29 Jan 2022

Saatnya UMKM Mahasiswa Goes Digital !

Digitalisasi UMKM terus berlangsung, dan upaya memfasilitasi dilakukan stake holder agar pelaku UMKM memasuki pasar ekonomi formal yang lebih luas. UMKM di sektor korporasi (B2B) maupun pemerintah (B2G), kini menjadi salah satu solusi membangkitkan perekonomian Indonesia.

Semangat ini diusung banyak pelaku usaha, sekaligus sebagai business super ecosystem di tahun 2022 dalam kolaborasinya dengan berbagai mitra, termasuk perguruan tinggi untuk mewadahi UMKM-UMKM mahasiswa.

Di Bhinneka di sepanjang 2021, tercatat Merchant UMKM bertumbuh (YoY) mencapai lebih dari 45 persen. Setelah menghadirkan Campus Marketplace, platform UMKM khusus bagi civitas academica di enam perguruan tinggi berbagai kota Indonesia (Jakarta, Cikarang, Yogyakarta, Bandung, dan Sidoarjo).

Mengawali 2022, Bhinneka bekerjasama dengan LSPR Communication & Business Institute untuk lokapasar LSPR Plaza beserta layanan e-Procurement di tataran korporasi.

LSPR Plaza, awalnya hadir di lingkungan Faculty of Business (Fakultas Bisnis) LSPR Communication & Business Institute untuk berbagai tujuan sekaligus. Selain menjadi platform yang menampilkan produk UMKM mahasiswa dan keluarga besar LSPR Communication & Business Institute, LSPR Plaza turut menjadi pusat praktik kewirausahaan bagi para mahasiswa demi menghadapi tantangan pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.

LSPR Plaza tidak terbatas untuk lingkungan LSPR saja, tetapi terbuka dan bisa diakses masyarakat umum dan sahabat di luar LSPR yang ingin membeli produk-produk yang ditampilkan dalam website.

Diharapkan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk belajar, melakukan networking dan juga menjadi kajian akademik seputar kewirausahaan di lingkungan kampus.

Kolaborasi ini diresmikan melalui penandatangan kerja sama antara Bhinneka dan LSPR Communication & Business Institute, menjadi bagian dari ekosistem kewirausahaan di Fakultas Bisnis, dalam menyiapkan mahasiswa sebagai profesional yang siap terjun ke industri, serta memiliki kemampuan membangun usaha bisnis berbasis digital.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA