8 Des 2023

Akhir Tahun bersama 6 Film Pendek Terbaru di Bioskop Online

 

Bioskop Online, platform streaming film-film Indonesia menyajikan film-film lokal pilihan. Di penghujung tahun ini, mempersembahkan enam film pendek terbaru, mulai 4 Desember 2023. Tema-tema film dipilih beragam, keenam film menjanjikan pengalaman sinematik yang mendalam dan bermakna bagi para penonton.

Cerita tentang hidup tidak selalu menyenangkan, tak seindah cerita-cerita kepahlawanan. Cerita-cerita dengan peluang-peluang baru, bisa kita pilih dan jalani. Film pendek secara durasi namun memiliki banyak cerita yang bisa menjadi sebuah diskusi panjang. 

Bioskop Online mengajak semua penikmat film untuk merasakan keindahan karya sineas Indonesia. Keenam film pendek tersebut yaitu:

1. KISAH YANG BERAKHIR DI TENGAH JALAN, Sutradara: Yudis AW

Mengisahkan  perjalanan cinta Renata (35) dan Bagas (20) yang kandas 15 tahun lalu. Dengan penggambaran yang kuat dan nuansa melankolis, film ini meraih nominasi sutradara terbaik dan aktris terbaik di KOMISSON 2022.

2. PASUKAN SEMUT , Sutradara: Haris Supiandi

"Pasukan Semut" mengajak penonton ke perbatasan Indonesia-Malaysia, di mana seorang remaja bernama Rizal terpaksa terlibat dalam bisnis gula ilegal demi biaya perawatan ibunya. Dengan nuansa ketegangan yang dirangkai apik, film ini meraih nominasi Festival Film Indonesia 2022 dan juga masuk di beberapa kompetisi penghargaan internasional seperti Jogja Netpac Asian Film Festival 2021 serta Jakarta Film Week 2022.

3. NAIRA’S SILENCE , Sutradara: M. Dhaffa Attoriq

"Naira’s Silence" menyuguhkan kisah menarik tentang Naira, seorang mantan perias, yang tiba-tiba menjadi pendiam. Perseteruan yang tanpa disadari mengungkapkan alasan di balik keheningan Naira. Film ini terseleksi di Short Film Market Clermont-Ferrand International Short Film Festival 2022 dan terpilih sebagai Lift-Off Official Selection 2022.

4. MONOLOGUE FROM GUERILLA 1947 , Sutradara: M. Dhaffa Attoriq

"Monologue From Guerilla 1947" mengajak penonton merenung dalam suasana masa lalu Indonesia yang fiktif. Saat Agresi Militer Belanda, sekelompok pejuang muda merencanakan serangan gerilya sementara seorang penari tetap menari di tengah kekacauan perang. Film ini dinominasikan sebagai Best Short Film di Student World Impact Film Festival 2023.

5. HARIMAU MATI MENINGGALKAN BELANG , Sutradara: Orizon Astonia

Dengan sentuhan misteri, "Harimau Mati Meninggalkan Belang" karya Orizon Astonia. Mengisahkan perempuan yang mencari adiknya dengan bantuan Pria Misterius di sebuah pemukiman berbahaya. Film ini telah diakui dalam Calcutta International Short Film Festival 2021.

6. SARIKAT, Sutradara: Ezra Cecio

Merayakan kehidupan pasangan lanjut usia Tan Kian Djien (72) dan Ruth Suryani (70) asal Kudus, Jawa Tengah, film ini membawa penonton pada momen-momen berharga dalam hidup mereka. "Sarikat" memenangkan Best Film Non-Fiction di kategori FLAME FirstCut 2022.

----

Jangan lewatkan penayangan keenam film pendek terbaru tersebut di Bioskop Online, dengan harga tiket untuk satu film nya sebesar Rp 10.000,-. Dapatkan tiket melalui situs www.bioskoponline.com dan melalui aplikasi Bioskop Online, yang dapat diunduh lewat Google Play Store dan App Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA