21 Feb 2018

Channex Ridhall Pictures dan bank bjb, Meluncurkan Poster, Triller dan Original Soundtrack Fillm “Guru Ngaji”



Dony Damara sebagai Mukri - dok Chanex Ridhall Pictures

Film Guru Ngaji,  segera rilis di bioskop pada 22 Maret 2018. Film drama keluarga ini, sangat layak tonton bagi movie enthusiast film Indonesia.

Film “Guru Ngaji” dikemas dengan cerita ringan, namun sarat dengan pesan kemanusiaan. Berisi kisah keseharian seorang guru ngaji di desa, pada satu sisi juga bekerja sebagai badut di pasar malam. 

Apa yang terlintas di benak, ketika mendengar kata “Guru Ngaji” ?
Kalau saya, guru ngaji adalah sosok yang alim dan sederhana. Namanya juga guru ngaji, pasti pintar mengaji dong—hehehe. Pertama punya guru ngaji, ketika saya masih di bangku SD –kelas 2 atau tiga.

Setelah berkeluarga, saya mengirimkan anak belajar ngaji di TPA (Taman Pendidikan Al Qur’an) terdekat.
Seorang guru ngaji bersahaja, mengajar (sekitar) sepuluh anak—termasuk anak saya.  Iuran bulanan untuk mengaji –relatif kecil, si guru ngaji tidak mau mematok bayaran tinggi.

Rumah produksi Chanex Ridhall Pictures, merasa tergerak untuk mengangkat kehidupan guru ngaji ke layar lebar.

Film berjudul “Guru Ngaji,” sebagai wujud nyata, bahwa Chanex  Ridhall Pictures sudah melakukan upaya dan kerja keras.
Proses shoting film ini dilakukan pada –sekitar—bulan april dan mei 2017, setelah melalui proses editing, kini siap tayang di bioskop pada akhir Maret 2018.

Chanex Ridhall Picture adalah Perusahaan Film yang berbasis di Jakarta, telah terlibat dalam pembuatan enam film, “Stay With Me”, “Iqro”, “Bukaan 8”, “Jejak Dedarl” dan “Lelawa”

Film Guru Ngaji disponsori oleh bank bjb, juga didukung oleh partner lain, yaitu ; Air Asia, Dompet Dhuafa, Republika, APP Sinar Mas, The Capitol Group, My Music, Hotel Ambahara dan Al Latif Corporation.

Senin 19 Februari 2016, di Hotel Ambhara Jakarta Selatan, diadakan launching poster, trailler dan original soundtrack film “Guru Ngaji.”

Tidak sekedar acara launching saja, sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis 25 paket Umroh dan 100 tabungan dari bank bjb untuk guru ngaji di seluruh Indonesia.

Penyerahan disampaikan oleh Bapak Hakim Putratama, selaku Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb, kepada ibu Rosa Rai Djalal selau Producer film Guru Ngaji.
Hakim Putratama, Senior Vice President Divisi Corporate Secretary bank bjb, menyerahkan secara simbolis paket Umroh  Rosa Rai Djalal selau Producer film Guru Ngaji.


Paket umroh dan tabungan, sebagai bentuk penghargaan bank bjb kepada guru ngaji. Sekaligus tandahati bank bjb kepada masyarakat, serta tandamata bank bjb untuk negeri.

Bank bjb merasa bangga menjadi sponsor "Guru Ngaji," sebagai bank yang memiliki misi, bahwa apapun hasil perusahaan akan dikembalikan kepada masyarakat.

PT. Bank Pembangunan daerah jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) merupakan salah satu bank nasional di Indonesia. Akhir tahun 2017, bank bjb membukukan laba bersih Rp. 1.6 trilliun –naik 1.5% YoY dengan total aset Rp. 1.8.4 trilliun – tumbuh 13.19% YoY. Bank bjb memiliki 895 jaringan kantor di 13 provinsi di Indonesia, dengan 1.386 ATM dilengkapi internet banking dan mobile banking.


bank bjb sebagai agen pembangunan akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Kami berkomitmen untuk membangun Indonesia dan memahami negeri,” Jelas Hakim

Jadi dengan menonton film “Guru Ngaji,” penonton bisa terhibur sekaligus beramal dan juga berkesempatan memenangkan hadiah,” tambah Rosa

Cara mudah mendapatkan umroh.
Setiap penonton film “Guru Ngaji” di bioskop, tiket bioskop difoto kemudian dikirim ke medsos resmi “Guru Ngaji”. Jangan lupa, usulkan nama guru ngaji kalian.

Dompet Dhuafa sebagai salah satu pendukung film “Guru Ngaji,” akan mengadakan acara nonton bareng  guru ngaji di Jakarta dan sekitarnya.
Sekaligus akan melakukan kampanye, untuk pemberdayaan dan mengangkat kesejahteraan guru ngaji di selurh Indonesia

Film “Guru Ngaji” semakin menawan, diiringi lantunan suara serak namun keren milik Cakra Khan, yang membawakan lagu “Jangan Mudah Putu Asa” sebagai original soundtrack film “Guru Ngaji.”

Lagu berirama syahdu dengan lirik yang dalam ini, diciptakan Ahmad Fredy dan Ade Govinda.  Pada 19 Februari 2019, lagu “Jangan Mudah Putus Asa,” disiarkan di 104 Radio dan bisa didownload melalui i-tune.


Ide pembuatan film “Guru Ngaji,” berangkat dari keprihatianan sang Produser, melihat kehidupan guru ngaji.
Mereka terpaksa double job, demi memenuhi kebutuhan keseharian. Maka banyak guru ngaji, yang juga nyambi sebagai loper koran, tukang bakso, tukang gorengan dan sebagainya.

Melalui film ini, diharapkan bisa memberi apresiasi lebih kepada guru ngaji,” ujar Rosa

00o00


Pada kesempatan yang sama, hadir juga para cast film Guru Ngaji, seperti Doni Damara, Dewi Irawan, Tarzan, Andania Suri, Verdi Sulaiman.

Sinopsis :
Mukri (diperankan Doni Damara) selama ini ikhlas mengajar mengaji, tanpa berharap imbalan berupa materi. 
Untuk mencukupi kebutuhan keluarga, Mukri menjalani pekerjaan sebagai badut di pasar malam. Pekerjaan ini dilakukan, tanpa sepengetahuan istri, anak dan tetangganya.
Sebagai Guru Ngaji yang dihormati dan disegani masyarakat, bertolak belakang dengan profesi badut yang memancing tartawaan anak-anak dan penonton yang menyaksikan.
Pada suatu saat, Kepala Desa (diperankan Tarzan) sedang punya hajat memperingati ulang tahun anaknya, Mukri diminta memimpin doa.
Pada saat yang bersamaan, si anak Kades minta didatangkan badut, di hari kelahirannya. Akankah rahasia Mukri akab terbongkar?
 
Searah Jarum jam : Donny Damara, Dewi Irawan, Tarzan, Cakra Kan, Verdi Sulaiman, Andania Suri -dokpri
Doni Damara, tertantang memerankan karakter Mukri. Kesempatan menjadi Mukri, dijadikan peluang untuk belajar ngaji. Sementara Dewi Irawan, sebagai istri Mukri, memiliki karakter agak kontra dengan sang suami dan suka menuntut.
Tarzan sebagai kepala desa, mengakui perannya sebagai tokoh antagonis. Dalam film  Guru Ngaji, tampak berseberangan dengan Mukri.
Andania Suri, sebagai penjaga loket pasar malam diperebutkan dua laki-laki. Juga diperkuat dengan kehadiran Verdi Sulaiman sebagai Alung, bos pasar malam yang ingin Mukri profesional saat menjalani perannya sebagai badut.
Sebagian hasil keuntungan dari film ini, akan diberikan untuk kesejahteraan para guru ngaji, yang akan disalurkan melalui Dompet Dhuafa.” Tutup Rosa
Sponsor dan pendukung film Guru Ngaji -dokpri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya