16 Jun 2019

Cara Praktis Membuat Infused Water Jeruk

dokumentasi pribadi

Masih dalam suasana syawal, saya sampaikan mohon maaf lahir dan batin ya teman’s, bagaimana libur lebarannya, pastinya seru dong.
Lebaran identik dengan hal-hal seru, selain pulang kampung dan kumpul keluarga, tidak lupa makan-makan aneka menu menggoda.

Tapi jangan kebablasan ya, konsumsi makanan berlebih bisa menggemukkan badan lho-hehehe. Nah mumpung belum keterusan, segera atur pola makan dan gaya hidup.
Pasti kenal dong infused water, itu minuman ternyata bikinnya simpel, tapi manfaatnya luar biasa keren dan pastinya menyehatkan.

Saya sendiri baru aware dengan infused water, baru satu dua tahun belakangan, ketika menghadiri acara Blogger Gathering.
Kali pertama, melihat air bening dingin dengan potongan tipis buah jeruk di dalamnya, saya sempat dibuat penasaran. Setelah mencari tahu sana sini dan browsing, akhirnya terjawab sudah rasa penasaran, minuman dimaksud namanya infused water.

Mendengar nama Infused, saya jadi ingat cairan berisi vitamin, diberikan kepada pasien di rumah sakit agar tidak perlu menguyah makanan kasar. Kantong infused, biasanya digantung di tiang penyangga, diletakkan dekat ranjang pasien yang sedang diopname.

Hasil dari kekepoan akan infused water, saya mendapati pencerahan tentang manfaat minuman menyehatkan ini. Kebetulan saya sedang giat diet, tepat rasanya sering konsumsi air minum dengan rasa unik dan menyegarkan.

Infused Water, adalah minuman yang terbuat dari campuran potongan buah herbal, nutrisi yang berasal dari buah dicampur akan larut bersama air termasuk rasanya.

Manfaat Infused Water ; Dari beberapa sumber disebutkan,

  • Menjadi resep andalan menurunkan berat badan.
  • Memicu metabolisme tubuh menjadi lancar,
  • Membantu menunda atau mengurangi rasa lapar.

Ya, buah jeruk memang sangat bagus, cocok untuk membantu untuk menurunkan berat badan. Agar tambah komplit, infused water bisa dicampur aneka jeruk seperti lemon, jeruk nipis, jeruk manis. Atau silakan memilih salah satu jenis jeruk saja, sesuai ketersediaan di rumah.

Kalau mau mengganti buah jeruk dengan buah lain juga bisa, seperti apel, starwberry, otongan anggur, buah naga, sekreatif kita saja asal rasanya enak dan suka tidak masalah.

Seperti kita ketahui, kebutuhan ideal tubuh kita adalah sekira delapan gelas air per hari. Selain air, tubuh juga butuh asupan vitamin dan nutrisi lainnya.
Sayur dan buah-buahan atau real food, bisa menjadi sumber asupan kaya serat yang bermanfaat, membantu tubuh melakukan detoksifikasi.

Dengan mengonsumsi infused water, ibarat pepatah ‘sekali merengkuh dayung dua tiga pula terlampaui.’ Selain merasakan sehat dari manfaat minum air mineral, sekaligus bisa mendapat nutrisi dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh.
 
Hallosehat,com
Membuat Infused water orange sangat sederhana, bisa dilakukan oleh siapapun saja.
Cuci buah jeruk, kemudian potong tipis dengan ketebalan sekitar dua atau tiga milimeter.
Masukkan potongan buah jeruk dalam tumbler, kemudian isi dengan air (boleh air hangat, boleh air dingin).
Setelah dingin, tumbler ditutup rapat dan simpan dalam lemari pendingin atau kulkas.
Lama penyimpanan infused water minimal 3 jam, atau untuk hasil optimal bisa disimpan sampai 24 jam.

Sudah deh, infused water bisa dibawa pergi ke kantor atau beraktivitas. Infused water rasa jeruk, sangat baik membantu metabolisme tubuh dalam menurunkan berat badan.

Kandungan vitamin C pada jeruk, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan. – salam sehat ya-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya