18 Des 2021

KAI Commuter Persiapkan Kebutuhan Masyarakat Saat Libur Nataru 2021/2022

Tahun 2021 semakin mendekati akhir, kita mulai kerap mendengar istilah libur Nataru (natal dan tahun baru) 2021/2022. KAI Commuter sigap dan mendukung pemerintah, mempersiapkan layanan untuk masyarakat berbasis protokol kesehatan.

Merujuk Andendum Surat Edaran (SE) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nomor 24 Tahun 2021 tanggal 11 Desember 2021, tentang Pengaturan Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat Selama Periode Nataru 2021/2022 Dalam Masa Pandemi Covid-19, maka KAI Commuter akan melakukan sejumlah penyesuaian layanan dan operasional.  

KRL Commuter Line Jabodetabek di masa Angkutan Nataru, tetap beroperasi mulai pukul 04.00 – 22.00 wib. KAI Commuter mengoperasikan KRL Jabodetabek sebanyak 1005 perjalanan/ hari, dengan total 94 rangkaian KRL.

Pada malam pergantian tahun, KAI tetap mengoperasikan perjalanan KRL sampai pukul 22.00 wib. Sama dengan tahun lalu, sejalan aturan pemerintah sebagai upaya menghambat penyebaran virus covid-19.

Selama Nataru 2021/2022 protokol kesehatan tetap ditegakan, selain 3 M (memakai masker ganda, mencuci tangan, menjaga jarak) pengguna Commuter Line wajib scan kode QR melalui aplikasi Peduli Lindungi.

Dan tak kalah unik, dalam rangka hari natal dan pergantian tahun baru ada penampilan berbeda di 9 stasiun. Pengguna Commuter Line akan menyaksikan oranem tema natal dan tahun baru, yaitu di Stasiun Cikarang, Bekasi, Jatinegara, Manggarai, Juanda, Jakarta Kota, Bogor, Palmerah, dan Stasiun Sudirman.

Selain itu akan disiapkan 300 Petugas Passanger Service, petugas operator Lost and Foun di seluruh stasiun Jabodetabek. Kemudian juga disiapkan 378  Petugas Pelayanan KRL , yang siap melayani pengguna KRL.

Demi memberi rasa nyaman, juga disiapkan 3.888 personel pengaman, terdiri dari 1.260 Petugas Pengawalan KRL dan 2.628 personel pengamanan stasiun.

Anne Purba, selaku VP Corporate Secretary Commuter, mengajak pengguna KRL tidak lengah dengan protokol kesehatan. Meminimalkan transaksi tunai dengan menggunakan Kartu Multi Trip (KTM), serta mematuhi tata tertib di setiap stasiun.

Untuk informasi kepadatan stasiun, kita bisa melihat melalui aplikasi KRL Acces atau melalui medsos @commuterline serta menggunakan KRL di luar jam sibuk.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya