20 Nov 2019

10 Siswa SD Lolos Audisi Bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019

dok. Sinar Mas Land

Sebanyak 10 siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) di BSD City dan sekitarnya berhasil meraih beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land (SML) Mencari Juara 2019. Ke 10 pemenang tersebut, sebelumnya harus bersaing dengan 1.200 siswa dan siswi Sekolah Dasar di BSD City. 


Sinar Mas Land serta Candra Wijaya (peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997) bersama komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA) hari ini menyelenggarakan audisi final beasiswa bulutangkis di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center – DCWIBC(16/11). 

Acara turut dihadiri oleh Ahmad Arsani (Plt. Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia) dan Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangerang Selatan).
SML Mencari Juara 2019 dikhususkan bagi anak-anak Sekolah Dasar usia 8-11 tahun yang berasal dari kawasan BSD City dan sekitarnya. Program tersebut merupakan ajang pencarian bakat bulutangkis dan berlangsung pada 16 Oktober 2019 hingga 16 November 2019. 

Ke-10 penerima beasiswa diantaranya Muhammad Rizky Fahreza – SD Negeri Setu, Richard Fraderic Ghani – SD Negeri Jelupang 02, Kenan Athaya Celio – SD Negeri Rawa Buntu 01, Maudina Nur Wellyandari – SD Negeri Cicalengka, Rafa Herdian Sanjaya – SD Negeri Lengkong Gudang, Muhammad Raffa A Nugroho – SD Negeri Batan Indah, Fernando Rodriguez Sitanajah – SD Negeri Cilenggang 02, Wildan Nurazzis – SD Islam Terpadu Annajah, Almer Haidar Santosa – SD Negeri Lengkong Wetan 02 dan Muhammad Al Nur – SD Negeri Rawa Buntu 03. 
dok SInar mas Land

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa pelatihan bulutangkis selama satu tahun di DCWIBC serta dibimbing (mentoring) oleh Candra Wijaya dan tim pemandu bakat bulutangkis. Kesepuluh penerima beasiswa juga diberikan uang saku selama proses pelatihan berlangsung.
Selamat kepada peserta yang lolos menerima beasiswa pelatihan bulutangkis yang digagas oleh Sinar Mas Land. Bagi para peserta yang tidak lolos screening, jangan kecil hati, tetap semangat, kesuksesan tidak bisa diraih dengan mudah, harus dengan pengorbanan dan perjuangan. Sebaliknya, untuk para peserta yang telah lolos, jangan terlena karena perjuangan masih panjang untuk menjadi atlet berprestasi kebanggaan Indonesia. Saya mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land karena memiliki cita-cita yang sejalan melalui program Sinar Mas Land Mencari 2019 untuk menciptakan atlet juara dunia khususnya di bidang olahraga bulutangkis.” ujar Candra Wijaya, Peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997.

Dhony Rahajoe, Managing Director President Office Sinar Mas Land menjelaskan, “Kami mengucapkan selamat kepada 10 peserta putera dan puteri penerima beasiswa bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Semoga seluruh pemenang dapat konsisten mengikuti pelatihan bulutangkis selama satu tahun penuh di Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center (DCWIBC). Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 merupakan salah satu agenda dari program SATU BSD (Silaturahmi Antar Umat Berdikari, Sehat dan Damai). Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kekeluargaan dan solidaritas masyarakat di sekitar kawasan BSD City mulai dari usia anak-anak melalui bidang olah raga’’.
dok SML

"Saya mewakili Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang merasa senang dan bangga kepada siswa kami yang telah berhasil terpilih menerima beasiswa pelatihan bulutangkis Sinar Mas Land Mencari Juara 2019. Kami mengucapkan terima kasih kepada Sinar Mas Land yang telah menyelenggarakan kegiatan positif ini. Saya berharap murid kami, Rafa Herdian Sanjaya dapat menjadi atlet bulutangkis yang handal dan berprestasi.” ujar Kepala Sekolah Dasar Negeri Lengkong Gudang, Dra. Sa'adah.

Sinar Mas Land, dan Candra Wijaya (peraih Medali Emas Kategori Ganda Putera di Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia tahun 1997) bersama komunitas wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Peduli dan Suka Olahraga (JUSRAGA) beberapa waktu lalu melakukan sosialiasi program Sinar Mas Land Mencari Juara 2019 ke enam Sekolah Dasar Negeri yang ada di BSD City dan sekitarnya. Kegiatan sosialisasi tersebut berlangsung pada 16 Oktober hingga 5 November 2019 dan berlangsungdi SD Negeri Setu, SD Negeri Jelupang 02, SD Negeri Rawa Buntu 1, SD Negeri Cicalengka, SD Negeri Pagedangan 3 dan terakhir SD Negeri Lengkong Gudang.Dalam kegiatan tersebut, para peserta diseleksi langsung olehCandra Wijayamenuju babak penyisihan.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari siswa-siswi, serta guru sekolah yang terlibat dalam agenda sosialisasi. Hal ini terlihat dari antusiasme murid dan guru dalam melakukan persiapan menjelang audisi seperti revitalisasi lapangan bulutangkis, memperbaharui kelengkapan alat-alat pendukung hingga stamina serta semangat para peserta. Ajang pencarian bakat olahraga ini diharapkan dapat memperkuat kebersamaan antar masyarakat ditengah keberagaman yang ada di kawasan BSD City. Seperti diketahui, Sinar Mas Land saat ini gencar membangun sejumlah fasilitas di BSD City, sehingga selain membangun fasilitas fisik yang mumpuni, perusahaan juga ingin memajukan masyarakat yang ada di wilayah ini melalui berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti salah satunya olah raga.
dok SML

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA