9 Nov 2023

Nobar di Bandung di Bioskop Rakyat Periode November 2023


Bioskop Online berkolaborasi dengan Produksi Film Negara (PFN) dan Pos Properti, menghadirkan Bioskop Rakyat untuk warga Bandung, Jawa Barat. Sangat bisa menjadi pilihan tempat menonton, bagi warga Bandung dan sekitarnya.

Dan di November ini, lebih spesial dari bulan-bulan sebelumnya. Karena akan menghadirkan belasan judul film pendek pilihan, hasil karya dari sineas asal Bandung.

Selain film pendek, juga akan diputar satu film panjang terbaru, yaitu Spaces Underlined. Film berdurasi 85 menit, menyajikan kisah tiga cerita terpisah tentang teman lama yang bertemu kembali, ambisi pemuda yang menggila, dan cinta yang ditemukan di tengah tragedi, digambarkan dengan bentuk yang berbeda dalam tiga ruang yang berbeda.

Film ini disutradarai oleh Vania Qanita Damayanti, Syady Alif, dan Roufy Nasution. Menghadirkan tiga kisah, mengeksplorasi tema kompleks tentang persahabatan, ambisi, dan cinta. 

Selain itu, ada judul-judul lain tak kalah menarik, seperti Cigalumpit, disutradarai Deni Dipraja. Menceritakan hilangnya Ayah (Jaya) saat mencari rumput ternak, dan membuat Eneng dan istrinya (Siti) risau. Siti muak dengan saran mertuanya (Enin) yang menyuruh bersabar dan berdo'a. Siti pun membawa Eneng menemui dukun.

Akankah Siti dan Eneng berhasil menemukan Jaya?

Film-film tlain turut mengantri, antara lain; Tengkorak, This is Not a Love Story, Selesai, Nussa, Panduan Mempersiapkan Perpisahan film yang ramai dibahas dan juga ada kumpulan film pendek sineas bandung yang terdiri dari; Cingcowong, Memoranda, Nocture of Dreams, 9-6: When the Light Goes Out, Raw Bhineda, Astrea’s Short Clip. Naira Silence, Monologue from Guerilla 1947, Hunger, I Need to Go to the Toilet, Membelah Benteng, She Told Me dan Greatest Capture.

"Kami ingin memberikan sebuah ruang pemutaran yang menarik bagi warga Bandung, dan mendukung sineas lokal untuk berkarya, khususnya pelajar, mahasiswa, dan komunitas lokal, dan juga untuk menikmati film-film karya Bandung sambil berdiskusi dan menjalin silaturahmi dan berharap kedepannya kolaborasinya semakin bagus lagi," ungkap Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing Digital Business Visinema.

Bioskop Rakyat adalah program yang bertujuan untuk mendistribusikan film-film nasional berkualitas tinggi kepada masyarakat. Melalui kolaborasi yang erat dengan Produksi Film Negara (PFN), Bioskop Online berkomitmen untuk memberikan wadah bagi film-film lokal yang berkualitas dan bisa menjadi pilihan baru dalam menonton film Indonesia bagi warga Bandung.

Program Bioskop Rakyat akan terus berlanjut secara offline hingga akhir November 2023 mendatang yang tiketnya dapat dibeli melalui platform Bioskop Online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA