26 Nov 2023

Serunya Sesi Diskusi dengan Angga Dwimas Sasongko di JAFF 2023

Bioskop Online mendukung penyelenggaraan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023, sebagai festival film terbesar di Indonesia. Kolaborasi berjalan sejak 17 Agustus 2023 lalu, dengan dirilisnya program 17 Sutradara Perempuan di platform Bioskop Online.

Dilanjutkan roadshow di 4 kota; Medan, Palembang, Makassar dan Semarang. Kemudian menayangkan film-film Kamila Andini di program Focus On: Kamila Andini, yang ikut menjadi bagian dari kolaborasi ini.

Puncak kolaborasi ini, adalah sejumlah kegiatan selama JAFF 2023 di Yogyakarta. Yang disambut baik Garin Nugroho, Film Director dan Festival Founder of JAFF.

Kolaborasi di zaman sekarang itu sangat penting karena sekarang ini adalah era jaringan dan era kolaborasi, dan tidak bisa setiap pertumbuhan film atau festival dibangun oleh satu sisinya saja. Harapannya kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan akan banyak lahir karya-karya baru yang lahir dari teman-teman di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Garin Nugroho. 

Ajeng Parameswari, President of Bioskop Online, sangat mengapresiasi seluruh peserta yang telah menyukseskan kolaborasi Bioskop Online dengan JAFF di tahun ini. Harapannya, kolaborasi ini bisa terus terjalin dan berkembang menjadi sebuah kontribusi yang lebih aktif lagi untuk industri perfilman Indonesia.

Puncak JAFF festival diramaikan sejumlah kegiatan, seperti ;  Bioskop Online Talks, Open Air Movie Screening dan juga beberapa aktivasi Bioskop Online dalam Booth Experience dan Games.  Juga menjualan merchandise Bioskop Online dan JAFF, selama festival berlangsung.

Bioskop Online Talks ; dilangsungkan pada 27 November 2023 pukul 13.00 WIB, menghadirkan Angga Dwimas Sasongko, Founder dan CEO Visinema Group. Pembicara akan berbagi perspektif dan wawasan kepada audiens, tentang strategi untuk dapat berkarya secara merdeka namun juga mampu menghidupkan hasil karyanya dalam aspek distribusi, eksibisi, terlebih lagi bisnis.

Open Air Movie Screening ; Diadakan di Empire XXI, pada  30 November 2023, mulai pukul 19.00 WIB. Film yang ditayangkan antara lain; Laut Memanggilku, Dua Ikan dan Sepiring Nasi, Culas, dan Goodnight Stargazer.

Booth Experience dan Games ;  Experience booth, challenge berhadiah dan games menarik. Tersedia limited merchandise, yaitu lanyard, tote bag dan T-shirt (Rp 150,000). Untuk pembelian bundling, mendapatkan diskon 10%.

KolaborasiBioskop Online dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023, diharapkan bisa membangun ekosistem di industri perfilman. Guna mendukung majunya perfilman Indonesia, sebagai bentuk apresiasi atas karya-karya sineas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA