21 Jun 2019

Arti Persahabatan dan Kesungguhan dalam Film Koki- Koki Cilik 2

pic by Atika Samosir

Kalau dibuat rata-rata, film Indonesia bertema anak-anak masih relatif sedikit. Entahlah apa penyebabnya, padahal anak-anak juga butuh hiburan, apalagi saat liburan panjang.


Diantara minimnya film anak-anak, dua tahun lalu, MNC Pictures mempersembahkan film Koki-koki Cilik, film yang menjadi penawar di tengah ‘gersangnya’ film anak-anak, dan nyatanya mendapat sambutan cukup bagus, yaitu berhasil menembus angka 700ribu penonton.

Atas antusiast yang keren, maka tahun 2019 MNC Pictures memproduksi Koki-Koki Cilik 2, dengan menambahkan beberapa karakter baru. Dengan harapan, bisa kembali mengisi kelangkaan film anak dan bisa disambut lebih antusiast dibanding sekuel sebelumnya.

Kalian yang belum nonton Koki-Koki Cilik yang pertama, tidak perlu kawatir, karena alur cerita yang related diselipkan, sehingga penonton paham dibalik adegan sedang berlangsung. Misalnya, mengapa Chef Evan (diperankan Christian Sugiono), terkesan berseberangan dengan Chef Grant (Ringgo Agus Rahman).

Yang pasti, film Koki-Koki Cilik 2 cocok ditonton seluruh anggota keluarga, adegan per adegan aman, ceritanya dikemas dengan gaya ringan, seru, keren dan pas buat mengisi waktu libiuran
MNC Pictures

Penyelamatan Cooking Camp

Keceriaan khas anak-anak, membuka adegan film ini, mereka Bima (diperankan Farras Fatik), Melly (diperankan Alifa Lubis), Kevin (diperankan Marcello Mahesa), Alfa (diperankan Ali Fikri), Niki (diperankan Clarice Cutie) dan Key (diperankan Romaria Simbolon), rupanya kangen dengan cooking camp. Para alumni cooking camp sengaja berkumpul, datang ke lokasi dan hendak mengadakan reuni Cooking Camp.
dokpri

Namun kekagetan langsung menyergap,  Bima dan kawan-kawan, mendapati kondisi cooking camp berantakan dan tidak terurus. Kevin dibuat menangis, setelah mengetahui kambing kesayangan tidak ada di kandang—di awal saja, saya sudah dibuat tersenyum melihat adegan ini.

Chef Grant selaku pemilik cooking camp, tampak tak bersemangat menghidupakn cooking camp. Pun ketika anak-anak mendesak, untuk mengaktifkan kembali Cooking Camp.
Pada titik ini, kekompakan anak-anak ditantang dan diuji, mereka bekerjasama dan membahu untuk menyemangati Chef Grant agar bangkit dari keterpurukan.

Misi penyelamatan semakin seru, ketika datang Adit (diperankan Muhamad Adhiyat) yang diantar Tante Adel (diperankan Kimberly Rider). Rupanya Adit yang bukan alumni cooking camp, punya jalinan kisah dengan cooking camp juga.

Tentu bukan misi yang mudah, menyelamatkan cooking camp, berarti musti siap menghadapi benturan-benturan dari luar termasuk menghadapi Chef Evan.

Misi penyelamatan Cooking Camp, memberi pesan mendalam kepada penonton, tentang arti pertemanan dan pentingnya kerjasama. Viva Westi sang sutradara, berhasil menyuguhkan kisah lengkap dengan keceriaan khas anak-anak, keharuan dan pesan moral lainnya.
dok WAG


Koki-Koki Cilik 2 Sarat Pesan
Kak Seto, selaku pemerhati anak menyampaikan pandangannya, bahwa anak-anak belajar tidak hanya di bangku sekolah, tetapi bisa dari kehidupan keseharian. Anak-anak bisa menggali potensi, dari minat dan bakal yang akan dijadikan bekal kelak saat dewasa.
 
dokpri
Saya menangkap pesan kuat pada film ini, ketika ada yang membully Adit dan pada saat bersamaan ada yang membelanya. Sungguh mengharukan, ketika si pembully menyadari kekeliruan, kemudian mereka saling memaafkan.

Mengacu dari judul film Koki-Koki Cilik 2, maka keahlian memasak para chef termasuk chef cilik, menjadi sajian utama dalam alur cerita. Dan saya tersadarkan, apapun pekerjaan yang kita jalani dengan sepenuh hati, akan menghadirkan ketakterdugaan.

Adit yang jago masak, dengan nasi goreng yang dibuatnya ternyata bisa menjadi pembuka kebuntuan akan keberlangsungan cooking camp.
Dunia anak-anak yang lucu dan kadang ada isengnya, diselipkan dengan porsi yang pas dan menghibur. Ketika Chef Grant yang ternyata ada hati dengan Adel, membuat penonton terbahak, terutama pada moment Chef Grant hendak mengutarakan maksud hatinya.

Jaga Tanggal Main Koki-Koki Cilik 2
 
dokpri
Kamis (20/6/2019), saya berkesempatan hadir dalam Press Screening Koki-Koki Cilik 2, yang diselenggarakan di XXI Mal Kota Kasablanka (setelahnya diadakan Gala Premier). Dilajutkan Press Confrence, yang dihadiri para pemain, Sutradara, Penulis Naskah dan team Produksi MNC Pictures.

Selain di Jakarta, acara yang sama juga digelar di 10 kota lainnya, seperti Bogor, Cirebon, Medan, Semarang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Palembang dan Makassar.
Dan bagi pecinta film Indonesia, yang mulai penasaran, musti manahan sabar sebenyar, Koki-Koki Cilik 2 akan tayang serentak di bioskop pada tanggal 27 Juli 2019.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya