29 Apr 2020

Pasar Modern di BSD City Siapkan Layanan Pesan

Sinar Mas Land

Himbauan bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan beribadah, terus digaungkan Pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19. 
Sinar Mas Land selaku pengelola Pasar Modern BSD City, Pasar Modern Intermoda BSD, dan Fresh Market Kota Wisata Cibubur kini menyediakan layanan pesan antar – antar bagi warga. 


sebelumnya,  Sinar Mas Land, telah rutin melakukan penyemprotan disinfektan setiap Jumat malan dan Selasa malam. Kemudian menyediakan hand sanitizer untuk mencuci tangan bagi para pengunjung dan pedagang di setiap lobi Pasar Modern BSD City.

Setiap pengunjung, diukur suhu tubuhnya menggunakan thermogun, serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk selatan pasar. 

"Pihak pengelola juga melakukan himbauan secara teratur melalui pengeras suara agar para pengunjung dan pedagang tetap jaga jarak selama beraktifitas di dalam pasar.” ujar Kepala Pasar Modern BSD City, Muhamad Bakri, 
 
Nah, Program pesan antar, mengajak warga berbelanja dari rumah, sehingga tidak terjadi kerumunan di pasar. Sejauh ini cukup efektif, di Pasar Modern BSD City terjadi penurunan lot parkir per hari dari sekitar 600 kendaraan pada hari normal menjadi 200.

Sementara itu,  di Pasar Intermoda BSD diluncurkan program serupa, yang bernama Simoda alias Siap Mo’ Diantar. Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City,
Dedy Wirman, Kepala Pasar Modern Intermoda BSD City , berharap program Simoda memberikan kontribusi nyata, warga tetap berada di rumah tanpa kekurangan bahan pokok. Sistem pengantaran sesuai kesepakatan antara pedagang dengan konsumen. 

Tak ketinggalan, Fresh Market Kota Wisata, berinisiatif membantu warga agar lebih nyaman berbelanja dengan menyediakan informasi terkait tenant Fresh Market. 
Hogeny N, Estate Management Department Head,   berharap warga Kota Wisata dapat langsung memesan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, sayur-mayur, daging, bumbu dapur, buah, dan kebutuhan pokok lain dari pasar melalui layanan WhatsApp. Transaksi (pemesanan dan pembayaran) dilakukan secara langsung antara warga Kota Wisata dan penjual di lapak Fresh Market Kota Wisata.

Pesanan itu akan diantar oleh masing-masing penjual ke pembeli. 

----------

Tiga pengelola pasar modern, memastikan bahwa di setiap penjuru pintu masuk disediakan tempat cuci tangan agar setiap pengunjung selalu dalam keadaan bersih. Pada tiap pintu masuk pun ada pemeriksaan suhu tubuh dengan thermogun. Serta terdapat bilik disinfektan di pintu masuk pasar, dan tersedia ruang tunggu bagi para pengunjung. 

1 komentar:

  1. Bagus nih sistemnya begini. Kalau di Palembang sendiri banyak pasar yang sudah memberlakukan belanja online. Jadi ada desain selebaran yang dishare oleh akun-akun besar yang berisikan nama toko dan nomor WA tokonya. jadi kalau mau pesan tinggal WA saja dan diantar Ojek.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya