11 Des 2020

Inilah Pemenang Favorit dan Lima Kategori di ACFFest 2020

 

Gelaran Anti-Corruption Film Festival (ACFFest) 2020, sampai di puncak. KPK mengumumkan pemenang terbaik dan favorit dari 5 kategori kompetisi ide cerita film, film pendek fiksi/komedi, animasi, dokumenter, serta vlog.

Puncak acara diadakan pada Selasa 8 Desember 2020, menjadi satu rangkaian dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2020, dan disiarkan live di TVRI, RRI, serta kanal YouTube KPK pukul 19.00- 21.00 WIB.

Kita pasti sepakat, bahwa korupsi merampas hak-hak rakyat dan hak asasi manusia. Maka keterlibatan seluruh elemen masyarakat penting,  agar negara bisa mewujudkan kesejajteraan rakatnya.

Tema ACTFest 2020 adalah ‘Kreasi di Tengah Pandemi’, diharapkan dapat memberikan semangat bagi anak-anak muda untuk tetap berkarya, kreatif, peduli, serta kritis dalam mengampanyekan gerakan antikorupsi khususnya di tengah situasi pandemi.

Sepanjang pendaftaran telah masuk total 678 proposal ide cerita film, serta 754 karya film pendek dari berbagai genre film dari masyarakat. Dari 754 karya film pendek, terbagi menjadi 453 fiksi komedi, 142 dokumenter, 55 animasi, dan 104 vlog.

Secara jumlah memang meningkat dibanding tahun 2019 ( 6630 hal ini menandakan bahwa ACFFest telah menjadi salah satu gerakan kampanye anti korupsi yang mendapat atensi khusus di masyarakat.

ACFFest tahun ini adalah ajang yang keenam, sebagai medium kampanye KPK untuk mendorong masyarakat mengaplikasikan nilai-nilai integritas di dalam kehidupan bermasyarakat. Dan berikut sebagian daftar pemenang, untuk daftar lebih lengkap silakan cek di instagram @acffest.kpk.

Kategori Short Movie penghargaan diterima oleh

Best/1st Winner ; Gombal From Home , Sutradara : Egi M. Ginanjar (Jakarta)

2 nd Winner : Babak Final ; Sutradara : Dhisga Amandatya (Yogyakarta)

3 rd Winner : Liburan Diam-diam ; Sutradara : Erlangga Radhikza (Jakarta)

Commendation : Angpao, Sutradara : Stefanus Cancan (Yogyakarta)

Kategori Vlog penghargaan diterima oleh

Best/1st Winner : Korupsi Bukan Budaya Kita, Sutradara : Wasis Danardono (Depok)

2 nd Winner ; Vlog Anti Korupsi,  Sutradara : Sigit Rizky Ramadhan (Yogyakarta)

3 rd Winner ; Membuka Matam, Sutradara : Muhammad Fadhlur Rohman (Bogor)

Commendation : Missing, Sutradara : Ade Irma Marliyunas (Bandung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya