23 Jan 2022

Mudahnya Mengolah Kari dengan House Kari ala Jepang

 



Mendengar olahan menu kari, seketika satu kata mampir di benak saya adalah ribet. Ya ribet belanjanya, ribet menyiapkan bumbu, mengolahnya, dan semua proses itu membutuhkan waktu tidak sebentar.

Etapi, percaya nggak. Kalau sekarang ada House Kari ala Jepang, solusi praktis mengolah kari. Sekaligus bisa menjadi jalan ninja (khususnya) orang awam, untuk menghadirkan olahan Kari di meja makan.

So, tak ada lagi kata ribet.

----

Sungguh, saya kagum dengan orang yang berprofesi sebagai chef atau ahli memasak. Karena dari tangannya, lahir dan terhidang aneka makanan lezat menggugah selera. Kerennya lagi, mereka hapal banyak jenis rempah serta komposisinya. Cukup dengan mencium aroma, langsung bisa mengira-ngira taste yang dihasilkan dari makanan tersebut.

Makanya saya merasa sangat beruntung, berkesempatan mengikuti cooking class House Kari ala Jepang. Bisa menyimak penjelasan Cheff Theo, sekaligus belajar mengolah Kari. Tangan terampil dan cekatan itu, seolah ada takarann dan tampak tidak ada ragu di raut wajah.

Alhasil, hidangan tersaji dengan cantik di atas piring saji. Kemudian menantang Blogger, untuk menduplikasi menu yang sama. Saya yang tidak bisa memasak, sangat terbantu dengan teman satu team (mas Erfano) yang memang jago memasak.

Saya merasa excited, karena saos kari olahan saya rasanya tidak sembarangan. Ya, citarasa dihasilkan layaknya olahan chef profesional. Semua itu bisa terjadi, berkat House Kari ala Jepang.


Mudahnya Mengolah Kari dengan House Kari ala Jepang

Saya orang Jawa, hapal beberapa olahan tradisonal yang ribet dan rumit. Karena bahan dan bumbunya banyak, dan mengolahnya juga tidak bisa ngasal Misalnya rawon, gule, soto khas lamongan, Kari dan masih banyak menu lain.

Kadang sama-sama menu soto, tetapi soto dari kota berbeda ternyata rasanya juga berdeda. Efek dari campuran toping, dan komposisi atau tambahan rempahnya. Soto ala Surabaya kuahnya encer, sedang soto khas Betawi ada campuran santan. Soto Bandung berbeda, ada tambahan lobak di dalamnya. Masih ada Coto Makasar, soto Lamongan, soto di kampung saya (Magetan) rasanya juga berbeda.

Tak kalah ribet menu olahan kari, betapa banyak bahan yang harus disiapkan.  Misalnya menu kari ayam, kita musti menyiapkan ayam sebagai bahan utama. Kemudian ditambah bahan pendamping, seperti telur (direbus), tahu, tempe, sesuai selera.

Sementara untuk kuah kari, dibutuhkan santan, diolah dengan campuran batang serai, lengkuas, daun salam, daun jeruk, garam, gula, kaldu. Selanjutnnya bumbu halus, terdiri dari bawang merah, bawang putih, kemiri, jahe, kunyit, ketumbar, merica.

Itu baru bahan-bahannya, ukuran atau komposisi bumbu musti diperkirakan dengan tepat. Tahapan memasak juga musti runut, agar hidangan kari bisa tersaji dengan lezat. Terlewat satu rempah atau satu tahapan saja, dijamin citarasanya berbeda.

House Kari ala Jepang, bisa dijadikan andalan. Selain bernutrisi seimbang, cita rasanya bisa dinikmati bersama keluarga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.


----

Saya sudah membuktikan sendiri, betapa praktisnya mengolah saos kari dengan House Kari ala Jepang saus padat. Hanya dengan merebus air dicampur santan bawang dan serai, setelah mendidih  dimasukkan saus padat. Selanjutnya saya menikmati saos Kari, dipadukan dengan daging khas dalam dan perkedel. Sejenak saya tidak yakin, bahwa saos itu olahan tangan saya.

Selain saos padat, House Kari ala Jepang juga menyediakan Konsentrat Kari Beku. Cara mengolahnya sangat mudah, hanya dengan mencairkan dan mengencerkannya.

Uniknya, saos kari dari House Kari ala Jepang, bisa dikreasikan dengan aneka olahan lain. Misalnya untuk isian roti kari, saos disiram untuk chicken katsu, omelet Kari, zuppa sup kari, mie instan kuah kari Jepang, pasta kari dan masih banyak menu lainnya.

Meski rasanya autentic Jepang, bahan-bahannya disesuaikan sesuai citarasa Indonesia. Mengingat ada aturan ketat, untuk mendapatkan sertifikat BPOM serta sertifikasi halal.

Kalian yang sadar tidak jago masak seperti saya, tidak usah kecil hati apalagi minder. Semisal di rumah, jadi tempat acara ngumpul teman atau keluarga. Jangan terlalu banyak mikir, coba saja sajikan olahan dengan House Kari ala Jepang.

Dijamin kalian bisa menjadi chef dadakan, dan citarasa olahan disajikan juga tidak mengecewakan. Sebegitu mudahnya mengolah kari dengan House Kari ala Jepang.

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya