9 Jan 2022

Bertemunya Seniman Lokal di Superlative Secret Society


Superlative Secret Society (SSS) mempertemukan seniman lokal Indonesia, melalui pre-opening Superlative Gallery. Kegiatan berlangsung 7 Januari 2022 di Jimbaran Hub Bali, menjadi ajang berbagi informasi seputar dunia Non-Fungible Token (NFT).

Sosialisasi NFT bekerjasama dengan Jimbaran Hub, mengajak seniman lokal di Bali, guna membagikan banyak informasi menarik dalam sharing session seputar karya seni digital.

Di sesi pertama, empat founder SSS, Prasetyo Budiman, Arief Witjaksana, Adam Adha, dan Faatih Rifqi Muqaffi membahas seputar dunia NFT, membagikan beberapa pencapaian SSS sekaligus cerita dibalik terbentuknya komunitas NFT  yang dibangun April dan aktif pada Juni 2021. 

Pada sesi kedua, SSS memperkenalkan dan mengedukasi masyarakat seputar dunia seni digital seperti NFT, sebagai wadah terbuka bagi setiap seniman untuk memperkenalkan hasil karya seni mereka. Ilustrator & Founder SSS Arief Witjaksana bercerita bahwa SuperlativeSS berhasil mengubah kehidupannya.

Arief mengajak setiap seniman dan pekerja seni di industri kreatif, lebih mengenal NFT, memiliki kesempatan unjuk gigi memperkenalkan karya seni lebih luas secara tidak terbatas, hingga ke mancanegara.

Salah satu keberhasilan SuperlativeSS, yaitu menjual 11.110 avatar karya seni koleksi pertamanya dalam kurun waktu 2 menit.  Harga per-gambar NFT dijual SuperlativeSS di sejumlah platform blockchain, menembus angka 0,24 ETH atau sekitar hampir USD 1000 per gambarnya.

Di tengah menaiki tangga popularitas, SuperlativeSS berkomitmen berbagi kepada yang membutuhkan. SuperlativeSS memiliki roadmap CSR sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada sesama. Hingga saat ini, lebih dari 65.000 meals, melalui WFP (World Food Program) di sekitar wilayah Afrika. Sedangkan untuk keseluruhannya, jumlah donasi yang terkumpul mencapai 770 juta rupiah.

Superlative Secret Society terjun ke bursa NFT dan lebih dikenal di mancanegara, memperkenalkan kepada seniman di Indonesia. Harapannya karya seni Putra & Putri Indonesia, memiliki kesempatan membuka peluang lebih luas, tidak hanya di dalam negeri tetapi sampai ke luar negeri. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA