16 Agu 2022

Program Menggapai Keberkahan di Warteg Kharisma Elegant


Warteg atau warung tegal, nama yang sangat familiar. Kali pertama saya mengenal warteg, setelah merantau ke ibukota. Ya, beberapa kali pindah kota perantauan, seingat saya hanya di wilayah Jabodetabek menemui.

Warteg sangat mudah ditemu kenali, mulai dari lokasi mudah dijangkau bahkan sampai di gang atau kampung. Selain harga bersahabat, menu disajikan cukup variatif.

Kebetulan saya mengenal baik, pengelola warteg salah satu warteg. Pengelola yang dermawan ini, beberapa kali kolaborasi dengan saya. Utamanya di kegiatan sosial, semisal berbagi buka puasa, berbagi bakda jumatan atau berbagi bubur ayam gratis saban pagi.

Balik ke warteg, teman baik ini mengelola warteg Kharisma di Jl Margaswatwa Ragunan Jakarta Selatan. Lokasinya sangat strategis, benar-benar di pinggir jalan raya di daerah Jati Padang. Tak jauh dari SPBU dan halte transjakarta, di sekitarannya ada kantor dan sekolah.

Uniknya warteg ini, berkreasi dengan aneka program yang mengejawantahkan kebaikan. Ada program diskon ojol, menyasar ke pengemudi ojek online. Dengan makan senilai (min) 15 ribu, otomatis mendapat potongan tiga ribu.

Kemudian ada program makan berkah kenyang, yaitu paket berkah (nasi + sayur+ minum) cukup membayar 10 ribu.

Ada program terinspirasi dari sebuah caffe di Itali, di kota asalnya bernama kopi di dinding. Maka di warteg ini diadaptasi, dengan nama sepiring nasi di dinding. Yaitu mengajak konsumen, tidak mengambil satu dua ribu uang kembalian.  

Uang terkumpul diwujudkan dalam bentuk kupon, yang ditampung di piring dan diletakkan di dekat dinding. Kupon disediakan bagi siapa saja yang membutuhkan, karena tempatnya terbuka dan mudah dilihat orang.

Program berkah lainnya, berbuka puasa gratis untuk yang menjalankan puasa sunnah senin kamis. Menurut pengelola, program berbuka ini kurang peminat. Entahlah, mungkin puasa sunnah belum menjadi kebiasaan, atau yang puasapun suah menyiapkan buka puasa sendiri.

Dan yang terbaru, adalah program makan gratis di bulan Agustus untuk pemilik nama Agus.  Semoga selalu menebarkan manfaat dan keberkahan, sesuai taglinenya Warteg Kharisma Elegant, InsyaAlloh berkah untuk semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA