13 Apr 2020

Sesederhana Ini Hidup "Tanpa Syarat Ketentuan"



Nikmatnya jalani hidup apa adanya - dokpri
Pecaya sama saya, salah satu kunci kebahagiaan adalah “Jalani hidup apa adanya”. Hal demikian ini, bisa berlaku untuk apa saja ya.
Mulai dari menjalani hidup di lingkungan terkecil, yaitu rumah tangga, kemudian bertetangga dan lingkungan sekitar, di tempat kantor atau pekerjaan, di seputar pertemanan, komunitas.

Dan termasuk, memilih provider ya. Usahakan yang no tipu-tipu, yang apa adanya gitu. Untuk yang satu ini, – ssst,  saya pilih si kuning.

Capek tau, kalau terus berbohong. Tak ubahnya seperti memakai topeng, jadi selalu menyembungyikan wajahnya yang asli.  Namanya kebohongan, cepat atau lambat akan kebongkar. Entah diri sendiri yang keceplosan, atau dari mulut orang lain.
Persis seperti ikan yang sudah busuk, serapat apapun ditutup-tutupi dan disimpan. Lama kelamaan aroma tak sedap itu menyebar, tersampaikan di indera penciuman orang di sekitarnya.

Kalian (mungkin) pernah mendapati kabar seorang selebgram, yang di medsos selalu tampil glamour dan berfoto di tempat terkenal di kota besar di berbagai negara.
Di kemudian hari ketahuan, ternyata semua pencitraan itu adalah kebohongan belaka. Si selebgram akhirnya terlilit utang, dan jatuh miskin serta mendapat hujat netizen.

Belajar dari kisah ini, sebaiknya jangan mudah terpesona dengan semua yang terlihat di medsos. Kadang akun dengan follower bejibunpun, bisa saja  ternyata follower palsu.

 
-------

Sejak awal 2000-an, saya adalah pengguna setia IM3 Ooredoo . Sejak saat itu, tak pernah berpaling ke yang lain. Dan kesetiaan itu, pastinya bukan tanpa alasan.
Contoh paling sederhana, adalah saya sering mendapat bonus kuota atau pulsa beberapa saat setelah membeli paket bulanan.

Satu lagi tidak saya lewatkan, adalah paket free menelpon ke sesama Indosat Ooredoo. Sungguh deh, paket ini membuat saya semakin betah.
dokumentasi pribadi



Ibu saya di kampung (yang pemakai setia provider yang sama), kerap memanfaatkan persembahan gratis nelpon dari Indosat Ooredi ini.
Sekali menelpon ke ibu, saya bisa berlama-lama, pada dasarnya ibu memang suka cerita sih. Hanya dengan lima ribu rupiah, bisa gratis satu bulan menelpon.

Dengan provider lain, saya pernah punya pengalaman tak mengenakkan. Ketika itu, saya pernah tergiur iklan yang terpampang di baliho di pinggir jalan raya.
Di papan reklami itu terulis besar-besar, promosi hanya dengan harga cukup murah, bisa mendapatkan kuota sekian puluh giga.

Saya mupeng banget pastinya, apalagi kebutuhan kuota saya lumayan sih. Nyaris setiap hari, saya publish artikel di blog, kemudian cukup sering update medsos untuk keperluan pekerjaan.
Dan setibanya di gerai saya mendapat penjelasan, bahwa kuota sekian puluh giga ternyata ada syarat dan ketentuan yang musti dipenuhi.

Kala itu, konsumen musti membeli perangkat yang satu paket dengan nomor dan benefit berupa kuota. Ujungnya, kalau mau dituruti, saya musti mengeluarkan uang banyak.
Seketika itu saya langsung ilfil, tanpa pikir panjang segera pamit dan urung membeli. Ibarat kata, sudah bela-belain meluangkan waktu, jauh jauh datang ternyata  saya dapati pencitraan palsu.

Belajar dari kejadian ini, sejak saat itu saya tidak mudah tergiur janji manis (apalagi janji yang memakai syarat dan ketentuan). Terhitung nyaris duapuluh tahun, saya tetap setia dengan nomor Indosat Ooredoo saya miliki.

Konon sebuah survey merilis hasilnya, sesiapa yang setia dengan satu nomor telepon sampai puluhan tahun ada dua kemungkinan.
Pertama, providernya tidak kerap mengecewakan. Kedua, orang tersebut termasuk orang yang tidak punya masalah dengan orang lain

Lha, apa hubungannya?
Begini penjelasannya, untuk alasan pertama (provider) sudah jelas ya. Siapapun yang merasa nyaman, pasti enggan berpisah.
Sementara untuk alasan kedua, orang yang biasa ganti-ganti nomor (biasanya) ada yang ingin menghilangkan jejak dari pihak lain.

Misalnya, pengin menghindar dari orang yang mengejar-ngejar, sehingga cara efektif itu (salah satunya) adalah ganti nomor telepon.
Tapi ini hanya analisa survey ya kawan’s, kalau tidak sejalan sebaiknya abaikan saja.




-------

Sejauh pengalaman memekai nomor Indosat Ooredoo, campaign dilakukan cenderung tanpa tedeng aling-aling.  Saya sudah download aplikasi myim3 Ooredoo , paket yang ditawarkan tanpa kepura-puraan, tanpa modus dan tanpa basi.
Keuntungan saya dapati dari aplikasi, kerap mendapat notifikasi terkait promo, bonus atau aktivitas transaksi yang sudah saya lakukan.

Contoh paling aktual terkait wabah Corona, Indosat Ooredo memberi bonus 30 GB kuota untuk edukasi. Pelanggan bisa menggunakan ke beberapa aplikasi, yang menunjang kegiatan selama bekerja di rumah dan belajar di rumah.

Benefit saya sampaikan itu nyata adanya, tidak ada  syarat dan ketentuan, tidak ada tipu-tipu dan tanpa tedeng aling-aling.
Kalian boleh tidak langsung percaya begitu saja, itu bagus. Nah untuk membuktikan, kalian musti coba dan mengalami sendiri.

Komitmen Indosat Ooredoo, untuk menghadirkan lini  produk telekomunikasi yang simple dan bebas syarat dan ketentuan (seperti Freedom Internat) perlu didukung. Toh, yang diuntungkan juga kita selaku konsumen.

-      Semoga bermanfaat
 

30 komentar:

  1. Memang IM3 Ooredoo ini mendukung banget, saya juga pakai ini,lebih murah untuk mendukung semua pekerjaan online saya, dan yg pasti tanpa ada batasan waktunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, selama ini aku juga ngandalin IM3 ooredoo

      Hapus
  2. Bener bngt mas ketika Kita jujur pasti Ada jalan kluar, akupun pakai im3 dari 15th lbih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaw pelanggan setia yak
      Promonya bikin betah

      Hapus
  3. Wah provider satu ini memang legendaris...dari dulu selalu banyak promo yang memberi manfaat bagi pelanggan setianya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbakyu, sekarang juga banyak promo

      Hapus
  4. Im3 Ooredoo emang selalu menarik promonya...

    BalasHapus
  5. saya sudah lama pake im3, dan mencoba semua provider, akhirnya untuk jualan online dan sehari hari, saya mengunakan im3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah samaaa saya hampir 20 th pakai indosat ooredoo

      Hapus
  6. Wha.. mantap nih pak.. indosat kasih kuota 30 giga untuk edukasi.. jadi, walaupun kbm sedang off, namun, berkat indosat, tetep bisa belajar dengan tepat dan hemat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas, buat edukasi selama covid-19

      Hapus
  7. Pake ini udah lama banget, mau ganti nomor takit fans pada gak bisa hubungi aku. Hahaha

    BalasHapus
  8. Jujur itu nomor 1, dengan jujur kita jadi ga peduli orang mau ngomong apa yang negatif dan kita berani tampil apa adanya, bukan ada apanya

    BalasHapus
  9. Hidup apa adanya, tanpa pura2, beneran bikin tenang ya, Mas.

    BalasHapus
  10. dari jaman masih Im3 saya setia dengan provider ini

    BalasHapus
  11. Bener nih provider bnyk janji manisnya kecuali si kuning ini Im3 ini udah sinyal nya oke kuotanya no tipu2 toplah

    BalasHapus
  12. Tanpa syarat dan apa adanya itu jadi bebas bergerak jadi diri sendiri ya kak. Senang juga saya berteman dengan wong baik iki.

    BalasHapus
  13. Akupun mas Agung, pernah hampir tergiur dengan operator lain. Dibilang murah, dapat banyak kuota. Alhamdulillah nya ngga jadi setelah baca beragam reviewnya hehe. Hidup harus dijalani dengan bahagia, apa adanya. Setuju banget sama value itu.

    BalasHapus
  14. bonus 30 GB kuota di masa WFH ini tentunya sangatlah bermanfaat ya. Bisa dipakai untuk mengunduh materi pelajaran, e-book, dll.

    BalasHapus
  15. wohooo setia menggunakan satu provider selama dua dekade. Setia banget. Tandanya dirimu ga pernah bermasalah dgn si provider ataupun dgn orang lain. Alhamdulillah ya. Kalo dikejer2 sama tele marketer asuransi, kartu kredit atau bank loan pernah kah? 😁

    BalasHapus
  16. Wah, perlu disampaikan ke murid2ku nih mas Agung biar mereka pada nggak pusing mikirin kuota selama pandemi ini. Karena kan kami sekarang belajarnya online dan mereka suka mengeluh katanya kuota cepat habis.

    BalasHapus
  17. 30 GB buat edukasi bermanfaat banget di situasi sekarang yang mana anak anak sekolah belajarnya lewat internet.. kalo gak dikasih kuota banyak begini ortu mayan puyeng beli kuota

    BalasHapus
  18. akupun belum pernah ganti nomor dari awal dan setia pake IM3, semoga IM3 jadi lebih baik lagi ya kaka sinyalnya, hehe

    BalasHapus
  19. Aku setuju nih mas, emang paling enak itu menjalani hidup apa adanya. Sesuai dengan kemampuan akan lebih bahagia daripada penuh dengan kepura-puraan ya.

    BalasHapus
  20. Berarti udah 20 tahun pakai IM3, ya. Pantes nih udah percaya banget karena menyenangkan penggunanya

    BalasHapus
  21. Paling enak emang hidup jujur apa adanya, ga neko-neko. Apalagi berteman yang bisa nerima kita apa adanya..bukan ada apanya, hehehe.

    BalasHapus
  22. Hidup apa adanya memang jauh lebih baik ya mas agung. Jangan memaksakan kehendak jika bukan yang terbaik. Dengan apa adanya pasti lebih tenang hehe

    BalasHapus
  23. aku pake indosaat juga dong. suka beli paket inet sudah bonus nelpon ke operator lain 1 jam. lumayan kan itu satu jam. uwuwuw

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya