10 Jan 2019

‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’ Film Komedi Romantis Berlatar Budaya Batak

 
dokumentasi Stayco Media
Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo, akan beradu akting di Film ‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’. Film besutan sutradara Andi bachtiar Yusuf, bergenre komedi romantic kental dengan budaya Batak.

Rumah produksi Stayco Media, sengaja menyuguhkan keindahan alam Pulau samosir dan Danau Toba melalui #FilmPariban yang kental akan budaya dan adat Batak.
Meskipun mengusung isi regional, #FilmPariban tetap relevan ditonton oleh seluruh suku di Indonesia, karena ceritanya bisa dialai muda-mudi masa kini di manapun.

It’s good to be back! Setelah setahun lebih ngga acting, sekarang acting lagi dalam sebuah film komedi garapan Andibachtiar Yusuf. Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas actingnya sangat saya sukai.” ujar Atiqah.

Atiqah sendiri, sebelumnya pernah terlibat dalam sitkom OKJek di salah satu TV swasta. Dan #FilmPariban adalah film perdana Atiqah bergenre komedi bersama Ganindra Bimo.
Istri Rio Dewanto ini mengaku, tidak kesulitan memerankan gadis Batak, karena memiliki garis keturunan Batak.

Ngga terlalu susah karena kebudayaan Batak juga kan ngga asing buat saya." ungkap Atiqah.

Menurut Agustinus Sitorus selaku CEO Stayco Media dan Produser #FilmPariban, bahwa Pariban adalah istilah yang digunakan bagi sepupu dalam masyarakat batak yang biasanya dijodohkan oleh para orang tua.  Namanya juga dijodohkan, sangat mungkin terjadi kekonyolan kekonyolan pada saat proses perjodohan dengan sepupu sendiri.
Atiqah Hasiholan - Stayco Media

Kami mencoba bertutur dengan sederhana tanpa menggurui, jadi orang batak ngga perlu tinder untuk dapat jodoh. Kami cukup menemukan pariban yang tepat,” canda Agustinus.

Pada kesempatan yang sama, Andibachtiar menyampaikan, bahwa Film Pariban adalah Film Komedi perdana miliknya sekaligus kolaborasi kedua dengan Agustinus Sitorus.
“Setelah Love for Sale, #FilmParibanakan menjadi kerjasama kedua kami.” tambah Andibachtiar

#FilmPariban sudah menyelesaikan proses shooting pada Maret lalu, hingga kini terus membagikan berbagai teaser agar penonton kian penasaran. Juga didukung pemain lain, seperti Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi, dijadwalkan tayang di bioskop pada Agustus mendatang.

Moan (GanindraBimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, tetapi belum punya pacar. Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Samosir pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan sepupunya, Uli (AtiqahHasiholan). Di luar dugaan, Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencinta ibudaya Batak, sudah memiliki kekasih.

1 komentar:

  1. Waduh, soal film saya kurang update mas, apalagi film Indonesia hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA