10 Mar 2022

Ksatria JNE Makin Keren dengan Seragam Fresh dan Ikonik


 Paket

Satu kata cukup akrab ini, identik dengan JNE. Apalagi di era digital teknologi, sebagian besar kita akrab berbelanja online. Keterhubungan penjual dengan pembeli, diperantarai oleh kurir perusahaan logistik (ksatria JNE).

Sebagai penerima paket, kita tentu senang kalau dilayani dengan sopan dan ramah. Kemudian didukung penampilan rapi, sehingga memberi kesan profesional.

Teman-teman, familiar penampilan kstaria JNE dong. Yaitu kemeja lengan pendek, warna merah dipadu abu-abu dan menempel logo di dada kanan. Tampilan seragam ini sangat membantu pelanggan, mengidentifikasi bahwa yang datang ksatria JNE.

Tetapi berkemeja, rasanya cocok digunakan di week day (hari kerja. Ksatria JNE karyawan bagian lapangan, (secara bergilir) week end ada jadwal bertugas. Musti berpindah pindah lokasi dan banyak bergerak, dituntut lebih gesit dan aktif.

So, setelah ini teman-teman jangan kaget. Melihat ksatria JNE dengan penampilan barunya. Yaitu seragam t-shirt warna merah, memberi kesan fresh dan ikonik. Selain casual dan lebih trendy, juga sangat nyaman dipakai.

----

Teman-teman yang suka ke bioskop, pasti tidak asing dengan nama Marvel. Perusahaan hiburan terkenal dari amerika, telah menghasilkan banyak film box office (satu diantaranya Star Wars).

E'tapi, tahukah teman-teman. Dibalik karakter superhero di aneka film terkenal, ada sosok Ario Anindito. Menilik dari namanya, sangat khas Indonesia. Sebagai profesional komik artis, anak muda asal Bandung telah mendunia.

Dan seragam baru ksatria JNE, berkat sentuhan tangan kreatif Ario. Karya yang dinamai JNE X Ario Anandito, menggambarkan bahwa ksatria JNE selalu dibutuhkan masyarakat setiap hari. Karakter yang tertuang di t-shirt tersebut, adalah Joni Super Kurir.

Ikon Joni adalah kurir yang siap membantu (misalnya UMKM), mengantar barang yang dijual. Bahkan sekedar mengantar kado, dari anak yang merantau untuk orangtua (karena pandemi tidak bisa pulang).

Jadi Joni ini dilengkapi peralatan dengan kekuatan super yang bisa membantu pekerjaannya untuk lebih ontime dan cepat, serta membantu sesama sesuai dengan nilai – nilai yang ada di JNE, jelas Ario.


Menurut M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE, bahwa penggambaran ksatria JNE bukan hanya mengantar paket, tetapi lebih dari itu adalah (mengantar) kemanfaatan bagi masyarakat. Sejalan dengan tagline JNE, yaitu Connecting Happiness.

JNE yang merupakan perusahaan asli Indonesia, turut bangga dan mengapresiasi karya anak bangsa ini dapat turut mewarnai cerita JNE untuk terus mengantarkan kebahagiaan” ujar M. Feriadi.

Menandai peluncuran seragam baru, 25 ksatria JNE melakukan konvoi dimulai dari kantor pusat  JNE di Jl Tomang Raya 11, Jakarta. Kegiatan semakin lengkap, peserta konvoi yang dilepas petinggi JNE, mengenakan t–shirt warna merah dengan ilustrasi super kurir yang ikonik.

Ksatria JNE Makin Keren dengan Seragam Fresh dan Ikonik

Kolaborasi JNE dan Ario Anindito, ternyata bukan kali pertama dilakukan. Konon karya Komik strip Joni Super Kurir, pernah dihasilkan dalam rangka ulang tahun JNE ke 31 di tahun 2021. Dan kolaborasi semakin lengkap, per tanggal 12 maret 2022 seragam JNE X Ario Anindito digunakan secara resmi di Jakarta (khususnya Sabtu dan Minggu). Secara bertahap akan dikenakan ksatria JNE di seluruh cabang JNE di Indonesia.

Seragam baru yang fresh dan ikonik ini, sebagai bentuk apresiasi perusahaan kepada ksatria JNE sebagai pahlawan pengiriman. Ksatria JNE bisa diibaratkan, ujung tombak pelayanan. Mereka berinteraksi dan bertemu langsung konsumen, secara tidak langsung menjadi representasi JNE.

Secara pribadi saya sepakat, t-shirt seragam baru ini membuat ksatria JNE makin keren. Terlihat semakin rapi, dengan gaya casualnya di hari libur.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya