5 Mar 2022

Buku Understand-Inc People 2.0. Karya Erwin Parengkuan Diluncurkan Awal Maret 2022


Buku "Understand- Inc People 2.0", yang ditulis Erwin Parengkuan, mengajak pembaca untuk mengenal diri sendiri, sekaligus mengetahui kelemahan dan keunggulannya. Karena mengenal diri, bisa menjadi fondasi penting dalam hidup. Jika hal ini sudah dilakukan, niscaya seseorang memiliki kemampuan memperkecil konflik, meringankan beban pikiran, menemukan solusi yang tepat, bahkan menjadi alat yang mampu membantu mencapai mimpi dan tujuan yang diinginkan dalam hidup.

33 tahun jejak rekam Erwin di dunia komunikasi, membuatnya yakin bahwa memahami kepribadian orang lain dan melihat bagaimana mereka bereaksi terhadap satu informasi menjadi ilmu inti dari semua profesi.

Profesi apa pun yang akan dijalani, percayalah, mengenali kepribadian dan gaya komunikasi seseorang akan memudahkan dalam berhubungan dengan orang lain,” tutur Erwin.

Di buku  terbarunya, Erwin memperdalam pembagian empat kepribadian (Sanguinis, Koleris, Melankolis, dan Plegmatis) yang digagas Hippocrates. Kemudian menyusun sebuah instrumen penghubung, antara kepribadian dengan gaya komunikasi.

Erwin mempelajari bahwa dengan memahami dua hal ini akan dapat memaksimalkan keahlian komunikasi seseorang. Instrumen ini kemudian ia namai GKRD: si Gesit, si Kuat, si Rinci, dan si Damai.

Si Gesit adalah seseorang dengan kepribadian Aggressive-Leader, jiwa yang penuh semangat. Si Kuat merupakan kepribadian Confident-Individual ditandai dengan rasa percaya diri yang sangat tinggi. Si Rinci berkepribadian Defensive-Thinking yang pemikir, senang mengolah ide dan gagasan, cenderung tertutup, dan lebih senang mengambil peran di balik layar. Terakhir, si Damai adalah Adaptive-Compromise yang biasanya selalu mengambil langkah kompromi dalam memecahkan masalah.

Buku ini akan memandu pembaca untuk memiliki self-concept yang matang, terutama dalam menghadapi situasi yang kerap berubah begitu cepat dan menuntut kita untuk menjadi pribadi yang cepat beradaptasi,” tambah Erwin.

Understand-Inc People 2.0  hadir dalam bentuk cetak dan ebook,  tersedia di berbagai toko buku, baik fisik maupun online, serta di aplikasi Gramedia Digital. Buku ini menjadi buku kesepuluh karya Erwin Parengkuan, tiga di antaranya, yaitu: Talk-inc PointsUnderstand-Inc People, dan Smart Eating, berhasil menjadi national bestseller serta menyabet satu penghargaan International Gourmand Cookbook Awards di Beijing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya