1 Apr 2020

Sinar Mas Land Sumbang Satu Set APD ke Pemprov Banten


Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata (kanan) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Propinsi Banten Dr. Al Muktabar MSc (kiri) disaksikan oleh Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah). Penyerahan 750 set APD ini berlangsung di  kediaman Gubernur Banten (31/03)


Belakangan marak beredar kabar, terbatasnya alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis yang menangani wabah covid-19.

Presiden Joko Widodo, melalui akun youtube, pada senin 30 maret 2020, secara langsung menyampaikan, bahwa kita membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei. Dalam rangka membantu pemerintah, serta sebagai bentuk pelaksanaan CSR (Corporate Social Responsibility), Sinar Mas Land melalui PT. Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi para tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia.



Bantuan APD itu diberikan untuk Provinsi Banten. Dony Martadisata, selaku Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, menyerahkan bantuan secara langsung kepada Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Dr Al Muktabar MSc, di rumah dinas Gubernur Banten, Jalan Raya Ahmad Yani, Serang.



Satu set bantuan, berisi APD, berupa baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Dalam sambutannya, Dony Martadisata menyampaikan, bahwa Kita mewarisi budaya gotong royong, yang menjadi bagian kehidupan bermasyarakat. Semangat gotong royong, membuat kuat dan bertahan dalam situasi yang berat.

Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat, ingin berkontribusi membantu pemerintah memerangi virus korona.  Dengan APD, tenaga medis dapat melindungi diri dan mampu bekerja dengan baik tanpa membahayakan diri dan keluarga.

Gubernur Provinsi Banten, Dr. Wahidin Halim (tengah) menerima rombongan Sinar Mas Land di kediamannya di wilayah Serang.


 “Kami pun  akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set Ini merupakan bentuk solidaritas konkret yang bisa kami lakukan untuk membantu pemerintah dan masyarakat memulihkan keadaan,” tutur Christopher Siswanto, CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land, di tempat berbeda



Sinar Mas Land bersama ibu rumah tangga dan komunitas masyarakat Rumah Pintar BSD City, turut serta dengan membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan. Sasarannya kepada sejumlah sekolah binaan, di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA