18 Apr 2020

Penyemprotan Disinfektan Oleh Tim Velox Pejaten di SOS Children’s Village Jakarta

SOS Children Villages


Kita sudah paham, kasus Covid-19 di Indonesia meningkat. Wilayah DKI Jakarta, mendorong Tim Velox Pejaten membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.
Pada Senin (13/4/2020), Tim ini melakukan sosialisasi dan penyemprotan disinfektan di komplek SOS Children’s Village di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

SOS Children’s Village Jakarta, adalah salah satu desa ramah anak dari 8 lokasi area kerja di Indonesia. Di Jakarta 119 anak telah mendapatkan kembali keluarga di 15 rumah dengan seorang ibu SOS. Mereka, anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua.
SOS Children’s Villages, aktif mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan pengasuhan berkualitas kepada anak-anak yang telah atau berisiko kehilangan pengasuhan orang tua.

Sejak ditetapkannya social distancing oleh pemerintah pusat, praktis kegiatan sehari-hari di village sangat dibatasi. Termasuk kunjungan masyarakat ke desa, atau kegiatan outdoor.
Di sisi lain, ancaman COVID-19 yang semakin meningkat menjadi hal yang cukup menjadi perhatian untuk kesehatan dan perlindungan anak-anak.

Sosialisasi dan edukasi oleh Tim Velox Pejaten di SOS Children’s Village Jakarta, seperti pengenalan virus corona, pencegahan penyebarannya, serta mendorong gerakan masyarakat hidup bersih dan sehat (Germas). Anak-anak diberikan pemahaman terkait protokol kesehatan.

Peserta terdiri dari anak, ibu asuh, dan pengurus village,  dilakukan pengecekan suhu tubuh dan diberikan masker.  Tempat duduk dipastikan berjarak, sesuai prosedur physical distancing.
Kemudian Tim Velox menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer kepada pengurus SOS Children’s Villages Jakarta.

DI ujung acara, dilakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area SOS Children’s Village Jakarta oleh Tim Velox Pejaten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya