3 Feb 2020

PT KCI Antisipasi Virus Corona dengan Sosialisasi Kesehatan ke Pengguna Commuter Line


pembagian masker ke pengguna commuterline-dokpri


Jangan kaget ya, kalau beberapa hari ke depan, pengguna commuter line akan dibagi-bagikan masker gratis di 31 stasiun. PT. KCI sedang melakukan upaya antisipasi, sosialisasi dan edukasi kesehatan terkait virus Corona.

Belakangan santer diperbincangkan, perihal mewabagnya virus Corona di China. Ada yang mengaitkan virus ini dengan azab, ada yang tetap berusaha obyektif melihat permasalahan.
Novel Coronavirus (2019-nCoV) adalah virus baru, yang menyebabkan penyakit di saluran pernafasan. Virus Corona disinyalir masih satu keluarga, dengan virus penyebab SARS dan MERS.

Konon di negara asalnya, Virus Corona telah menelan banyak korban jiwa. Video yang sempat viral di medsos, tampak di sebagian wilayah Cina lumpuh karena akses dibatasi.
Upaya pemerintah sudah tampak, diantaranya dengan memulangkan WNI yang berada di beberap daerah di Cina.

Kita bisa lihat bersama, rombongan yang diangkut menggunakan pesawat berbadan lebar, setelah mendarat di Batam kemudian dikarantina selama dua minggu di Natuna.
Harapan kita bersama, dengan masa karantina selama dua minggu, virus Corona tidak sampai ke negeri tercinta.

Berbagai negara melakukan upaya antisipasi, dengan melakukan pembatasan masuknya virus Corona di wilayah masing-masing.
Termasuk Indonesia, dan saya sempat membaca berita di seuah portal telah terjadi pembatalan 10ribu wisatawan Cina ke Bali.

-----

dokpri
Senin, 3/2’20, Riuh hilir mudik penumpang commuter line di stasiun Tanah Abang, akan ada yang terasa berbeda.

Di sudut kanan area keluar masuk (pintu tap), berdiri booth dengan backgorund PT Kereta Commuter Indonesia (PT KCI). Kemudian ada ajtivitas bagi-bagi masker gratis, kemudian edukasi mencuci tangan dengan bersih dan benar, cek tensi darah dan konsultasi kesehatan.

Ssaya sendiri baru tercerahkan perihal cuci tangan, setidaknya ada tujuh tahapan yang membuat tangan benar-benar bebas kumas. Mulai dari mengusap telapak tangan, kemudian sela jari, kuku, dan sudut tangan yang tidak saya pikirkan sebelumnya.
pembagian masker gratis-dokpri


Ibu Anne Purba, selaku VP Corporate Communication PT KCI, menyampaikan dihadapan awak media dan Blogger, bahwa PT KCIikut peduli terhadap pencegahan bahaya virus Corona. Yaitu dengan melakukan sosialisasi, edukasi pencegahan dengan cara membagikan masker, edukasi cara mencuci tangan dengan bersih dan pemasangan media sosialisasi>

Sosialisasi ini dilakukan serentak di tiga stasiun, yaitu Stasiun Bogor, Stasiun Juanda dan Stasiun Tanah Abang,” jelas Anne Purba.
ibu Anne Purba sedang memberi keterangan pers-dokpri


Memang untuk sosialisasi hanya di tiga stasiun saja, tetapi di 28 stasiun lain juga ada aktivitas bagi-bagi masker gratis.
Yaitu di Stasiun Jakarta Kota, Gondangdia, Cikini, Manggarai, Tebet, Pasar Minggu, Lenteng Agung, Pondok Cina, Depok Baru, Depok, Bojong Gede, Cikarang, Telaga Murni, Bekasi Timur, Bekasi, Cakung, Klender, Sudirman, Duri, Kampung Bandan, Tangerang, Kebayoran, Sudimara, Cisauk, Maja, Serpong, Parungpanjang dan Rangkasbitung.
dokpri


Tidak hanya itu, bagi pengguna commuter line yang mempunyai keluhan kesehatan bisa mengunjungi post kesehatan yang tersebar di 31 stasiun.
Petugas kesehatan akan melakukan pemeriksaan kepada pengguna KRL, apabila keluhannya berat petugas akan mendampingi hingga mendapatkan rujukan ke rumah sakit terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya