22 Jun 2019

Layanan Paripurna JNE, Dibalik Peningkatan Kiriman Lebaran 2019

Naik Bus Suroboyo-dokpri

“Yah, kakak kan belum beli buku Amsilati” ujar si sulung di dalam Bus Suroboyo
“Ya udah, pesan saja sekarang di online shop” balas si ayah

Lebaran tahun ini, keluarga kecil saya punya jadwal mudik ke kampung, kemudian mampir ke rumah kakak di seputaran Surabaya. Karena tepat tanggal 1 syawal, kami sungkeman di rumah mertua di Tangsel, maka jadwal mudik bergeser seminggu setelah hari raya idul fitri.


Akibatnya mundurnya jadwal mudik, kami balik Jakarta lewat sehari setelah anak masuk sekolah (untuk hal ini, tentu saja kami ijin ke wali kelas).
Di tengah keseruan keliling Surabaya, anak lanang ingat ada buku belum sempat dibeli. Seketika di perjalanan dengan bus kota yang bayarnya pakai botol bekas, kami mengatasi keperluan akan buku sekolah.

Tidak sampai sepuluh menit di depan layar smartphone, barang dimaksud terbeli dan sesuai email kami terima, barang akan sampai dua hari ke depan dari pembelian (sesuai jadwal kami sudah sampai di rumah).

“JNE” terdengar suara dari teras
Keesokan hari, pada saat kami sudah sampai rumah, sungguh suprise perlengkapan sekolah dibutuhkan anak terima (sehari lebih cepat dari jadwal seharusnya).  Beres sudah urusan buku, anak ke sekolah sudah membawa buku pelajaran yang dibutuhkan.
Illustrasi-dokpri

-------

Era digital yang tengah berlangsung, memberi dampak kemudahan pada proses jual beli yang bisa dilakukan secara elektronik atau melalui online shop. Barang yang dibeli, bisa diantar langsung ke alamat konsumen, tanpa harus repot- repot ke toko offline atau mengambilnya sendiri.

Dan JNE, perusahaan logistik terkemuka, yang mendapat kepercayaan besar dari konsumen, mengambil peran penting dalam proses distribusi atau pengiriman barang tersebut.
Pengalaman sederhana saya di atas, sudah cukup sebagai bukti nyata, bahwa JNE sangat mempermudah (salah satunya) urusan akan kebutuhan buku sekolah anak.

Dalam acara JNE Halal Bihalal bersama Media dan Blogger, Muhamad Feriadi, Selaku Presiden Direktur JNE, menyampaikan, bahwa pada bulan Ramadan dan Idul Fitri tahun ini, jumlah pengiriman JNE secara nasional mengalami peningkatan di banding periode normal. Rata-rata kenaikan 50% dan puncaknya adalah H-7 lebaran peningkatan mencapai 100%.
M Feriadi bersama Elly Tan (kiri) dan Andri Susilowati (kanan)-dokpri

Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan setia, atas kepercayaannya memberikan amanah pengiriman paket kepada JNE,” ujar Feriadi.
Sesuai slogan diusung “Connecting Happiness”, JNE terus melanjutkan transformasinya menjadi perusahaan jasa pengiriman ekpres dan logistik di era digital.

Berkah bulan suci dan lebaran seperti berkelindan, tidak hanya JNE saya yang merasakan, tetapi juga dialami oleh agent dan pemilik online shop.

Adalah agent JNE Explore, yang berlokasi di daerah petamburan Jakarta Barat, agent yang berdiri tahun 2012 ini kini telah menangani ratusan ribu kiriman setiap hari (semula hanya puluhan paket perhari).
Elly Tan, selaku owner agent JNE Explore, mengungkapkan kebahagiaan di hadapan Jurnalis dan Blogger, atas perkembangan yang luar biasa.
Jumlah paket  yang dikirimkan melalui sales counter JNE Explore, meningkat hingga mencapai 25% selama Ramadan dan idul fitri kemarin” ujar Elly.

Kiriman lazim selama Ramadan, didominasi barang keperluan lebaran sepert hijab, mukena, peci, sarung dan produk fashion muslim lainnya. Berkat peningkatan pengirman dan kepercayaan konsumen, agent JNE Explore telah mempekerjakan sekitar 50 karyawan (awal berdiri hanya dua tenaga kerja).

Pada kesempatan yang sama, berkah juga dirasakan Andri Susilowati, pemilik online shop Himalaya Outdoor Jakarta. Sebuah toko online yang menjual barang kebutuhan aktivitas outdoor, seperti hiking geer, jaket, tas dan lain sebagainya.

Berkat pengiriman tepat waktu dari JNE, membuat penjualan alat outdoor juga mengalami peningkatan signifikan. Memasuki bulan puasa dan jelang lebaran, pemesanan via online meningkat mencapai 400 %.
Saat bulan puasa dan lebaran kemarin, sampai kurang lebih 2000 barang dalam sehari”jelas Andri.

Selanjutnya Andri juga merasakan keuntungan lain, selain kenaikan penjualan, otomatis berpengaruh pada penambahan point sebagai member JLC (JNE Loyality Club) asal Jakarta. Keuntungan tersebut, menjadi kesempatan untuk mendapat rewards berupa voucer belanja.

Dari voucher yang didapatkan sebagai member JLC, sangat membantu untuk belanja barang kebutuhan rumah tangga atau produk lainnya.
di Acara JNE Media dan Blogger Gathering-dokpri

---

Penambahan kapasitas di sektor IT, menjadi salah satu focus JNE agar pengiriman paket bisa dilakukan dengan lancar serta nyaman kapanpun dan di manapun. JNE terus mengembangkan fasilitas dan infrastruktur IT perusahaan, agar pelanggan dapat semakin mudah bertransaksi dengan JNE.


Kami berharap pengembangan yang JNE lakukan, dapat memberikan kontribusi nyata terhadap berbagai pihak, baik swasta dan pemerintahan di era industri 4.0 dimana kebutuhan konsumen juga turut berkembang” tutup Feriadi.

20 komentar:

  1. Jne ini jaringannya luas ya. Jadi nggak perlu khawatir kalo mau kirim barang ke tempat yg jauh sekalipun

    BalasHapus
  2. JNE semakin menjadi pilihan mengirim, karena kiosnya lebih banyak dan dekat dengan perumahan. Pintar mengambil target pasarnya ya :)

    BalasHapus
  3. Jadi ingat selama bulan puasa kemarin
    Itu abang kurir JNE datangnya malam-malam terus ke rumah, katanya lagi over load
    Tapi salut aku sama komitmen layanannya. Tetap antar walaupun hari sudah gelap

    BalasHapus
  4. Makin banyak pesaing, JNE terus meningkatkan inovasinya ya

    BalasHapus
  5. Gerai JNE juga sekarang tersedia dekat rumah, semakin memudahkan kalau mau kirim-kirim barang dengan cepat :)

    BalasHapus
  6. Waahhhh JNE keren nih, walau semakin banyak saingan tapi dengan inovasi JNE makin keren.

    BalasHapus
  7. bulan puasa kemaren aku banyak ngirim2 lewat jne, mulai dari paket2 giveaway sampe kiriman buat sodara, terbukti cepet dan harga bersahabat sih..

    BalasHapus
  8. Iya menjelang lebaran kemarin kiriman barang membludak daripada hari biasa ya. JNE salah satu yang terpercaya layanannya. Semoga makin banyak yang terbantu sama JNE, baik dari customer maupun agennya.

    BalasHapus
  9. Pantesan jelang lebaran daku masih lihat bapak petugas JNE mengantarkan paket ke penerima. Dan daku suka dengan ekspedisi JNE ini, selain terpercaya bentuk paketnya itu nggak penyok, jadi tetep utuh

    BalasHapus
  10. Walau pernah beberapa kali punya pengalaman buruk sama JNE, tapi tetap balik lagi.....karena ya dia mencakup ke mana-mana sih ngirimnya. Semoga ke depannya pun JNE bisa semakin baik layanannya tapi yaaa, soalnya banyak yang butuh hehe

    BalasHapus
  11. Tapi aku pernah nih mas, lagi liburan keluar kota terus mau beli oleh dan gak mau repot bawa-bawa lalu aku mampir ke JNE terdekat dan mengirimkannya kerumah. Jadi si oleh-oleh itu datang lebih dulu dirumah ketimbang aku. Apalagi di jaman sekarang ini yang apa-apa sudah dipermudah sekali.

    BalasHapus
  12. Pengiriman melalui ekspedisi memang paling banjir pas Ramadan lalu ya ,karena banyak yang kirim parcel, hadiah atau baju Lebaran. Beli dimana, eh dikirimnya bisa langsung ke rumah.

    BalasHapus
  13. JNE selalu jadi pilihan aku dan keluarga untuk kirim2 barang secara aku perantauan dan keluarga tinggal di beberapa kota berbeda. Barang cepat sampai dan dalam kondisi bagus. Malah H-1 lebaran aku masi terima kiriman paket lho.

    BalasHapus
  14. Saya pake JNE selalu ..
    Sangat Cepat beda dari sebelah :)

    BalasHapus
  15. Trima Kasih dengan adanya JNE pengiraman Barang jadi mudah & Cepat .
    Harga wajar ekonomis

    BalasHapus
  16. Untuk pengiriman lokal, aku selalu pakai JNE sih. Secara rate lebih menyenangkan karena ada pilihan OKE, REGULAR, sama YES.

    Kalau ga buru-buru, aku suka pilih OKE.

    BalasHapus
  17. Ini tuh emang andalan banget,walaupun sekarang sudah menjamur banyak aplikasi pengiriman yah. JNE mah juara.

    BalasHapus
  18. Iya bener banget. Apalagi pas lebaran kemaren membludak banget paket tertahan. Sampai-sampai paketku juga telat databg.

    BalasHapus
  19. Ya yah... JNE itu nomer satu banget deh,pelayanannya terpercaya dan berusaha sebisa mungkin tidak merugikan konsumen ya kak.Hidup JNE.

    BalasHapus
  20. Jne memang keren banget,selalu terpercaya dan jadi andalan aku setiap pengiriman barang kak. Hidup Jne.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya