1 Des 2023

Alhamdulillah Desember

Alhamdulillah, awal bulan di penghujung tahun 2023. Hujan mengawali hari ini, seolah mengabarkan sesuatu hal. Tentang harapan-harapan terpendam, yang terwujudnya bisa saja tak terduga-duga. Tentang kemungkinan kemungkinan baik, yang akan ditiba di saat tak dinyana.

Jujurly, tahun ini saya mereguk tak terkira hikmah. Betapa menjadi pribadi lebih baik, musti rela dan merelakan diri berproses. Menempuh onak keadaan, semampunya sebisanya, dan meyakini semua kan bisa dilewati.

Tahun 2023, bagi saya dan istri adalah tahun luar biasa. Berusaha dan terus bertahan, bergandengan tangan saling menguatkan. Dan hidup tidak semanja itu, sekaligus tidaklah semenistakan itu. Karena kehidupan, senantiasa menjanjikan kebaikan bagi hamba yang setia.

Bahwa seberat apapun masalah, Sang Khaliq adalah sebaik-baik tempat berserah. Bahwa apapun yang dialami, sejatinya demi kebaikan pelakunya. Kuncinya adalah keyakinan, dan selalu melihat dari sudut pandang kebaikan syariat. 

Alhamdulillah Desember, rasanya waktu yang tepat untuk muhasabah diri. Betapa usia terus melaju, rambut putih makin meluas, kerutan di wajah tak terelakkan. Tetapi bahwa semua sunatullah, mustahil bisa dihindarkan.

Sebagai manusia dengan banyak sekali kelemahan, hanya bisa terus menghembuskan harap. Semoga sisa usia yang ada, tidak tersia-sia. Semoga waktu yang masih menguasai diri, membawa diri pada kemanfaatan.

Desember, melajulah dengan segala takdirnya. Karena setiap takdir, tak mungkin mendholimi manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA