18 Jun 2019

Surga Itu Ada di Taman Begonia Balinea Lembang

Bunga Balinea Begonia- dokpri

Kawasan Lembang, identik dengan udaranya yang dingin, rasanya menjadi tempat yang tepat untuk melewatkan hari libur dan berwisata. Suasana sejuk sangat mendukung, sejenak menyegarkan pikiran dari penat dan lepas dari rutinitas.  

Maka tak heran, Hotel, Villa, Losmen, Penginapan mulai kelas melati, menengah sampai berbintang bermunculan di Lembang. Dibarengi derasnya arus wisatawan domestik dan mancanegara, menjadi alasan pelaku usaha menambah pundi pundi.

Lembang adalah cukilan nirwana, tanaman indah beraneka memanjakan indera penglihatan setiap yang datang. Bagi pecinta florikultura di Indonesia, rasanya Lembang menjadi jujugan pas karena banyak taman bunga.

Taman bunga Begonia adalah satu diantaranya, berlokasi di jalan Maribaya, tidak jauh dari floating market Lembang. Aneka tanaman hias tersebar, di areal lahan seluas (sekira) dua hektar.
Berbagai jenis bunga, rasanya tidak asing bagi pecintanya, ada bunga celosia, geranium, melampodium, salvia, bunga cosmos, impatiens, vinca, petunia, glexonia dan banyak lagi.

Kalau saya terpikat, saat kali pertama melihat bunga begonia Bali, bunganya lebat, seperti memikat orang yang melihat. Balinea adalah tanaman tropis dengan adaptasi yang luas.
Bunga Begonia balinea bisa menyesuaikan diri tumbuh, baik di dataran rendah atau dataran tinggi, sehingga cocok ditanam dimana saja, baik di pekarangan, kebun, perumahan taman kota.
Taman Begonia- dokpri

Warnanya yang indah sangat kontras, akan menumbuhkan perasaan senang.  Terdapat dua warna pada bunga Balinea, yaitu merah dan merah muda/ pink.
Bunga Begonia Balinea mudah perawatannya, bisa ditanam dengan media pot, balkon atau langsung di tanah, secara umum sangat aplikatif.

Dan bunga Begonia Bali ternyata mendominasi kebun, sebagai alasan mengapa taman saya kunjungi bernama bernama Taman Begonia.
****

Tidak hanya bunga,  di Taman Begonia Balienea terdapat jenis tanaman seperti cabe, terong, terong putih, jagung, tomat, kaktus, dan tanaman lainnya. Sarana permainan seperti jungkat-jungkit, ayunan, prosotan dan sebagainya, disediakan di sudut sudut taman yang asri, anak-anak akan betah bermain, tak ingin mengajak cepat beranjak.
galeri-dokpri

galeri -dokpri

Bagi penggemar adventure dan challenge, pengelola menyediakan wahana outbond dengan konsep “Fun Treasure Hunt.”  Pengunjung bisa menikmati Puzzle Treasure, Farm Trekking, Secret Passage, dan Pinnata.

Sejumlah patung binatang tersebar, ada gajah, badak, harimau di tata sedemikian rupa, sehingga beberapa spot cukup instagramable.
Pengelola juga menyediakan cafe,  pengunjung bisa menikmati sejuknya udara dan indahnya taman sembari bersantap makanan dan minuman. Masih di lokasi yang sama terdapat galeri tanaman, tersedia tanaman hias, bibit tanaman, dan souvenir.


Dengan tiket masuk seharga 10 ribu, bisa ditukarkan ice lilin dengan rasa buah pilihan, taman Begonia Balinea Lembang, pilihan tepat berwisata, cocok dikunjungi bersama keluarga dan anak – anak. 

1 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya