13 Nov 2021

Piala Citra untuk Kategori Film Animasi Panjang FFI 2021


Gelaran Festival Film Indonesia 2021, baru saja dilangsungkan di tengah pandemi.

Semua kategori sudah memilih yang terpilih, membawa suka cita di dunia film Indonesia.

Dan di kategori film Animasi panjang FFI 2021, piala citra diboyong oleh Film NUSSA.

Diumumkan secara resmi pada malam anugerah piala citra, kabar baik ini seketika disambut dengan rasa syukur oleh para kreator di balik film NUSSA.

Bony Wirasmono, sutradara film NUSSA, mewakili team kreator film NUSSA di Visinema dan The Little Giantz, menyampaikan ucapan terima kasih melalui pidato kemenangan di malam anugerah piala citra.

Menurut Bony, apresiasi dari FFI serta sambutan hangat dari masyarakat untuk film NUSSA, diibaratkan angin segar bagi para kreator animasi dalam negeri untuk bangkit dan tumbuh menjadi lebih baik lagi. 

“Saya harap, di masa mendatang, kita akan menyambut lahirnya film-film animasi karya anak bangsa yang konsisten menghadirkan inovasi, khususnya di bidang teknologi. Terima kasih untuk sahabat NUSSA di manapun Anda berada. Jika NUSSA bisa, maka Indonesia bisa.” Papar Bony.

----- 

Menghadirkan film berkualitas, adalah hasil dari kolaborasi yang solid dan kompak.

Selain Bony juga didukung dua penulis andal Muhamad Nurman Wardi serta Widya Arifianti, yang sebelumnya telah merilis buku juga menulis skrip film.

Mereka bekerjasama menuangkan ide, gagasan, lalu mewujudkan kisah yang menyentuh tentang keluarga, dipaparkan melalui sudut pandang NUSSA.

Penayangan perdana film NUSSA di 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), yang diselenggarakan setiap tahun di Bucheon, provinsi Gyeonggi.

Kabar terakhir tak kalah menggembirakan, fim NUSSA telah menghibur lebih dari 350.000 penonton di bioskop Indonesia (terhitung pada Selasa, 09/11).

Dengan banyaknya pencapaian yang diraih, tentu tidak berlebihan apabila film NUSSA disebut sebagai salah satu film animasi lokal terbaik Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA