30 Nov 2021

Mengatasi Rasa Bosan dan Solusi Soal Kendaraan Selama Pandemi

 

dok. Auto2000

Pandemi belum sepenuhnya tuntas, tetapi kalau ada kebutuhan roda empat jangan gusar. Cukup dengan mengakses Auto2000 Digiroom, semua hal terkait mobil terselesaikan dengan tuntas.

Di masa wabah kita mesti benar-benar menjaga diri, agar daya tahan tubuh selalu terjaga. Jangan sampai terlena, kemungkinan terpapar virus Covid-19 masih masihlah tinggi.

Apalagi belakangan muncul virus corona varian delta, dengan kecepatan penularan  melebihi varian sebelumnya. Tantangan yang tidak kalah menantang adalah mengatasi rasa bosan, mengingat sebagian besar waktu, dilewatkan dengan berkegiatan di rumah.

Nyaris semua kegiatan berbasis digital, sehingga keterhubungan kita dengan dunia luar nyaris tak terkendala. Mulai dari bekerja, belajarnya anak-anak belajar, kegiatan belanja istri, sampai mencari hiburan, semua dilakukan secara online.

Selama pandemi, saya sering menonton aneka judul film. Istri dan anak-anak pun demikian, beradaptasi dengan belajar dan belanja online.

Sedangkan semua hal tentang mobil, kini tidak perlu repot repot harus keluar rumah. Semua bisa diselesaikan melalui layar smartphone, sambil mengerjakan hal lain dari dalam rumah.

Mengatasi Rasa Bosan Selama Pandemi

Rasa bosan adalah hal wajar, mengingat kita makhluk sosial yang butuh bersosialisasi. Tetapi kita tetap bisa, menciptakan kegiatan aman dan menyenangkan.

Kita manusia dianugerahi kemampuan beradaptasi, memiliki intuisi untuk survive secara luar biasa. Nyaris dua tahun pandemi berlangsung, buktinya kita bisa bertahan sampai detik ini.

Kegiatan saya mengusir rasa bosan di rumah, mungkin tak beda jauh dengan dilakukan banyak orang. Tetapi siapa tahu, diantara teman-teman ada yang membutuhkan ide. So, berikut cara saya mengatasi rasa bosan selama pandemi.

Bercocok Tanam ;

Kalian yang memiliki pekarangan (meski terbatas) di sekitar rumah, sangat bisa dimanfaatkan untuk hobi bercocok tanam. Keterbatasan ruang bisa disiasati, dengan memilih media tanam yang tepat.

Misalnya menggunakan kaleng bekas biskuit, ember yang tidak terpakai, paralon nganggur dan lain sebagainya. Pilih tanaman yang mudah tumbuh dan mudah dirawat, sebagai hiburan selama berkegiatan dari rumah.

Kegiatan ini bisa dilakukan di waktu senggang, atau sengaja menyediakan waktu khusus. Saya memiliki teman, bermula dari hobi menanam sekedar untuk mengusir jenuh. Kini berubah menjadi usaha suami istri, yaitu berjualan tanaman di teras rumahnya.

Membangun Kedekatan dengan Keluarga ;

Kesibukan kerap menjadi alasan, sehingga suami atau istri tidak memiliki waktu ngobrol termasuk dengan anak. Mumpung sedang punya banyak waktu, kesempatan baik ini harus digunakan sebaik-baiknya.

Ngobrol santai dengan pasangan dan anak-anak, dan hindari tema yang memancing perdebatan dan atau meletupkan kemarahan. Kalau ngobrol bisa dilakukan secara konsisten, niscaya suasana rumah menjadi lebih menyenangkan.

Merawat Kendaraan ;

Siapa yang sering mencuci sendiri kendaraan? Yang ngacung toss dulu.

Mencuci kendaraan sendiri, selain menghemat pengeluaran, sekalian untuk mengisi waktu dan menghindari kebosanan. Saya merawat sekedar mengelap atau mencuci, lebih dari itu angkat tangan. 

Kalau nekad buka mesin, yang ada bisa mreteli tetapi tak bisa mengembalikan. 

Solusi Soal Kendaraan Selama Pandemi

dok. Auto2000


Auto2000 Digiroom adalah transformasi website Auto2000.co.id. Sekarang telah menjadi e-commerce website, untuk aktivitas penjualan mobil, suku cadang, dan jual aksesoris Toyota.

Kehadiran website baru, niscaya akan mendorong batasan transaksi pembelian mobil Toyota di platform digital.

Selain itu pelanggan bisa melakukan perawatan mobil, dengan memesan melalui THS- Auto2000 Home Service. Pelanggan bisa melacak status servis, termasuk simulasi perhitungan pembiayaan.

Layanan berbasis digital ini, akan membuat pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi dengan lebih mudah, melalui semua channel yang tersedia. Dengan dukungan sistem yang handal, setiap pelanggan akan mendapatkan penanganan secara personal berbasis data pelanggan, 

------- 

Saya yakin, masih banyak ide kegiatan bisa dilakukan selama pandemi. Selain membantu mengusir kebosanan, kita tetap bisa produktif meski di rumah.

Termasuk membuka peluang berbisnis kecil-kecilan, guna menambah pemasukan keluarga. Siapa tahu suatu saat diseriusi, seperti dilakukan teman saya yang berjualan tanaman.

Salam sehat selalu teman-teman, semoga bermanfaat.

7 komentar:

  1. Dulu waktu masih pake Toyota suka pake layanan home service nya. Toyota tu bagus servicenya

    BalasHapus
  2. Nggak ada yang kebetulan ya, tetap banyak kegiatan yang bisa kita lakukan ya pun pandemi

    BalasHapus
  3. Enaknya kalo di rumah itu emang "dinikmati" Masya Allaaaah

    jadi melanglang buana pikiranku,
    bagaimana nasib mereka yang ga punya rumah? Gausah jauh jauh mas, di seberang rumahku, dan di depan rumah ada warung rokok mungil yang isinya 4 orang, 2 dewasa dan 2 anak (usia 9 dan 5 tahun)

    aku ga kebayang kalo pas panaaasss atau hujan lebat, hiks hiks.. dan di kontrakan seberang, duh miris rasanya melihat mereka yang tidur makan seadanya :(

    bersyukur ya mas

    BalasHapus
  4. aga susah emang ke lain hati kalau sudah merk toyota ya. Aku kadang mikir juga kalau mau ganti dari toyota ke merk lain, musti ditimbang2 dengan dalam hehe

    BalasHapus
  5. Saking di rumah melulu karena pandemi, kami sampai suka pernah merhatiin kondisi mobil. Padahal meskipun lama gak dipakai, mobil tetap harus dirawat. Auto2000 udah dipercaya banget sejak dulu

    BalasHapus
  6. Boleh juga nih tar main-main ke Auto2000 Digiroom, pengen lihat-lihat mobil idaman hihi. Siapa tau bisa segera meminangnya, aamiin.

    BalasHapus
  7. Bener banget nih kalau di rumah aku juga mulai rajin bercocok tanam dan kami menanam tanaman buah-buahan jadi hasilnya bisa kita nikmati sendiri

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya