3 Des 2020

Pertama di Indonesia, Unversitas Luar Negeri Hadir di BSD City

 

Banyak lembaga pendidikan ada di BSD City, baik lembaga pendidikan informal maupun perguruan tinggi di Indonesia. Tahun depan, ada yang baru di BSD City. Monash University menjadi perguruan tinggi luar negeri pertama, akan beroperasi di Indonesia.

Seperti kita ketahui, Monash University adalah institusi pendidikan tinggi berpusat di Melbourne, Australia. Institusi perguruan tinggi berdiri tahun 1958, tahun ini menduduki peringkat 55 dunia. *QS World University Ranking. 

 Melalui Yayasan Monash University Indonesia, Monash Universit akan membuka pusat pembelajaran di gedung GOP 9 kawasan BSD Green Office Park BSD City. Keputusan ini sebagai penanda ekspansi ke Indonesia, sebagai upaya melebarkan sayap ke tingkat global.

Monash Indonesia akan mendukung, perkembangan perguruan tinggi lokal melalui beberapa program kemitraan. 

Bagi BSD City, hadirnya Monash university melengkapi ekosistem pendidikan di BSD City. Setelah sebelumna, terdapat Institusi berskala global seperti Apple Developer Academy dari Apple Inc. dan AWS Academy dari Amazon.

Lulusan Monash University diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di perusahaan-perusahaan yang berkantor dalam kawasan Central Business District (CBD) BSD City.

Monash University Indonesia, diperkirakan mulai beroperasi pada Oktober 2021. Sementara fokus pada pendidikan tingkat Magister (S2), bidang studi Data Science, Urban Design, Business Innovation dan Public Policy & Management.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA