17 Jan 2022

Yuk, Nonton “Dear Nathan Thank You Salma”

 

Film Dear Nathan Thank You Salma, produksi Rapi Films dan Screenplay Films sudah tayang sejak 13 Januari 2021. Film ini sekaligus penutup trilogi Dear Nathan, film-film yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani.

Film yang dibintangi Jefri Nichol dan Amanda Rawles, melanjutkan cerita dua film sebelumnya. Film terakhir dari trilogi Dear Nathan, dikerjakan dengan sentuhan berbeda, adalah karakternya yang bertambah dewasa.

Jika di film sebelumnya, berkisah cinta Nathan dan Salma yang masih anak sekolah, kini keduanya menjadi mahasiswa. Itu juga yang membuat film karya Kuntz Agus, mempunyai cerita lebih dewasa dari sebelumnya. Pertumbuhan karakter, membuat pemain bersemangat berakting.

Ditambah lagi film ini juga mengangkat isu kekerasan seksual, membuat Amanda Rawles tak sabar kembali memerankan karakter Salma.

“Ketika ditawari film yang ketiga, setelah membaca skripnya dan membahas kekerasan seksual aku semakin tertarik,” ujar Amanda

“Di film ini kita mengungkapkan topik yang berbeda. Tapi tetap kita tidak lari dari romance yang selalu kita pertahankan di semua series Dear Nathan,” ujar Sunil Samtani, produser.

Salah satu bukti bahwa Dear Nathan Thank You Salma tetap menghibur adalah diterimanya film ini saat diadakannya Special Screening di 11 Kota. Penonton menyambut baik film ini, yang sukses mencampur aduk emosi penonton. 

Keseruan film ini adalah hadirnya dua karakter baru, yaitu Indah Permatasari berperan sebagai Zanna dan Ardhito Pramono akan berperan sebagai Afkar.  Kalian bisa nonton di seluruh bioskop di Indonesia. 

Sinopsis

Masa paling romantis dalam hubungan cinta Nathan dan Salma baru saja dimulai. Mereka memasuki dunia aktivisme sosial, walaupun dengan prinsip berbeda. Salma cenderung memilih berekspresi secara digital sementara Nathan memilih turun ke jalan. Perbedaan prinsip ini memicu pertengkaran besar ketika Nathan terlibat kerusuhan besar di sebuah demonstrasi.

Waktu Nathan terbelah setelah Rebecca memintanya untuk membantu Zanna, mahasiswi seangkatannya yang mengalami pelecehan seksual. Sikap Nathan menimbulkan kecurigaan dalam diri Salma.

Masalah bertambah ketika Salma dekat dengan Afkar, seorang musisi dan kakak angkatan Salma yang terlibat dalam klub puisi Bumi Syair yang sejak lama diidolakan oleh Salma. Hubungan keduanya makin akrab bahkan keakraban itu diketahui oleh Nathan.

Semakin Nathan larut dalam perjuangannya semakin dekat juga Salma mengenal Afkar. Berhasilkah Nathan memperjuangkan cintanya kepada Salma?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya