1 Mar 2022

Kunyit dan Madu Membantu Mengatasi Maag Tanpa Efek Samping



Kunyit, salah satu tanaman herbal dikenal masyarakat. Dan senyawa aktif dalam kunyit, adalah Curcuminoid dengan banyak manfaat. Salah satunya melindungi dinding lambung, mengobati dan mencegah terjadinya penyakit maag. Pun madu juga menjadi obat herbal dengan manfaat untuk kesehatan lambung.
Gangguan lambung yang paling umum adalah gastritis, tukak lambung, dan gerd. Di Indonesia, terapi gangguan lambung biasanya menggunakan obat-obatan berbahan kimia. Mengonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka lama, menyebabkan efek samping konstipasi, gangguan otot karena kelebihan kalsium, osteoporosis, sampai gangguan hati dan ginjal.

Kini ada obat herbal, komposisinya alami sehingga tidak akan menyebabkan efek samping. Meski dikonsumsi rutin, sebagai terapi gangguan lambung akut dan kronis.

Ya, produk herbal mengandung kombinasi curcuminoid dengan madu. Yang  dikenal memiliki banyak manfaat, namanya albuse. Terdapat tiga komponen bekerja sinergi, yaitu curcumin (77%), demethoxycurcumin (17%), bisedemethoxycurcumin (3%).

Tiga komponen membantu mengurangi rasa sakit, kembung, dan gas berlebihan pada lambung, mempercepat penyembuhan ulkus lambung, mencegah perubahan sel normal menjadi kanker lambung pada pasien gastiritis kronis, dan mencegah terjadinya gerd dan kerusakan lapisan esophagus akibat gerd.

Bebas kandungan minyak atsiri (di dalam kunyit), membantu meminimalkan potensi gangguan pada empedu. Manfaat dari madu, melindungi dinding lambung sehingga mampu membantu pengobatan ulkus lambung akibat penggunaan obat golongan anti inflamasi non steroid (NSAID) dan memiliki efektifitas yang setara dengan obat-obatan bahan kimia (cimetidine) untuk pengobatan ulkus. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya