8 Jul 2022

Perumpamaan Minum Air Jeruk Hangat dan Manfaatnya

 

Fruitaholic, salam sehat selalu.  Kita telah semua merasakan, pedihnya terdampak pandemi. Dan membawa hikmah besar, berupa pentingnya menjaga kesehatan. Kita musti lebih aware, soal memilih asupan dan lebih sering beraktivitas fisik.

Saya pribadi, terbiasa membawa minuman saat bepergian. Dan bukan memilih, membawa teh manis, atau minuman bersoda, atau es campur, dan minuman campuran lainnya. Saya lebih sering membawa air putih, atau dicampur irisan jeruk, atau memilih teh tawar saja.

Karena membawanya dimasukan tumbler (semacam termos mini), biasanya  air minum dalam kondisi setengah panas. Panasnya lumayan awet, bertahan berjam-jam.

Saya tercerahkan, soal kebiasaan mengonsumsi air hangat. Seorang teman fruitaholic, menganalogikan dengan kegiatan mencuci piring. Bahwa mencuci piring, yang menempel lemak atau minyak, biasanya butuh usaha ekstra.

Solusianya, adalah mencuci piring tersebut (berminyak/ berlemak) dengan air hangat. Niscaya mencuci piring lebih simpel, energi dibutuhkan juga tidak terlalu banyak. Sangat mungkin, hanya dengan sekali dua kali guyur air hangat, noda minyak dan lemak menyingkir.

Bayangkan kalau hal tersebut terjadi di dalam tubuh kita, lemak dan minyak yang ngumpet di bagian tubuh tersembunyi seketika rontok. Niscaya badan lebih segar dan sehat, lama kelamaan lingkar pinggang langsing sedap dipandang mata.

Manfaat Mengonsumsi Air Hangat

Cara efektif detoksifikasi

Coba kalian praktekkan, selepas subuh langsung jogging sekitar lima belas menit. Begitu sampai di rumah istirahat sebentar, kemudian langsung minum air jeruk hangat tanpa gula.

Kebiasaan ini ternyata terbukti bagus, keringat hasil dari joging dan minum air jeruk hangat. Bisa menjadi perantara detoksifikasi (membuang racun dalam tubuh). Saya pernah membuktikan, warna kotoran yang pekat saat BAB sebagai penanda racun sedang dibuang .

Mencegah Penuaan Dini

Minum air jeruk hangat tanpa gula, membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas. Membantu kulit lebih elastis dan awet muda, yang menjadi keinginan kita semua. Selain itu, membatu membersihkan tubuh, dan membersihkan wajah dari jerawat dan infeksi akibat Jerawat.

---

Minum air putih hangat saja (tanpa perasan jeruk), membantu mengurangi berat badan, dan sirkulasi darah lancar sehingga menyehatkan jantung. Minum air putih hangat, membantu meringankan gejala flu dan hidung tersumbat. Membantu mengaktifkan akar rambut tumbuh lebih lebat, mencegah kebotakan sekaligus mengusir ketombe.

Demikian sederet manfaat minum air putih hangat, baik dengan atau tanpa tambahan perasan jeruk. Dengan pencerahan tentang khasiat  minum air putih hangat, semoga memacu semangat hidup lebih sehat.

 –salam sehat-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA