11 Des 2021

Mudahnya Nonton Film Lokal di Rumah

Visinema tak lelah mengajak, masyarakat Indonesia berhenti mengakses film secara ilegal. Selain dapat merugikan sineas, bisa mematikan semangat berkreasi. Berbagai cara dilakukan, satu diantaranya adalah membuat layanan video sesuai permintaan (TVOD) bernama Bioskop Online.

Ajeng Parameswari, selaku President Digital Business Visinema Group, menyampaikan, bahwa Bioskop Online bertujuan menghadirkan konten lokal berkualitas karya anak bangsa. Masyarakat pun dapat menikmati dan mengapresiasi karya-karya tersebut menggunakan sistem pay per view.

Uniknya para pengguna tidak perlu berlangganan, cukup membayar film yang ingin ditonton dengan harga terjangkau mulai Rp 5.000.

“Filmnya juga bisa dinikmati secara online di mana saja dan kapan saja, dalam jangka waktu 48 jam,” ujar Ajeng.

Langkah ini diambil, mengingat banyaknya film lokal berkualitas dibuat para sineas berbakat. Ke depan semakin banyak masyarakat Indonesia yang lebih memilih untuk mengapresiasi konten lokal secara legal.  Maka sinergi positif ini harus terus dijaga agar industri perfilman di Indonesia maju.

Bioskop Online sendiri diluncurkan pada Juni 2020, telah menghadirkan berbagai konten film terbaik yang berhasil membawa pulang berbagai penghargaan.

Sebut saja judul  A Copy of My Mind, Istirahatlah Kata-Kata, Keluarga Cemara, Turah, hingga Kucumbu Tubuh Indahku karya Garin Nugroho yang memenangkan berbagai penghargaan di dalam maupun luar negeri.

Bioskop Online berusaha memanjakan para penikmat film Indonesia, dengan film-film terbaru yang telah tayang di bioskop. Seperti film animasi NUSSA, karya Visinema Pictures dan The Little Giantz (TLG).

Bioskop Online bisa dinikmati melalui aplikasi, yang diunduh secara gratis melalui layanan Google Play (Android) dan App Store (iOS).

Berikut cara agar film di Bioskop Online bisa dinikmati ;

1. Pilih film punya batasan umur, pengguna harus mengisi tanggal lahir. Selanjutnya klik lanjutkan.

2. Pilih metode pembayaran untuk membeli tiket, hanya bisa dilakukan melalui aplikasi dompet digital (e-wallet) seperti OVO, Dana dan lainnya.

3. Llik lanjutkan pembayaran, dan membuka aplikasi e-wallet.

4. Setelah pembayaran, pengguna tinggal memindai kode QR untuk melakukan pembayaran dan

cek status pembayaran.

5. Setelah pembayaran berhasil, pengguna bisa menyaksikan film yang berlaku hingga 48 jam.

Kalian yang pengin nonton film animasi NUSSA, Bioskop Online membuka pre-order tiket hingga 24 Desember. Tiket NUSSA dibanderol di Rp.40.000, penonton dapat quality time bersama keluarga di rumah sepuasnya dalam kurun waktu 48 jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA