19 Agu 2018

Insan Astra Sambut Pawai Obor Asian Games 2018

Insan Astra sambut torch Asian Games 2018 - dokumentasi pribadi

Sabtu pagi (18/8’18), loby menara Astra di kawasan Sudirman-Jakarta Pusat begitu ramai. Semua orang yang hadir, memakai kaos bertulis “Semangat Astra Semangat Indonesia.”  Awal akhir pekan yang cerah, sehari setelah perayaan hari kemerdekaan RI ke-73.

Berhenti di Halte Transjakarta Dukuh Atas, dari awal naik saya merasakan beberapa perbedaan. Transportasi massal ini digratiskan, kemudian jalanan ibukota relatif lengang.

Hari ini adalah hari terakhir, torch relay dan Jakarta menjadi kota pamungkas disinggahi api Asian Games 2018. Seperti kita ketahui, tourch relay sudah singgah di beberapa titik di Jakarta, seperti TMII, Kebun Binatang Ragunan, Balai Kota DKI, Taman Kalijodo, Pantai Marina Ancol dan menginap di Istana negara

Sebelum Opening Ceremony pada sabtu malam, api obor Asian Games melintasi Jalan Thamrin- Sudirman.
Hal ini tidak disia-siakan warga, terlihat antusias ingin menyaksikan pawai obor dari dekat. Sepanjang jalan protokol ibukota, berjajar dengan rapi ribuan manusia. Sembari meneriakan yel-yel khas, menambah semarak suasana sepanjang jalan.

“Semangat Astra Semangat Indonesia” terus menggelora, di seberang gedung menara Astra Sudirman.
Insan Astra (lebih dari 600 karyawan group Astra) tampak berjajar, dengan penuh semangat menantikan kedatangan api obor Asian Games. Sekaligus memberi semangat, kepada 50 pelari dari komunitas Astra Runners.  
Hingga terdengar sirine meraung-raung, dikawal ketat polisi dengan kendaraan voorijder. Sekitar  pukul sembilan pagi, api Asian Games 2018 berhenti di depan Menara Astra.

Presiden Direktur PT. Astra International. Tbk, Prijono Sugiato, berkesempatan menerima obor Asian Games kemudian menyerahkan kepada Iwan Hadianto, salah satu eksekutif Group Astra sekaligus pembina Astra Runners.

Suasana penuh semangat dan kebanggaan, benar-benar menyelimuti menara Astra. Disinggahi obor api Asian Games 2018, simbol semangat yang tak pernah padam.
Presiden Direktur PT. Astra International. Tbk, Prijono Sugiato (kanan) mneyerahkan obor ke Iwan Hadianto (kiri) salah satu eksekutif Group Astra sekaligus pembina Astra Runners -dokpri

-0o0-

O’ya. Astra turut memeriahkan torch relay di 10 kota besar. yaitu di Solo, Denpasar, Mataram, Sorong, Makassar, Banjarmasin, Simalungun, Palembang, Bandung dan Jakarta.

Selain sambutan selama torch relay 10 kota, Astra menyediakan lebih dari 200 mobil operasional, mengadakan aktivitas digital melibatkan khalayak luas, serta aktivitas medsos, terbagi dalam fase : pre-event, event dan post event.

Untuk pre-event, diadakan lomba video “Semangat Astra Semangat Indonesia”, lomba video Snap Your Torch Relay Moment. Pada saat event, akan ada lomba foto #AstraAsianGames2018, Kotak Semangat Astra dan influencer video campaign.

Masih ada aktivitas lain pada fase event, yaitu nonton bareng Asian Games bersama blogger dan netizen, serta lomba instagram stories Catch The Athlete. Sedangkan untuk post event, masyarakat bisa menyaksikan kompilasi video.

Tidak berhenti sampai di kegiatan online, Astra mengadakan kegiatan offline di kawasan GBK, berupa Paviliun Astra. Masyarakat bisa menyatakan dukungan terhadap Asian Games 2018, melalui layar foto interaktif yang muncul di layar LED di atas Paviliun Astra.


Zona Kaka memberi kesempatan pengunjung, medapatkan aneka merchandise Astra Asian Games 2018. Ada juga photo booth, menggambarkan berbagai cabang olahraga yang diperlombakan , seperti Atletik, Akuatik, Panahan, Basket, Voli dan Baseball di GBK, serta sepak bola di GOR Pakansari Cibinong.

Yuk, dukung kesuksesan Asian Games 2018. Saksikan atlet Indonesia bertanding, mempersembahkan prestasi terbaik untuk negeri. - Sukses Asian Games 2018-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya