18 Feb 2018

K-Link Indonesia Go Online Marketing bersama XL Axiata



MOU Signing Ceremony - dokpri

K-Link Indonesia dan XL Axiata, dua nama perusahaan bonafide dan terkemuka di Indonesia. Saya yakin, masyarakat sudah tidak asing dengan dua perusahaan besar ini.

Bagaimana jadinya, kalau keduanya berkolaborasi dalam satu jalinan kerjasama?
Siang itu, rabu, 14/Feb’18. Blogger’s menjadi saksi, penandatanganan kerjasama antara  XL Axiata dan K-link Indonesia.

Suasana megah dan meriah, memenuhi ruangan lantai 5 di K-link Tower, yang berada di Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan.
Mitra K-LINK dari berbagai lapisan usia, tampak antusiast datang dan memenuhi kursi undangan yang disediakan panitia.

Kerjasama K-Link Indonesia dengan XL Axiata diwujudkan, guna penguatan kapasitas member dalam menjalankan bisnis MLM secara online.

Saya pribadi, sudah familiar dengan nama K-link. Seperti masyarakat pada umumnya, mengidentikkan K-Link dengan produknya K-Liquid Chlorophyll –biasa disebut Klorofil.
Selain Klorofil, K-link memiliki produk terkenal lainnya, seperti K-Omega dan K-Ayurveda.
00o00

Anak-anak minum Klorofil dulu.”
Saya sangat hapal, kebiasaan setiap pagi di rumah kami. Sebelum dua anak berangkat ke sekolah, ibunya sudah menyiapkan minuman spesial.
Dua gelas ukuran sedang, berisi satu sendok makan cairan Klorofil  sudah dicampur dengan 250 ml air putih.

Hal serupa diulangi, pada sore sekitar pukul 16.00. Kemudian satu kali lagi, pada malam sebelum anak-anak beranjak tidur – total 3 kali sehari.

Terbukti, Klorofil berkhasiat membantu memelihara kesehatan. Kami –orang tua—dan anak-anak relatif jarang sakit –alhamdulillah--, selalu bersemangat menjalankan aktivitas sehari-hari.

Kebiasaan minum Klorofil K-Link, lebih dulu dicontohkan oleh ibu kami yang berusia di atas 60 tahun. Kemudian ditularkan pada kami, kini anak-anak mulai terbiasa minum Klorofil – berarti sudah tiga generasi lho.

FYI ;
Manfaat Klorofil ;
Membersihkan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Menyeimbangkan hormon dan kandungan asam basa dalam tubuh. Memelihara dan memberikan nutrisi dalam pembentukan darah untuk meningkatkan kadar oksigen dan jumlah sel darah merah.
Menghambat pertumbuhan bakteri, meningkatkan kesehatan mulut, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan bau badan, anti kanker, mempercepat proses penyembuhan, mengurangi masalah kewanitaan, meningkatkan fungsi paru-paru.
Produk K-Link  Klorofil - dokpri
-00o00-
K-Link, sebagai salah satu perusahaan MLM Syariah terkemuka di Indonesia. Menjual produk kesehatan berkualitas, kini memiliki 2,4 juta mitra K-Link tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Berdiri sejak  bulan Mei 2002 –berarti hampir 16 tahun-, telah menerima banyak penghargaan karena kualitas produk dan system bisnis yang bagus.

Seiring dengan perkembangan era digital, K-Link berinovasi dengan mempersembahkan bisnis MLM online.
Cocok bagi ibu rumah tangga dan siapapun, yang ingin bekerja dengan waktu fleksibel. Apalagi dengan paket data internet murah dari XL, selain koneksi lancar, data tidak boros, yang lebih penting harganya ekonomis.

Langkah ini diambil K-Link, selain mengikuti arus jaman, sekaligus mendukung program  pemerintah dalam pengentasan kemiskinan –masyarakat mendapatkan penghasilan dan kesejahteraan hidup meningkat.

K-Link sepenuhnya menyadari, bahwa industri MLM sangat kompetitif dan menantang. Metode baru dan sarana untuk kemajuan yang berkelanjutan dilakukan, guna memberikan kepercayaan kepada distributor dan pelanggan di seluruh dunia.

K-Link Indonesia telah memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL), sekaligus menjadi anggota Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI), serta memiliki sertifikat dari MUI.

Hal ini semakin menguatkan dan meyakinkan seluruh mitra  K-Link, bahwa K-Link benar-benar ‘Your Global Link.
Focus kerja keras dan semangat, menjadi modal utama menggapai keberhasilan. Menuju tahun 2020, K-Link siap melahirkan 100 mitra berpenghasilan minimal 50 juta/bulan,”

Untuk mewujudkan impian tersebut, K-Link bergandengan tangan dengan XL Axiata. Sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler terkemuka, yang menyediakan layanan telepon di Indonesia.

Ide kerjasama dengan XL Axiata terbetik, ketika Dato Radzi Saleh sedang berada di Malaysia. Kala itu melihat promosi XL Axiata yang besar-besaran, mempersembahkan hadiah luar biasa bagi pelanggannya di Malaysia.

Hal ini menunjukkan, bahwa XL Axiata adalah perusahaan besar yang berani berinvestasi terbaik demi kepuasaan pelanggannya.

Niat saya ingin menjadi the best dan insyaallah saya merasakan saya  the best, untuk mewujudkan the best harus bekerjasama dengan perusahaan the best,” Jelas Dato MD Radzi Saleh, President Direktur K-Link Indonesia dalam sambutannya, sebelum penandatanganan kerjasama XL dan K-Link.
Dato MD Radzi Saleh, President Direktur K-Link Indonesia - dokpri

Berada di jaman yang serba digital, nyaris semua aktivitas penjualan menitikberatkan online digital marketing. Komunikasi menjadi hal yang sangat penting, dalam menunjang semua kegiatan.
Mitra aktif K-Link butuh sarana komunikasi yang memadai, demi memperlancar aktivitas baik dengan sesama mitra atau keluarga.

Momentum kerjasama hari ini, insyaalalah akan berkekalan. apabila orang bercerita XL akan bercerita juga tentang K-Link,” Dato Radzi mengakhiri kata sambutannya.

-00o00-

XL menyambut baik kerjasama dengan K-Link, karena K-Link  adalah perusahaan MLM yang terkenal dan besar. Produk K-link sudah terkenal di seluruh negara,” Ujar Kirill Mankovski, selaku Chief Executive Enterprise and SME Officer XL Axiata menyampaikan sambutan balasan.
Kirill MankovskiChief Executive Enterprise & SME Officer XL Axiata - dokpri
Tidak bisa dipungkiri, nyaris semua orang tidak bisa bekerja tanpa sarana komunikasi memadai. Selain makanan dan pakaian, kuota sudah menjadi kebutuhan hidup.

Saking tergantungnya dengan alat komunikasi, orang rela ketinggalan dompet daripada ketinggalan smartphone—anda pasti sepakat.

XL Axiata siap mensupport mitra K-Link, sehingga dapat meningkatkan produktifitas dan penghasilan. Sistem partnership yang dicanangkan, diyakini membantu K-link  untuk terus develop produk dalam digital journey.

Bayangkan, kalau kita terkendala komunikasi via selular. Rasanya pasti tidak nyaman, bahkan bisa-bisa memancing mood buruk.
Negara Indonesia yang terdiri dari pulau- pulau, masalah signal  atau jaringan lemot adalah hal jamak yang kerap terjadi.

Dengan solusi komunikasi persembahan XL Axiata, niscaya mitra K-link bisa berkomunikasi tanpa hambatan berarti. Selain komunikasi lancar, bisnis juga lebih lancar.

 Harapan XL membantu grow K-link, mitra K-link bisa menikmati XL untuk kepentingan pribadi dan untuk bisnis,” tambah Kirill Mankovski.
panggung tempat penandatanganan kerjasama K-Link Indonesia dan XL Axiata - dokpri
Apa saja, bentuk kerjasama K-Link dengan XL ?
Peluncuran kartu perdana data XL--- dijual khusus ke member K-Link—dengan harga di bawah harga pasaran. Bagi pemilik kartu XL lama, musti ganti kartu perdana co-branded dengan K-Link.
Perdana XL co-branded dengan K-Link, sesuai rencana akan diterbitkan sebanyak 30 ribu kartu. Bisa diperoleh di K-mart, K-net atau jalur pemasaran K-Link.
Paket data yang tersedia, yaitu pecahan 25 – 50 dan 100 ribu dengan cash back 6%--diberikan berjenjang 3 level. Penjualan kartu perdana co-branded K-Link kepada non member K-Link, tidak akan mendapat cash back (sebagai peluang untuk menambah mitra). Harga paket data ini jauh lebih murah, untuk paket data 100 ribu di luar seharga  sekitar 186 ribu
Free unlimited untuk mengaskses aplikasi dari K-Link, hal ini memungkinkan mitra,belajar produk knowledge lebih mendalam tanpa kawatir terbatasnya kuota.
Paket 12 Giga kuota, sangat cukup untuk kebutuhan kuota selama satu bulan.
Free telepon dan SMS ke sesama member K-Link, kesempatan bertransaksi atau diskusi sesama mitra K-Link terbuka luas.
Free 40 menit telepon ke semua operator.

"Kami serius membangun bisnis ini di Indonesia karena Indonesia merupakan potensial market yang besar. Dan, terbukti selama 15 tahun kami berkiprah di Indonesia, negeri ini memberikan kontribusi terbesar diantara 34 negara di dunia. Kemajuan bisnis K-Link didukung oleh inovasi produk yang berkualitas dan sistem bisnis yang saling memajukan," tutup Dato Radzi Saleh

Masuk pada acara inti, yaitu penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) K-Link dan XL Axiata.
Dua petinggi dari K-Link dan XL Axiata, yaitu Dato Radzi Saleh dan Mr Kirril Mankovski mengambil posisi berdiri sejajar di belakang meja yang disiapkan.
Prosesi Penandatanganan kerjasama K-Link Indonesia dan XL Axiata - dokpri
Di hadapan jurnalist dan Blogger, penandatanganan kerjasama dilakukan, disambut gemuruh tepuk tangan dari mitra K-Link yang hadir. Wajah cerah dengan senyum mengembang, siap menyambut masa depan yang gemilang.

00oo00

Bagi kaum muslim, siapa sih yang tak ingin umroh ke tanah suci. Saya rasa, harapan terbesar setiap umat muslim adalah berziarah di makam Rasulullah dan sholat di depan Kabah.

Saat berselencar di dunia maya, saya berhenti pada halaman K-Smart Umroh. Program K-Smart Umroh diselenggarakan, membantu mitra K-Link memuluskan langkah ke tanah suci.
Saya yakin program K-Smart Umroh yang digagas K-Link, membuat mitra K-Link semakin bertambah semangat.
 
 k-link.co.id
Waaw, seperti ada yang berpendar di benak ini.
Kerjasama yang baru ditandatangani K-Link Indonesia bersama XL Axiata, mempermudah mitra K-Link mencapai target ditentukan.
Sekaligus, membantu mitra K-Link yang beragama Islam menjejakkan kaki di Mekah dan Madinah.

47 komentar:

  1. Ini semakin menguatkan K-Link untuk merambah bisnis digital yang terbuka lebar banget. XL mempermudah komunikas dengan sesama member dan free pula. XL pun support dengan MLM ini, karena konsep yang dimiliki K-Link bagus, tidak money oriented semata, tapi bagaimana bisnis yang dikembangkan bisa masukan Orang bersama-sama dan konsep atau basis syariah pula yang dikembangkan. Jadi, pakai produknya pun tak khawatir Ada bahan-bahan yang tidak direkomendasikan. Semua halal bersertifikasi MUI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. K-Link Mantap ya kang

      Hapus
    2. Saya member klink dr 2010 lama off kini saya pengen jalanin lagi bisnisnya to susah login gmn yha...

      Hapus
  2. Wohooo,ini inovasi dan terobosan marketing yg luar biasa!

    BalasHapus
  3. Aku juga suka minum klorofil, bikin fit.

    BalasHapus
  4. Wah, semoga makin berkah ya kerjasama yang terjalin ini...

    BalasHapus
  5. Makin sukses saja nih buat k-link dan xl dengan kerjasama ini

    BalasHapus
  6. Semoga kerjasama ini membawa keberkahan bagi K Link n XL.

    BalasHapus
  7. Kerjasa yang berkesan diantara kedua belah pihak, semoga saling membantu antar jaringan yang dimiliki...

    BalasHapus
  8. Dulu aku waktu kecil juga disuruh minum klorofil nih. Waktu itu masih ogah-ogahan karena rasanya ajaib, haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau baru pertama emang gitu kakak, lama2 terbiasa :)

      Hapus
  9. wahhh dua perusahaan besar kolaborasi nih... XL itu paket datanya murah..

    BalasHapus
  10. Wah XL keren gebrakannya, semoga bermanfaat bagi keduanya yaa

    BalasHapus
  11. Partnership yang luar biasa!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. K-Link sudah terkenal sejak lama ya kak

      Hapus
  13. Udh lama pgn coba klorofil, klo jarang makan buah mungkin ini bs jd pengganti yah

    BalasHapus
  14. Klink sama XL dua-duanya keren,berjamaah bisnisnya hehe

    BalasHapus
  15. semoga kolaborasinya bisa semakin menguatkan kedua perusahaan dan semakin baik dalam melayani konsumen

    BalasHapus
  16. Tambah keren aja K Link Indonesia, semoga kerjasamanya dengan perusahaan sebesar XL lebih erat lagi ya. Dan alu juga udah sering coba produknya KLink, semuanya oke banget. Sukses terus buat KLink Indonesia.

    BalasHapus
  17. sewaktu almarhum kakak dirawat di RS.Dharmais, buat saya jaga kesehatan pake K-Link

    BalasHapus
  18. Waktu kuliah sering minum Klorofil buat jaga kesehatan soalnya kan nge kos pola makan yang ga teratur dan sering makan diluar jadi biar sehat terus deh.

    BalasHapus
  19. Klorofil memang andalan banget untuk jaga kesehatan.

    Sukses buat K Link!

    BalasHapus
  20. Aku pernah minum klorofil. Tapi setelah itu lumayan enakan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya