13 Jun 2019

Bluebird Fasilitasi Kepulangan dari Arus Balik Mudik Ribuan Pengemudi Ke Jakarta

Dokumentasi - Bluebird

Hari Raya Idul Fitri, mempunyai makna sangat penting bagi umat Islam. Setelah sebulan menjalankan ibadah puasa, umat Islam melakukan perjalanan "mudik" berlebaran dan bersilahturahmi dengan sanak saudara di kampung halaman.

Kepadatan arus mudik yang cukup tinggi, biasanya dibarengi dengan kenaikan harga-harga tiket semua moda transortasi, Bluebird mengerahkan tidak kurang dari 100 kendaraan unit bus, untuk membantu kepulangan para pengemudi dari kampung halaman untuk kembali menuju Ibukota.


Hal ini sebagai bentuk perhatian kepedulian Bluebird, terhadap para pengemudi, yang berperan penting dalam operasional perusahaan, Bluebird memfasilitasi transportasi saat arus balik mudik, kepada lebih dari 3000 pengemudi yang kembali ke Jakarta seusai merayakan Lebaran di kampung halaman.

Seratus kendaraan yang dikerahkan, berangkat dari kota- kota seperti Indramayu, Tegal, Pekalongan, Purwokerto, Pemalang, Kebumen, Bumiayu, Semarang, Yogyakarta, Solo, Madiun, Pasuruan, hingga Surabaya.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk., Amelia Nasution mengatakan, "Program ini merupakan salah satu dari bentuk nyata perusahaan dalam mengapresiasi para pengemudi, yang selama ini telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat khususnya pelanggan setia Bluebird. Momen lebaran ini menjadi saat yang tepat untuk perusahaan yang kali ini memberikan pelayanan kepada pengemudi Bluebird.”

Langkah perusahaan ini, tidak terlepas dari perhatian dan komitmen perusahaan untuk selalu melaksanakan program atau kegiatan yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi karyawan, khususnya para pengemudi.

Amelia menambahkan, bahwa Bluebird secara berkelanjutan terus menghadirkan program-program yang memberikan manfaat dan nilai tambah kepada pengemudi, Seperti program pembiayaan kredit perumahan bagi karyawan/pengemudi yang dilaksanakan bekerja sama dengan BTN, program pemilikan kendaraan setelah periode tertentu, penyediaan fasilitas dan layanan kesehatan, hingga program Kartini Bluebird yang memberikan sesi ketrampilan kepada para isteri pengemudi sehingga dapat mendukung keluarga secara finansial.

Salah seorang pengemudi Bluebird yang mengikuti program arus balik mudik, Zainal, menyampaikan apresiasi atas fasilitas transportasi yang diberikan oleh perusahaan. "Bantuan yang telah diberikan bukan saja sangat memudahkan para pengemudi, namun yang lebih mendasar adalah besarnya perhatian dan komitmen perusahaan terhadap kesejahteraan kami sebagai pengemudi Bluebird." tutup Zainal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya