29 Feb 2020

Saatnya UMKM Naik Kelas

advo

Bhinneka.Com memperkuat infrastruktur sebagai Business Super-Ecosystem. Kali iini menggandeng perusahaan fintech, Akseleran dan Avantee untuk menyalurkan pinjaman usaha bagi UMKM. Kerjasama ini sebagai cara, memberikan opsi pembiayaan bagi UMKM untuk pengembangan usaha.

Data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM),  jumlah UMKM saat ini diperkirakan sebanyak 58 juta. 
14 juta diantaranya UMKM, yang memanfaatkan platform online dalam memasarkan produknya, Namun 74 %, belum mendapat akses pembiayaan karena banyaknya persyaratan.

Bhinneka.Com bekerjasama dengan Akseleran dan Avantee, demi pengembangan usaha UMKM melalui sistem invoice financing. 
Setiap transaksi dengan penyaluran pinjaman usaha (berbasis invoice financing dan pra invoice financing) minimal Rp200 juta hingga Rp2 miliar, berpotensi mendapat bantuan pendanaan dari Akseleran hingga 80 persen dari total invoice. 

Avantee berkomitmen mendorong pengembangan UMKM, melalui penyaluran pinjaman usaha  dari Rp 10 juta - Rp 2 M, membayarkan hingga 70 persen total invoice. dengan bunga per tahun mulai dari 18 persen. 

Kehadiran Akseleran dan Avantee dalam Business Super-Ecosystem Bhinneka.Com memberikan akses lengkap bagi para pengusaha UMKM, setelah sebelumnya telah hadir layanan konsultasi pajak, pelatihan pemasaran dan riset, hingga periklanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya