1 Des 2021

PDUI Gelar Baksos Makan Siang Sehat dan Murah


Pandemi COVID-19 memberi dampak sosial, adalah terbentuknya kepedulian sosial di Semarang. Salah satunya, adalah baksos yang diadakan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) bersama Le Minerale.

Kegiatan bertajuk “Makan Siang Sehat dan Murah” , diisi dengan memberikan ratusan paket makan siang sehat dan murah di 5 titik lokasi di Kota Semarang.  Masyarakat cukup membayar Rp 2.000 untuk membeli makanan yang bergizi, serta mendapatkan air mineral dan vitamin.

Kegiatan yang diadakan pertengahan November 2021 ini, bekerjasama dengan warung tegal (warteg) untuk pengadaan makanan terjamin kebersihan dan gizinya. Tim PDUI menetapkan standart kebersihan warteg, misalnya kebersihan dapur, mencuci piring dari sumber air yang mengalir.

Sesuai visi dan misi PDUI di bidang sosial dan kesehatan, yaitu berupaya menjalankan program dan kegiatan di tengah kondisi pandemi COVID-19. Maka baksos berbagi makan siang sehat dan murah, bisa membantu masyarakat yang kurang mampu, terkena PHK, atau mengalami kerugian, bisa terbantu menjaga kesehatan.

“Kegiatan bakti sosial ini juga membantu peningkatan ekonomi warteg-warteg di Semarang untuk pulih,” ujar ujar Dr. Abraham Andi Padlan Patarai, MKes selaku Ketua Umum PDUI

Target kegiatan baksos, adalah membagikan 750 paket makan siang sehat, murah dan penuh gizi ini di 5 titik lokasi warteg di Kota Semarang. Kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk pengabdian kami ke masyarakat Kota Semarang.

Melalui kegiatan tersebut, PDUI mengedukasi masyarakat bahwa selain mengkonsumsi makanan bergizi, juga tercukupi kebutuhan mineral dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya