacu semangat para atlet, Pemerintah melalui Kemenpora, menyediakan reward khusus untuk atlet berprestasi di Asian Games 2018.
uang miliaran rupiah sudah disiapkan, serta bagi atlet yang berstatus PNS mendapat bonus rumah disiapkan oleh Kementrian Umum dan Perumahan Rakyat.

Moment Asian Games 2018, menjadi kesempatan emas, mempersembahkan prestasi terbaik bagi para atlet.  

9 komentar:

  1. Semoga dengan dukungan penuh pemerintah dan doa masyarakat para atlet jadi lebih semangat berlaga, aamiin

    BalasHapus
  2. Saya mah dukung penuh atlet andalan Indonesia Lalu M Zohri, beliau atlet idola saya..

    BalasHapus
  3. Yeayyy, semoga delegasi Indonesia bisa mempersembahkan yang terbaik!
    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  4. Saya juga menjagokan Zohri. Sudah pernah juara dunia, semoga bisa menyabet emas di Asian Games nanti

    BalasHapus
  5. Dukung bersama untuk Asian Games 2018 semoga Indonesia peraih emas terbanyak

    BalasHapus
  6. Atlet Indonesia yang bertanding di Asian Games memang layak di apresiasi bagus karena tak mudah untuk mengharumkan nama Indonesia

    BalasHapus
  7. Asian Games di Indonesia, yang kedua kali akan mencetak sejarah.
    Semoga atlit kita bisa berlaga dengan baik, dan bisa mendapatkan juara.

    BalasHapus
  8. Yuk dukung penuh Asian Games, sukses pelaksanaannya, juara atletnya

    BalasHapus
  9. dari Zohri, bangsa Indonesia jadi lebih terbuka karena masih banyak atlet Indonesia yang prestasi diawali dari nol

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya