15 Apr 2020

FWD Life, Mempersembahkan "Manfaat Khusus COVID-19" Selama Masa Pandemi


Illustras-dokpri


Saya yakin, nama FWD Life pasti tidak asing di tengah masyarakat. Adalah  salah satu pioner perusahaan asuransi jiwa, yang memberi layanan berbasis digital.
Selama masa pandemi Covid-19 ini, turut memberi yang terbaik untuk nasabahnya. FWD Life Cover Covid-19 , untuk nasabah yang memiliki produk asuransi individu yang aktif hingga 30 April 2020.  Berupa “ Manfaat Khusus COVID-19”.

Tidak bisa dipungkiri, saat ini kita semua tengah prihatin. Pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Jabodetabek, semakin membatasi gerak dan kegiatan kita. Hal demikian memang harus dilakukan, demi kebaikan masyarakat.
Sebagaian besar waktu saya, lebih banyak dilewatkan di rumah. Kalau sedang kangen ke Masjid, sesekali datang dengan memakai masker, membawa sajadah sendiri. Kemudian jalan setelah iqomah, supaya mendapat shaf paling belakang.

Saat stay at home, (menurut saya) tantangan terberat adalah dampak psikologi. Sebuah kabar di televisi menyebutkan, lebih dari 400 orang mengalami psikomatis.
Psikomatis adalah kondisi yang menggambarkan suatu penyakit fisik yang diduga disebabkan oleh  kondisi mental (stres, cemas dsb).

Setiap individu, musti berperan aktif menjaga keselamatan diri. Semua ikhtiar harus dilakukan, baik secara batiniah, tentunya diimbangi dengan ikhtiar lahir.
Upaya batin seperti berpikir positif, berusaha tenang, tidak mudah termakan isyu. Sedang upaya lahiriah misalnya berolahraga, makan asupan bergizi, berkegiatan yang menyenangkan, dan jangan lupa menyediakan perlindungan (asuransi).

Di saat pandemi seperti ini, saya merasakan pentingnya miliki asuransi yang tepat. Dan FWD Life adalah asuransi cover COVID-19. 
sumber fwd.co.id

Nah, menyoal upaya lahir, berupa perlindungan diri. PT FWD Life memperpanjang periode “Manfaat Khusus COVID-19” hingga 30 april 2020.

“Manfaat Khusus COVID-19”, adalah manfaat tambahan di luar polis, yang sudah dimiliki nasabah polis individu FWD Life, bagi mereka yang didiagnosis positif dan terindikasi Virus Covid-19.

Yang perlu digaris bawahi, bahwa manfaat tambahan ini tidak dibebankan premi atau biaya tambahan, dengan besaran hingga total Rp.100 juta (di luar manfaat asuransi yang sudah dimiliki).
Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Life - dokpri


Anantharaman Sridharan, Direktur Utama FWD Life, menyampaikan, bahwa FWD Life berkomitmen untuk memberikan akses. Terutama untuk kemudahan nasabah dan keluarga, agar tetap nyaman di tengah pandemi tengah berlangsung.

Kami memperpanjang periode “Mafaat Khusus COVID-19, yang menunjukkan pendekatan kami yang berfocus pada nasabah dan bagaimana asuransi sebagai sumber kekuatan untuk merayakan hidup bagi nasabah,” ujar Anantharaman.

Apa saja sih, yang termasuk “Manfaat Khusus COVID-19” ?

Manfaat Tunai Harian termasuk:
  • Manfaat Tunai Harian sebesar Rp1 juta per hari diberikan selama masa perawatan maksimal hingga 30 hari  
  • Manfaat Tunai Sekaligus sebesar Rp10 juta diberikan jika Tertanggung dirawat di rumah sakit selama minimal 30 hari
Manfaat Karantina sebesar Rp5 juta untuk Tertanggung dan Rp2,5 juta untuk masing-masing anggota keluarga inti Tertanggung;
Manfaat Meninggal Tambahan untuk Tertanggung sebesar Rp50 juta;
Layanan klaim untuk COVID-19: 
  • Hotline 24 jam  
  • Dokumen klaim hanya berupa foto atau softcopy surat keterangan dokter atau resume medis dan bukti rawat inap yang dapat dikirimkan melalui WhatsApp Messenger atau e-mail ke FWD Life
dokpri

Ade Bungsu,   Chief of Proposition & Syariah FWD Life, menyampaikan, Bahwa, "Manfaat Khusus COVID-19”,  untuk melengkapi manfaat yang ada dan kembali meyakinkan para nasabah. FWD Life, tetap melindungi nasabah dan keluarga dari risiko keuangan.

“Kami ingin memberikan ketenangan kepada para nasabah dengan manfaat tambahan di luar manfaat polis yang sudah dimiliki di produk asuransi mereka tanpa adanya biaya premi tambahan”. Imbuh Ade

Penanganan pandemi Covid-19 tidak bisa asal-asalan, harus dilakukan semua pihak dan secara serentak.  Setiap individu yang tetap bertahan di rumah, bekerja dari rumah dan menjaga jarak, akan sangat membantu memutus rantai penyebaran Covid-19.
Sembari stay at home atau work form home, monggo klik www.fwd.co.id , untuk mengetahui info lebih detil tentang “Manfaat Khusus Covid-19”.

Semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. FWD paham bener dengan kondisi nasabahnya ya. M3 manfaat tersebut bisa meringankan beban nasabah saat tertimpa musibah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya