17 Agu 2022

KPK Gelar Seri Webinar Filmmaking ACFFest

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar Seri Webinar Filmmaking dalam rangkaian program Anti-Corruption Film Festival (ACFFEST) 2022. Webinar kali ini mengusung tema “Visual Story Telling Through Creativity & Inculusivity” digelar secara virtual.

Membuka kegiatan adalah Kepala Satuan Tugas Kampanye Antikorupsi KPK Wuryono Prakoso, bersama narasumber Spesialis Kampanye Antikorupsi KPK Soraya Sri Anggrawati, Sutradara Film Danial Rifki, dan Penulis Skenario Titien Wattimena.

Selain Webinar Filmmaking, rangkaian ACFFEST 2022 juga hadir dengan berbagai program menarik lainnya untuk meningkatkan antusias generasi muda agar berani melawan korupsi. Program-program tersebut di antaranya Kompetisi Ide Cerita, Kompetisi Film Pendek, International Film Screening, Moviecamp, Movieday, dan Awarding Night.

Hadir dengan tema “Berawal Dari Kita, Bangkit dan Bergerak Bersama Lawan Korupsi”, lanjut Amir, ACFFEST 2022 mengusung dua kompetisi utama, yaitu Kompetisi Proposal Ide Cerita dan Kompetisi Film Pendek.

Kompetisi Ide Cerita sudah ditutup sejak 10 Juli lalu dengan jumlah pendaftar sebanyak 581 proposal. Kategori kompetisi kedua, yaitu Kompetisi Film Pendek, masih akan dibuka hingga 10 Oktober mendatang.

“Peserta bisa mendaftarkan karyanya dengan durasi maksimal film adalah 15 menit,” ujar Soraya.

ACFFEST sendiri merupakan ajang kreasi, eksibisi, dan forum diskusi yang digagas dan dikelola oleh Direktorat Sosialisasi & Kampanye Antikorupsi KPK.

ACFFEST menjadi ajang apresiasi terhadap bakat- bakat muda kreatif guna meningkatkan kesadaran, dukungan, serta partisipasi masyarakat terhadap upaya pemberantasan korupsi.

Tahun ini merupakan tahun ke-8 penyelenggaraan ACFFEST oleh KPK. Hal itu menunjukkan masih relevannya media film bagi KPK untuk menyebarluaskan gagasan-gagasan antikorupsi kepada masyarakat.

Berikutnya, untuk terus meningkatkan awareness publik terhadap kampanye antikorupsi khususnya melalui ACFFEST, KPK akan kembali menggelar program Webinar Filmmaking pada 26 Agustus 2022.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA