25 Des 2020

Pengemudi Taksi Membantu Ibu Melahirkan di Mobilnya

 

Layanan taksi terdampak pandemi, pengguna jasa ini mengalami penurunan cukup signifikan. Sejalan masa pemulihan, layanan jasa transportasi di Medan mengalami peningkatan, walaupun belum pulih seperti sebelum pandemi.

Adalah Dedi Ari seorang pengemudi taksi, yang tetap menggenggan keyakinan, ketekunan, dan motivasi melayani setiap tamu dengan sebaik-sebaiknya. Hingga pada akhir November, mengantarkan pengalaman tidak terlupakan.

Selepas magrib malam itu, Dedi membawa penumpang dari jalan Cemara 3, Batangkuis  menuju jalan Tembung Pasar Lima. Mereka adalah ayah, ibu, dan puteri berumur sekitar dua tahun.

Si ibu dalam kondisi hamil besar, perjalanan menuju ke klinik persalinan. Sementara jalanan macet, mustahil bisa sampai tempat sesuai penunjuk waktu (sekitar 37 menit).

Dedi mengusulkan mencari rumah sakit terdekat, dan tamu bersikeras ke klinik di jalan Tembung Pasar Lima. Sementara perjalanan sudah memasuki menit ke-20, dan sang ibu mengalami kontraksi dan tidak tertahan lagi sampai akhirnya melahirkan bayinya di dalam mobil.

Dedi akhirnya berhenti di bangunan sebelah kanan jalan, bangunan yang dikira klinik ternyata apotek. Ketika ayah bayi masuk apotek, Dedi menggendong bayi yang masih dalam kondisi diselimuti cairan.

Akhirnya si ayah membawa bayi (dibungkus kain jarik bantuan orang), menuju klinik dimaksud dengan kendaraan roda dua.

Sementara si ibu tetap dengan taksi menyusul bayi, hingga mendapatkan penanganan, dan dengan setia menunggu hingga ia merasa lega saat mendengar ibu dan bayinya berada dalam keadaan sehat dan aman.

Mendapati ibu dan bayi (perempuan) dalam keadaan sehat, pengemudi yang membantu menyelamatkan bayi yang baru dilahirkan merasa lega.

Mohamad Ridho, ayah bayi tersebut memaksakan dan menyelipkan ongkos perjalanan ke sakunya. Sembari mengungkapkan rasa syukur, sekaligus rasa terima kasih atas kesigapan, ketulusan, dan bantuan luar biasa yang telah diberikan Dedi pada proses kelahiran bayi di taksinya.

Atas layanan luar biasa tanpa pamrih, Dedi dianugerahi penghargaan "Pahlawan Biru" dari perusahaan taksi tempatnya bekerja.

Menurut management taksi tersebut, Dedi adalah contoh tentang komitmen untuk selalu memberikan dan mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan kepada para pengguna jasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya